Lucunya Tingkah Laku Orangutan Saat Memakai Handuk

Orangutan ternyata juga pintar memakai handuk layaknya manusia. Video YouTube di bawah menunjukkan betapa lucu dan "tengil" tingkah laku orangutan di Kebun Binatang Tokyo.

Dalam video itu terlihat orangutan dengan pintarnya memasukkan handuk ke kolam air, mengeluarkan, dan memerasnya. Cara orangutan melakukannya benar-benar mirip manusia.

http://assets.kompas.com/data/photo/2011/08/22/1505408620X310.jpg

Setelah diperas, handuk diusapkan ke wajahnya. Mirip sekali dengan tingkah laku manusia mengusap keringat di muka. Rupanya, ini cara alami orangutan menjaga dirinya agar tetap merasa sejuk.

Ketika seekor anakan orangutan menghampiri, orangutan yang lebih besar rupanya tak mau memberikan. Tetapi, si anakan rupanya cukup pintar. Ia lalu mengambil air dengan tangan dan langsung memercikkan ke mukanya.

Sampai akhir dari rekaman video, orangutan yang lebih besar tetap egois tak mau berbagi handuk. Mungkin takut tertular penyakit kulit, ia membiarkan orangutan yang lebih muda sibuk melihat aksinya.

Satu-satunya aksi yang kelihatan jorok adalah ketika orangutan yang lebih besar menggunakan handuk yang sama untuk mengelap pinggir kolam, lalu menggunakannya lagi untuk mengusap muka.

Walaupun demikian, video ini tetap lucu. Bahkan mungkin lebih lucu dari film dokumenter yang biasa dibuat. Di YouTube, sudah ada lebih dari 220.000 viewer sejak diunggah. Mau lihat? Ini dia....


Sumber :
kompas.com
Posted by radhite

11 comments:

Rizal Matovani said...

hahahah

Kurniawan Ari Wicaksono said...

kocak......
hahaha

Helmi Rabbani said...

wow,hewan asli indonesia memang pintar ya

irawan . . . said...

bisa bgt :D . . . 

Ahli Matematic said...

hahaha

Ais said...

Sugoi...!!!

noerjanata said...

sebentar lagi juga jadi manusia kali

Doni Kurniawan Nsx said...

PANDAI PULA DI MERES

Chientya Chyank Much said...

ahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaahahahahh luchu
 

Nbeknc said...

apakah benar itu

Peter N said...

Tapi tulisan Apa Kabar Dunia sedikit salah itu abis buat ngelap pinggir kolam dibersihin dulu lho :D Wakakaka

Post a Comment