Apa Kabar Dunia

Sebuah Kisah Inspiratif, Pengorbanan Seorang Ayah yang Bisu dan Tuli Kepada Anak Perempuannya

Sebuah kisah yang mungkin dapat sejenak mengingatkan kita akan besarnya cinta orang tua kepada anaknya, walaupun mungkin kita sebagai anak sering lupa dengan keadaan orang tua kita sekarang yang sejak dahulu telah mengorbankan segalanya, untuk membuat kita selalu tersenyum dan bahagia.

http://3.bp.blogspot.com/-zWHF-37FtyI/Tnhdi3e3d1I/AAAAAAAAAMM/_SywXzVJgxs/s1600/pengorbanan-ayah.jpg

Kisah inspiratif ini dibuat oleh sebuah perusahaan asuransi di Thailand. Berikut ini videonya, semoga bisa membuat kita selalu ingat dengan kedua orang tua yang selalu mencintai kita selamanya.



Sebuah Renungan Bagi Kita Semua

Aku mempunyai pasangan hidup...

Saat senang aku cari pasanganku

Saat sedih aku cari orang tua


Saat sukses aku ceritakan pada pasanganku

Saat gagal aku ceritakan pada bapak


Saat bahagia aku peluk erat pasanganku

Saat sedih aku peluk erat ibuku


Saat liburan aku bawa pasanganku

Saat aku sibuk, anak kuantar ke rumah bapak


Saat sambut valentine, selalu beri hadiah pada pasangan.

Saat sambut hari ibu, aku cuma ucapkan "Selamat Hari ibu"


Selalu aku ingat pasanganku

Selalu ibu yang ingat aku


Setiap saat aku akan telpon pasanganku

Kalau inget aku akan telpon orang tuaku


Selalu aku belikan hadiah untuk pasanganku

Entah kapan aku akan belikan hadiah untuk ibu


Renungkan :

"Kalau kau sudah habis belajar dan berkerja...

bolehkah kau kirim uang untuk orang tuamu?

Ibu tdk mnta banyak, lima puluh ribu sebulan pun cukuplah".

Berderai air mata jika kita mendengarnya . . .

Tapi kalau mereka sudah tiada . . .


Papa . .   Mama . .

Aku Rindu . . . . Sangat Rindu . . . . 


Sumber :
kaskus.us
Posted by radhite

60 comments:

Audian said...

:'(

Cut3st9irl_chi said...

Mengharukan sekali... :"(

Hiks hiks....

Oranghebat said...

Siklus keorangtuaan akan terus berjalan seperti itu,sampai akhirnya kita akan menjadi orangtua dan merasakan bagaimana rasanya seperti itu dan pada akhirnya kita sesali apa yang ada di masa lalu.

Sesungguhnya penyesalan muncul di akhir

Kaz Vampires said...

hiksssih sedihh ya Allah >.<

.1. said...

baru nonton berapa detik aja udah nangis..           

Darco Lado said...

Sangat Terharu.. hikz.. Hikz.. hikzz

Itsukialvin said...

gitu aja nangis !! hiks... hiks....
kaya gw ne... gentle !  hiks... hiks....
mata gw ne kmasukan debu ! hiks... hiks....


Btw sy jdi terinspirasi, dimana sy bisa download video yg inspiratif gtu ?
minta situsnya donk..... plizz

Anonymous said...

Oh, sudah nonton gan...
Ayahnya ga tuli cuma bisu saja..
Walau gitu, iklannya... Hiks...hiks...

Silence of love (Official English Subtitle) TVC Thai Life Insurance said...

There are no perfect father, but a father will always love perfectly

(Bagi yang mau link videonya klik nama ku diatas)

Yang mau download disini (Vuclip)
http://s1180.vuclip.com/fb/20/fb20199097adcb28e2718f1bd12468a2/ba71763/Saddest_fb20_w_2.3gp?c=346474522&u=804967161&s=BModLg

Abdullah said...

PAPA....SEMOGA ALLAH MELUASKAN KUBURMU PAPA...SEMOGA ALLAH MENGAMPUNI DAN MERAHMATIMU PAPA...MAAFKAN ANANDA BELUM SEMPAT MEMBUATMU BAHAGIA DI DUNIA..TAPI ANANDA KAN SELALU MENDOAKANMU SIANG MALAM DAN MENJAGA MAMA...LOVE YOU PAPA...

Fahminur_92 said...

Subhanallah....

:'(

Dewiherna said...

benar-benar bikin nangis....semakin terasa saat kita sudah jadi orang tua....kita jadi semakin mengerti bagaimana orang tua kita mencintai kita...

Syamsul Bakhri said...

jadi rindu sama ibu yg sdh meninggal dan ayah yg sdh lama belum kukunjungi lagi.T-T

Chunay Viries said...

:'(

Si Chece said...

:'(

Ikmal Edi Nugraha said...

sedih 

Agus Saja said...

Bro apakabardunia, saya boleh tau apa Judul Film inspiratif tersebut? Agar bisa saya download dan saya bagikan pada teman2 saya di kantor. Tolong replay comment ini. Terima kasih banyak.

Shrapnel said...

tae lah

Kamil_kayla said...

jadi sedih...ingat Bapakq yang telah dipanggil' hikz hikz hikz

Olga said...

jadi pengen nangiisss... :((

love father said...

kadang kita sebagai anak juga malu dengan pekerjaan orang tua kita.
Tanpa kita berpikir, kita hidup dan tumbuh dari tetesan keringat mereka melakoni pekerjaan itu.

Helmy Suhendar said...

Subhanallah. .

Sedih juga

Reyndra Gaib said...

jdi sedih :'(

Yenirosandi said...

Cepet kunjunggin, Kalo ntar-ntar nanti keburu org yg kamu sayang jd kunjungi rumah tuhan loh!

Anonymous said...

ko gak ada y iklan kaya gini di indonesia??

Rudy Dharmawan The'Arsonist said...

Sumpah,,, nyampe meneteskan air mata gua ngliatnya !!!!!

Ate_asti said...

Ya Allah Sejahterakan, Bahagiakan, dan selalu limpahkan perlindungan, kesehatan dan Kasih Sayang Mu utk masing-masing orang tua ku...baik di kehidupan dunia & akhirat... Amien....

people said...

huhuhu... ayah, maafkan aq yg blum bisa membahagiakanmu, yg sering buatmu marah, yg sering bikin kesel . aq akn slalu mendoakanmu, smoga engkau bahagia dan tenang di alam sana. I love U ayah...

Syadza14 said...

sediih...
makanya kiat bersyukur yang bonyoknya masih pda lengkap...

boni said...

 buat iklan asuransi yang membuat semua terharu... it's so sad, inspirative

Matt Diq said...

ceritanya menarik...

izin nyebar ya....
:)

Yadi_mps said...

agan2 ada yang bisa buatin subtitle dalam bahasa indonesia dong....untuk video diatas

nilnil said...

lgsg banjir airmata w,yg dah lamaaaa bgt ga nangis.. makasi infonya,, izin share vid nya juga ya...

Shepthianna Vreaklintzrzh said...

sedih nn:(
nagis nha :'(

Shepthianna Vreaklintzrzh said...

sedi nn :'(
love my father love my family :(

Andilambardo said...

i.m very2 sad ,...
disini sllu mnta yg ayah q hrus brjuang untuk mmbrikan.a

Adhani Rahmat said...

ya ampun.........
ayah......

InvestaSafe said...

So saaad..........

Billy Innocent said...

ya tuhan , smoga lah org tua kita slalu sehat dan smoga kita ngak bakal lupakan budi luhur orang tua kita ini !

Gigih Arifudin Rafli said...

Ibu ku yang terbaik !

bapak ku yg ter hebat!
itulah kata2 seorang anak  yg menyayangi orang tua nya
dengan penuh kasih sayang

Ceicilpcahyani said...

mengharukan....kita harus menerima ortu apapun keadaannya !!

Rinzler said...

Gw uda banyak di kasi liat iklan" inspiratif dari asuransi itu sama guru BK gw, tapi menurut gw, yang ini jauh lebih menyedihkan dibanding yang lainnya. 

Love you Dad <3

Sahabat_12000 said...

Fantastis.........
Saya Bangga dengan orang tua saya

Sahabat_12000 said...

bisa langsung download di youtube, lewat youtube downloader

Anonymous said...

Sediiiih...ampe nangis..hiks...love u so much ayah n mamaku..

fauziyyah said...

sedih bgt :( orang tua slalu memberikan yg terbaik buat kita, kadang anak hanya bisa menuntut tanpa berfikir bagaimana orang tua mencari kebahagiaan untuk anaknya

Ilfi Fauziah Aznah said...

Subhanallah.Sungguh mengharukan.. semoga kita tetap menjadi hamba -Nya yang selalu bersyukur..:)

Ricardo said...

kalau mau dibandingkan dgn super hero, ORANG TUA adlh super hero yang TERHEBAT!

Husna said...

subhanalloh... ,semoga Alloh memberi kebahagiaan dunia akhirat untuk apa dan mamah,qu sangat berharaf pertemuan di syurga dengan mereka,amin

Nurul Ghaida Tsani Wiratami said...

ya allohh baru liat bentar aja udah mata mrah.. :'(

Cheax_03gitu said...

:'( :'( sedih sangat ,, bkin tobat niih

Arinimaginer said...

astagfirullah...sedih bangett...

Bara Kumbara said...

pak maafkan anakmu sampek bapak gak ada pun aku blom bisa buat bapak bangga... aku sayang banget ama bapak...

zacky maker said...

hiks, hiks, hiks, rsanya mau ngis d plukan org tua, mau ngelupain pcar, hiks

Youselanangela said...

good video for teenager inspiration :)

Kamali_mirza said...

maaf tidak bisa membuat bapak merasakan apa yang sudah anakmu dapatkan sekarang. sebagai gantinya, anakmu ini kan menjaga bidadarimu yang sekarang sedang disampingku pah......,
semoga  bapak bisa melihat kami di sini

Anggita0606 said...

Terkadang aku memang lupa tentang adanya orangtua,betapa terharunya aku melihat cuplikan itu

razeluxe said...

:'(

Rohmadiyanto Litmons said...

Gila nonton trailernya aja udah bikin merinding, gan mau link buat donload ni film dong .

Anonymous said...

Yah Bapak dan Mama disini aku sadar kalau ternyata anakmu inilebih sering menjauh dari mu,dikala susah aku ingat mama n papa, dikala senang aq bersama yg lain. Mama dan Papa, maafkan anakmu, aku mengasihimu.

Tuhan berilah usia yg panjang untuk kedua orangtuaku dan kesehatan, kedamaian dan Rejeki yg melimpah.

Post a Comment