Top 5 Coklat Termahal di Seluruh Dunia

Cokelat adalah salah satu jenis kuliner yang banyak disukai umat manusia di seluruh belahan bumi. Cokelat sering masuk daftar belanja dan banyak orang menyimpannya untuk dimakan di lain waktu.

Tapi, bagaimana jika cokelat terlalu mahal dan harganya sulit terjangkau orang biasa? Berikut ini adalah lima jenis cokelat paling mahal di dunia.

1. Chocopolagie


* Pencipta: Knipschildt
* Harga: US$ 2.600 (sekitar Rp 26 juta) per 450 gram
* Tempat: Norwalk, Connecticut

Chocopolagie ditemukan oleh Fritz Knipschildt, seorang juru masak yang belajar kuliner di Denmark. Pada 1999, Knischildt menciptakan salah satu cokelat paling enak di dunia.

Cokelat paling mahal tersebut dihargai US$ 250 (sekitar Rp 2,5 juta) per buah untuk dark chocolate truffle. Truffle hitam di dalamnya berasal dari Perancis dan hanya tersedia jika dipesan terlebih dulu.

Truffle terdiri dari 70 persen Valhrona kakao yang dicampur dengan Ganache lembut dan minyak truffle buatan tangan. Sebagai sentuhan akhir, truffle ditaburi cokelat bubuk.



2. Noka


* Pencipta: Noka Vintages Collection
* Harga: US$ 854 (sekitar Rp 8,5 juta) per 450 gram
* Tempat: Dallas, Texas

Noka merupakan kompilasi terbaik cokelat hitam dari perkebunan khusus di Venezuela, Pantai Gading, Trinidad dan Ekuador.

Noka cokelat adalah cokelat dengan harga termahal kedua di dunia. Cokelat ini terbuat dari 75 persen kakao murni dengan campuran lain seperti mentega dan gula kakao.

Keunikan produsen cokelat ini adalah tidak menambahkan semua jenis emulsifier atau rasa vanili dalam produk cokelat mereka.



3. Delafee


* Pencipta: Delfee ©
* Harga: US$ 504 (sekitar Rp 5 juta) per 450 gram
* Lokasi: Neuchatel, Swiss

Bagi wanita penggemar emas, mungkin tergiur mencicipi Delafee, cokelat yang dibuat dari emas 24 karat berbentuk serpihan untuk setiap cokelat yang dibuat dengan tangan. Cokelat Delafee terbuat dari gula, minyak kelapa, mentega kokoa, susu bubuk dan vanili.



4. Richart


* Pencipta: Richart ©
* Harga: US$ 120 (sekitar 1,2 juta) per gram
* Lokasi: Lyon, Perancis

Richart cokelat mungkin hanya menempati urutan keempat coklat paling mahal di dunia. Tapi keunggulan Richart terdiri dari 70 persen Criollo kakao Venezuela, yang diakui sebagai negara penghasil cokelat dengan kualitas terbaik di dunia.

Kakao dalam cokelat Richart adalah bubuk kakao halus untuk menghasilkan rasa terbaik. Beberapa jenis cokelat Richart antara lain cokelat dengan kacang almond, raspberry, stroberi dan jenis buah eksotik lainnya.



5. Godiva

* Pencipta: Godiva "G" Collection
* Harga: US$ 117 per pon
* Tempat: New York City, New York

Godiva berasal dari salah satu negeri yang terkenal dengan produk cokelat asal Belgia. Produsen cokelat chocolatier Godiva memperkenalkan koleksi cokelat terbarunya, "G".

Seluruh koleksi "G" terdiri dari berbagai bahan dan rasa seperti palet d'Or, Tasmanian Honey dan Meksiko Hot Chocolate. Rasa cokelat tergantung pada jenis bon-bon yang diproduksi.

Sumber :
whooila.com
Posted by radhite

26 comments:

icha said...

enaaakkk :)

irawan . . . said...

mahal amat . . . 

Kang Baz said...

Buset, mendingan duitnya buat beli mie ayam kesukaan ane...

Hamba Allah said...

Mahalnya doang, rasanya mah... sama aja kayak coklat 10.000 an...

.1. said...

kenapa sih makanan mahal mahal kadang ada campuran 'emas' nya?? emang bisa dimakan? mending gw jual kali kalo nggak ada duit -.-

Theballon said...

weleh..mending di beliin es dawet aja tuh...isa TSUNAMI dawet...huahuahauha

a you khaer said...

ya elaaah,duit segitu mnding wat naek hajiya gax??lebih bermanfaat...

alayy

Gini Aja Deh said...

pernahny makan godiva doang gw

Brama Kumbara said...

 hmmm....uang haji bisa dicari....jangan berpikir seperti orang susah....klo bisa dibeli why not......hidup cuma sekali....

Brama Kumbara said...

 nah ni baru mantabssss......^_^

Faaarrraaa... said...

Weh... enak bangetttttt.... tapi mahaaalll... kreatif, ya yang buat cokelat...

imam fauzan azhim said...

woow mahal kalee

hewiku said...

kayaknya gw uda prnh mkan chocopolagie

AmeliaTinokid Chance Bieber said...

weleh..weleh ngalahin uankk saku gua, slama 1 blan..wkwkwkw

RosellinoWhiteBlaze said...

silverqueen almond lebih enak :D

Dzul said...

biasanya coklat ngilangin stress tpi klo mkan coklat yg itu bikin stress cz harganya mahal amat

Ikmal Edi Nugraha said...

buat apa buang" duit cuma buat beli coklat ,maendingan ditabung aja duit nya

123 said...

emang emas bisa dimakan? lagipula halal enggak tuh?

oo said...

yaa itu kan pemikirannya... klo yg makan Bill Gates sih gak masalah... duit segitu< klo buat kita sih ya ogah lahhh

oo said...

emas itu bisa kok d makan dan memang salah satu zat yg bila masuk k tubuh tanpa mengganggu organ dlm tubuh

oo said...

yang nomor 2 mending buat sendiri klo bhannya cuma kakao murni.

Ais said...

yang no.4 itu yang richart bukanya harusnya menempati peringkat 1?
soalnyakan kalau dibandingin yang nomor 1 yg harganya US$ 2600 untuk 450 gr dengan richart yg harganya US$ 120 per gram, richart lebih mahal kalau dikaliin 450 jadi US$ 5400 per 450 gr

Febbry Arief Pep Rz said...

kalo tu mah di rumah gw ada sekarung .. mau dibagiin ke anak yatim :D

Febbry Arief Pep Rz said...

ia tuh .. jadi kalo pas laper, kalung emak bisa dimakan juga..

Auzanlukman said...

wow

Anonymous said...

Udah nyobain coklat yang godiva.... Memang enak tapi kalo abis nangis....

Post a Comment