Apa Kabar Dunia

Rekor Terbaru Lele Albino Raksasa Seberat 88 Kg yang Berhasil Terpancing

Seekor ikan lele albino raksasa ditemukan oleh Chris Grimmer di Sungai Ebro, dekat Barcelona, Spanyol. Ikan ini memecahkan rekor sebagai ikan lele albino terbesar yang ditangkap melalui pemancingan.

Saat itu, Chris mengikuti sebuah tur memancing. Awalnya, dia tidak menyangka ikan yang memakan umpannya berukuran raksasa. Chris memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk menggulung senar pancingnya setelah umpan yang dia lempar disambar ikan ini.


"Butuh waktu lama untuk menariknya, seperti menarik sebuah bus," kata Chris sebagaimana dimuat laman Daily Mail.

"Setelah itu, saya sangat lelah dan nyaris tak bisa berjalan, tapi tidak sia-sia."

Ikan lele itu kemudian ditimbang. Ternyata, beratnya sekitar 88 kg dengan panjang 2,4 meter. Setelah penimbangan, ikan ini kemudian dilepaskan kembali ke sungai.

Sementara itu, pemandu yang mengorganisir tur itu, Ashley Scott mengatakan sangat yakin tangkapan itu telah memecahkan rekor ikan lele terbesar melalui cara pemancingan. "Kami tahu catatan rekor ikan lele, jadi kami langsung menyadari bahwa itu adalah rekor," kata Scott.


Rekor ikan lele albino terbesar yang berhasil ditangkap sebelumnya dipegang oleh Sheila Penfold dari London, Inggris. Dia berhasil menangkap seekor ikan lele albino seberat 86 kilogram pada Oktober tahun lalu.

Namun, ikan lele terbesar yang pernah ditangkap di muka bumi adalah ikan lele raksasa seberat 293 kg. Ikan ini tertangkap di Sungai Mekong, Thailand pada 2005.

Sumber:
Posted by radhite

29 comments:

irawan said...

beh . . .

Dzul said...

wahaha klo d,mkan butuh brapa hari tu habisnya........

Pandulz said...

keduaax.... lele g punya pigmen? kwkwkwkwk

Patrick JoRdan Lieberth said...

kalo d goreng rasanya gmn tuh ya

Samuel Ady Sanjaya said...

jgn2 pengunggu sungai -___-

Tukang pecel said...

klo di Indonesia bakal jadi pecel lele kali tapi warnanya bagus mending di sumbang ke seaworld aja kali 

Steven Setiawan said...

yang 88kg aja gedenya segitu

yang 293kg makan apa tuh?
makan manusia ya?

Black Magic said...

subhanallah Allah Maha Besar Yang telah menciptakan makhluk-NYA

Ahmad Fajar Humaidi said...

gila! makannya apaan tuh ikan!... gede emen...

Kang Baz said...

Subhaanallah...
Kalo saya sih, daripada lelenya dilepasin mending sedekahin buat buka puasa warga miskin satu kampung, lumayan buat tabungan di akhirat...^__^

ahmad said...

butuh brapa orang yah untuk memakan'a..

RIDANA PUTRA said...

BADANNYA LELE SEPERTI PRESIDEN SBY BESAR DAN GEMUK. HAL ITU MENANDAKAN BAHWA PRESIDEN SBY ORANGNYA SANGAT RAKUS, YANG BUKAN HAKNYA DIMAKAN. RAKYATNYA KELAPARAN DIBIARKAN. DASAR PRESIDEN SBY BER-OTAK SEPERTI ANJING BRENGSEK DAN BERBADAN SEPERTI BABI RAKUS. PRESIDEN SBY BAJINGAN SAMPAAAAH(DARI RIDANA PUTRA,PT SANTOS PREMIUM KRIMER,SIDOARJO) 

baron said...

tarikannya pancingnya pasti mantap tuh

chy said...

apa sih mw lo???
drtdi lu tuh komen presiden sby mulu....kurja bgt seh lo!!!!
bisany cma ngejelek2-in org doang....
emang se-sempurna apa seh lo?? hah??

Tika said...

aneh yang di liat apa yang di komentar jg apa, gx nyambung y lw bawak" persiden..cz emang jika u bisa jadi pemimpin belum tentu juga u bs jadi persiden, gx bonafit..
to.lele nya ini bisa kita kaitkan betapa maha besar pencipta kita, ada banyak hal yang tidak terduga di bumi ini.thanks u Allah 

Zati Rifqi said...

lelenya besar sekali

Saghtyakayla said...

Kayanya enak tuh kalo dibuat Pecel Lele,.. pasti masuk MURI hehehehehe bisa buat makan orang satu RT,... hahahahaha,  jangan lupa klik http://www.penasaran.net/?ref=vh6xcz

Fec Terminator said...

gede  bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeett!!!!!!!!!

Amox07 said...

ikan lele bule,kotorannya bule juga ga....

Azura Aini said...

dasar ko tax punya otak otak di dengkul mikir kayak babi puasa ne batal puasa ku nanti

Gmail said...

kalau pake nama and PT itu palingan nama orang lain ditaruh, orang licik mau celain orang
wakakak dasar pengecut

elflia said...

wow....gk ke bayang klo d makan...iiikkkksss

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

kayaknya di taro di septikteng lelenya udah kuning gede lagi

Vthreea Maniez said...

lele nya makan pa tu bs s'gedhe itu?

Welly Master said...

wah klo gtu g gak brani mandi sungai yg ada lele sebesaritu takut di telan seperti yg telah terjdi di sungai mekong. thailand

riyan said...

nak g' bisa komen jangan komen maz...

Kye Cyank said...

waw...
gene bener....

Tupangk said...

ikan tu pasti berbau mistik

Muhammad Akbar Hafidzan said...

Wew, kalo diliat secara langsung jadi ngeri...

Post a Comment