Jalan-jalan ke Museum Mumi Modern di Meksiko

Di Meksiko terdapat sebuah museum yang unik. Keunikan museum ini terletak pada objeknya, yaitu hanya memamerkan mumi kepada para pengunjungnya.

Mumi-mumi dipercaya memiliki daya tarik tersendiri terhadap para pengunjung sehingga banyak orang yang kerapkali datang lagi ke museum tersebut.

Hal yang paling menarik dari mumi-mumi modern ini adalah ekspresi atau mimik wajah yang ditampilkan oleh mumi-mumi tersebut, selain itu, kondisi mumi-mumi ini juga terlihat masih sangat bagus.

Puluhan Mumi yang terbentuk alami akibat dari wabah penyakit kolera di kota Guanajuato tahun 1883 tersebut kemudian dipamerkan di Monterrey, Meksiko.

Para peneliti menyimpulkan bahwa proses mumifikasi yang terjadi adalah karena faktor alami, yaitu faktor kelembaban dan iklim Meksiko yang sangat cocok bagi pembentukan mumi-mumi modern ini. (Reuters/Tomas Bravo.)














Sumber :
spektrumdunia.blogspot.com
Posted by radhite

29 comments:

Sss said...

pertamax....

Kurniawan Ari Wicaksono said...

wah mantap......
tapi serem juga kalo hidup tengah malem.......

yang setuju, like dong

.1. said...

itu foto nomor 3 beneran mumi apa cuman patung?? curiga..

icha said...

kasian, ndak bisa mati dengan tenang
gimana mau tenang la muminya diberdirikan

 

RIDANA PUTRA said...

PRESIDEN SBY SEPERTI MUMI, TAU RAKYATNYA MENDERITA DIA DIAM SAJA. DASAR PRESIDEN SBY GOBLOK BER-OTAK SEPERTI UDANG. PRESIDEN SBY SEPERTI BAJINGAN TENGIK.(DARI RIDANA PUTRA,PT SANTOS PREMIUM KRIMER,SIDOARJO) 

imin said...

ni orang otaknya miring ya??? bawa-bawa santos krimer segala.....dasar otak udang.

Bommeletus said...

The Mummy: Curse of Mexico Museum

ZevaDaiva said...

wkwkkwkwkwk

Gangster19 said...

hahaha

Darco Lado said...

Wow.. pertamaxxx gan..

mw kayak musim indonesia gan.

Angel said...

@3d60421254c45aa661d85cd6bd3c218f  : Wew , pernyataan anda SARA sekali .. 

Luvzie said...

kasian banget..knp g dikuburin aja sih???
ntr arwahnya gentayangan lagi...

Sita_silentbell said...

kasian banget dari ekspresinya kelaitan kayak kesakitan... eh malah dipertontonin...

Phay said...

selamat...liat aja nanti pasti gw yg pertamax..

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

Setiap artikel baru pasti komennya fitnah melulu kapan mau tobatnya sih????bulan ramadan ini istigfar kamu,doa in supaya indonesia dapet pemimpin sejati jangan cuma ngomel,mengatakan kejelekan seseorang karena tidak ada manusia yg sepurna,belum tentu kamu klo jadi presiden bisa lebih baik dari beliau!!!!

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

Indonesia ada musium Jenglot harusnya

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

gak ada istilah arwah gentayangan soalnya orang mati tidak bisa hidup ke dunia lagi.

Samuel Ady Sanjaya said...

tu muminya harus pake minyak wangi biar yg dateng engga pake masker :D

polo said...

 punya dendam kesumat ya mas??? Segitunya : O

Jimmy_delon said...

Museum jenglot.. hahahaha

Chepkos said...

gak jauh dari musium , terdapat hotel .kita dapat merasakan suasana yang mencekam karena hotelnya juga dibikin sedemikian rupa menyeramkan , tetapi kota guanajuato menjadi salah satu obyek wisata mexico.

irawan said...

hihihi

irawan . . . said...

wah mantap......
tapi serem juga kalo hidup tengah malem.......

yang setuju, like dong
hehe . . .

irawan . . . said...

datengin aj . . .

Betty Lutfia Salfi said...

jalan2 liat mummy

Ahli Matematic said...

UDAH,,STOP.. JANGAN BERMUSUHAN,,...

CK..CK..CK..

deny said...

that was so cool.....

Adhani Rahmat said...

masuk disana bau gx yawwwww

Feri_12 said...

bohongan

Post a Comment