Inilah Alasan Kenapa Kucing Menoleh Jika Dipanggil "Pus"

Dalam kehidupan sehari-hari tentu kita menemukan banyak hewan di sekeliling kita, mulai dari anjing, kucing, belalang, kupu-kupu, ular, tawon, lebah, nyamuk, dan lalat.

Di antara hewan yang telah disebutkan, mungkin yang paling familiar dan akrab dengan manusia adalah anjing dan kucing.

Anjing dan kucing, menurut saya, adalah hewan yang paling banyak menerima perhatian dari kita, manusia.

Anjing dan kucing sangat populer untuk dijadikan hewan peliharaan, baik itu di rumah atau sekedar memelihara dengan memberi mereka makan.


Mereka pastinya sangat senang jika diberikan makan, karena mereka tidak usah susah-susah cari makan ke sana ke mari dengan perut lapar. Mereka hanya perlu menggonggong atau mengeong sebagai tanda mereka lapar dan berharap diberi makan.


Suara 'pus' = makan?

Pertanyaan tentang kucing, kenapa kucing akan datang kalau dipanggil 'pus'? Dan, kenapa semua orang memanggil kucing dengan panggilan 'pus'? Lebih baik ke pertanyaan yang kedua terlebih dahulu.

Kebanyakan orang akan memanggil kucing dengan panggilan 'pus' karena kata 'pus' singkat, padat, dan jelas. Namun, kucing itu sendiri tidak tahu bahwa dirinya dinamakan pus atau apa.

Kucing yang sejak lahir sampai dewasa tidak dipanggil 'pus' tidak akan mendatangi yang memanggilnya 'pus'.

Biasanya, orang yang memanggil kucing dengan panggilan 'pus' memiliki tujuan memberi makan. Dengan kebiasan orang yang memanggil 'pus' terus-menerus ketika memberi makan, maka kucing akan mengetahui bahwa suara 'pus' adalah makan.


Makan adalah kesenangan bagi kucing. Oleh karena itu, dengan memanggil 'pus' maka kucing akan merasa senang dan berharap akan realisasi dari rasa senangnya tersebut yaitu makan. Jadi, kucing yang datang ketika dipanggil 'pus' itu adalah kebiasaan.

Andaikan kucing sejak kecil sampai dewasa dipanggil 'woi' ketika hendak makan, sangat besar kemungkinannya kucing akan datang ketika dipanggil 'woi' meskipun tidak ada makanan.

Tidak heran, kalau ada kucing rumahan yang tidak menengok atau datang jika dipanggil dengan namanya, karena kucing tersebut biasa diberikan makanan begitu saja tanpa ada suara, perintah, atau komando khusus seperti 'pus'.


Oleh karena itu, bagi yang ingin kucingnya datang ketika dipanggil namanya, harus dibiasakan memanggil namanya ketika diberikan makan.

Kalau sudah terbiasa datang ketika dipanggil, maka coba tanpa makanan. Jika kucing datang, maka elus-eluslah dia supaya dia tetap merasa senang dan disayangi.

Sumber :
harian.aprillins.com

Posted by radhite

34 comments:

R_muhrifa said...

Waw, baru tau saya :D

Audian said...

owalah... haha ternyata emang kebiasaan :D

Anonymous said...

wkwkwkwk..
Brati klo gw biasain manggil 'tod' bsa donk..

Ariqdoank said...

Contoh panggilannya jelek bgt... masa "Woy!"

Ikhwan_danu said...

Setuju woi ...
Akakakaka

ozanno said...

sebenarnya yang paling banyak di perhatikan tuh nyamuk..
(eet, sialan nih nyamuk!!!)

Samuel Ady Sanjaya said...

kalo kaskuser manggilnya "gan", heheh

Darco Lado said...

Oh.. bar taw saya gan..
tapi klo Anjing. gimana???
saya bingung..

Darco Lado said...

wakakakaka......
setuju 'GAN' banged.

a you khair said...

pantesan suatu hari saya manggil kucing d jlnan pke 'pus',pas ngedeket,,,
busyeeet,jari sy d gigit gan!!!?
ternyata ngerasa d ksh makan...

awo wiwi said...

hehehhee... lucunyaa... karna ada beberapa kucing yg numpang melahirkan dirumah, kucing-kucing tersebut sudah diberi nama dari kecil, jadi sampai besar si kucing sudah hafal namanya masing-masing, hebat yaa.. tinggal panggil puput, mumus, simba, kiara, datang dech si kucing, tapi tetap saja "pus" adalah panggilan mujarab untuk memanggil kucing yg sedang kelaparan ^_^

Key said...

kalo kucingku mah di panggil ndut, celek, ma keling baru nyaut

Ikmal Edi Nugraha said...

nice

yanieamalia said...

asal jgn panggil "pussy" aja... konotasinya negatif :)

sofia hanum said...

waaah lucu ya

Fadhil jamaluddin said...

aku sih tinggal bilang mengmengmengmeng kucing berempat dah datang

Pzykopet said...

Manggil "woii!!!" biasanya kalo pas pada kelahi di atap rumah... pas nengok..sambit deh pake sandal atawa guyur air.... wkwkwk

lovylatey said...

hahaha lucu

Nailatul mila zahwa said...

hahaha...ih...lucu banget kucing..nya jadi..bikin gemes aja....dech..

Anonymous said...

hihihi, foto2nya imut2 bgt, biasa'a sih kalo d rumah w manggil'a 'cingcingcing'
udeh kaya orang kencing aje ye?
Wkwkwk

Diet Sehat said...

Itu merupakan kebiasaan dari kucing aja... maka noleh...

Wiwitsuryani77 said...

Imuet banget kucing aa......

Black Coffee said...

 maksudnya kn cuma contoh itu gan. dan untungnya org sdh biasa gunakan "pus" bukan "woi"

Tirta said...

puss puss :3

Kasamago said...

kereeen..

El Camino said...

wah memancing ikan di tempat prostitusi ini.

Abdul Aziz said...

nice info

:)

yadimaknae5 said...

pantes manggil kucing garong pus 2 nga di respon.

Lupa said...

Kucing nya lucu ya -_- 

Lingga said...

pengen punya kucing lagi gua -_-

Riomahendra said...

pussy#eh

Aderf said...

saya dah tau sis hehe

Pak Bambangmulyono said...

Pus = makan kalau Pas = gak makan kali ye

ufiatul lutfa said...

makasih info.x
salam.. :)

Post a Comment