Apa Kabar Dunia

Heboh, Kodok Raksasa Mampu Loncat 10 Meter

Warga Kelurahan Palarahi, Kecamatan Wakatobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, dihebohkan dengan penemuan sepasang kodok raksasa. Bobot masing-masing kodok mencapai sekitar 3 kg dan mampu meloncat sejauh 10 meter.

Kodok yang salah satunya berukuran panjang sekitar 40 cm ini (dari mulut sampai kaki belakang), kali pertama ditemukan oleh Seman, seorang warga yang kebetulan sedang mencari ikan menggunakan listrik kejut.

http://i.okezone.com/content/2011/08/23/340/495330/wQkR6wR0SF.jpg

Seman, mengaku awalnya sempat mengira kodok yang berwarna kuning kehijauan itu adalah ular besar yang muncul ke permukaan. Namun setelah dicermati ternyata dua ekor kodok yang berukuran besar. Dia kemudian membawa sepasang kodok tersebut ke rumahnya.

Informasi dari mulut ke mulut membuat warga penasaran. Mereka berdatangan untuk melihat secara langsung kodok yang sudah menjadi omongan itu.

Seluruh warga yang menyaksikan mengaku baru kali pertama melihat kodok sebesar itu. Bahkan jari tangan dan kakinya lebih panjang dari jari manusia.

Selain ukuran dan berat badannya yang tak lazim, kodok tersebut juga memiliki kemampuan melompat sangat jauh yakni mencapai 10 meter.

Agar kodok tidak lari, Seman membuatkan kandang khusus. Dia juga tidak berniat menjual sepasang hewan tersebut.

Sumber :
okezone.com
Posted by radhite

19 comments:

Rizkybukhory said...

pertamaxxx

Kruve_ninja said...

aish... telat... gak jadi pertamxx dhe.. yauda dhe bensin ja

Ikmal Edi Nugraha said...

keduaxxx

irawan . . . said...

kodok yg lebih kecil . . . :)

Trysazuamazakiah said...

Kodok banyak makannya ya??? kok gede banget???

Ez_ramon said...

tuh kodok gamabuntanya si naruto.. hahaha

Friendly_penx said...

Kodok nya di balikkin lagi aja ke sungai...

Ikhwan_danu said...

Itu orang pake kostum kodok

Vicky andriawan said...

kodok opo katak iku......hehehhehehehehh

Kang Baz said...

Kayaknya ni kodok sering mengkonsumsi steroid....^__^

sishui said...

hahahhahahah
fans naruto nih

CheGuoQiang said...

dulu waktu kecil ada di tempat nenek saya, sebelum kebakaran.. Ditangkap juga ukuran segitu, trus di tutup dibawah panci yang di kasih pemberat, tapi besoknya raib...

09092009 said...

kayaknya ini bukan kodok sembarang kodok......

Hannah R Abidin said...

kasian, harusnya ditangkap. mungkin ini katak spesies langka yg cuma ada beberapa ekor di bumi!

Doni Kurniawan Nsx said...

KODOK NYA BANYAK MAKAN TUHHHHHH.....................DIA GA PUASA...MAKANNYA GEMUK KAYAK GAMABUNTA 

Nightstalkermyhero said...

dasar penipu,tukang boong!!!! mana ada kabupaten wakatobi kecamatannya konawe, itu sdh bukan satu daratan woi, kalo mau berita boong di pelajari dulu mas

Prima Agung Wardana said...

 Itu namanya pangeron kodok... buat cc yg cantik coba kesana trus dicium pasti berubah jadi pangeran tampan.... suer wa baca di buku gitu.

Ythuajeng said...

betul banget tuh

Abbas said...

Itu sebenernya kodok jadi²an...
Disini biasanya babi ngepet, klo itu namanya Kodok Ngepet...
Hë•⌣•hë•⌣•hë•⌣•

Post a Comment