Di Taipei, Kotoran Anjing Bisa Ditukar Dengan Emas

Sudah lama pemerintah New Taipe City dibuat pusing dengan kotoran anjing. Warga kota gemar memelihara anjing, tapi malas merawat, juga mengurus. Walhasil kotoran mereka bertaburan di banyak tempat.

Lalu terbitlah ide unik nan brilian tapi mahal ini. Pemerintah bersedia menukar kotoran anjing dengan emas. Kalau punya anjing, tadah kotorannya, lalu tukarkan dengan emas dari pemerintah kota.

http://www.otakku.com/wp-content/uploads/2010/09/park-spark-1.jpg

Pemerintah kota menetapkan bahwa mulai 1 Agustus mendatang, warga yang memiliki anjing bisa menukar kotoran anjing dengan tiket undian.

Tiket undian itu akan ditukar emas dengan berat dan nilai yang bervariasi. Emas yang disediakan mulai seharga NT$ 12.000 dan NT$ 60.000.

"Dengan undian ini kami berharap masyarakat lebih memperhatikan sanitasi lingkungan dan memiliki peran lebih aktif dalam menjaga lingkungan yang bersih," ungkap salah satu petugas dari Departemen Lingkungan Kota, Chen Chao Mint.

Itu bukanlah satu-satunya cara pemerintah untuk menjaga kebersihan kota. Mereka juga mendorong penduduk setempat untuk membentuk tim patroli lingkungan dan mendidik warga untuk mengetahui pentingnya membersihkan kotoran binatang peliharaan mereka.

Selain menukar kotoran dengan emas tadi, ada lagi bonus bagi warga kota itu. Mereka yang melaporkan orang-orang yang sengaja meninggalkan kotoran hewan di jalan, mereka akan mendapatkan hadiah berupa uang.

Darimana uang untuk membayar warga kota itu. Ya, dari para pelanggar itu. "Pelanggar akan dikenakan denda antara NT$ 1.200 sampai dengan NT$ 6.000. Setengah dari denda itu akan digunakan untuk hadiah bagi informan," tambah Chen.

Sumber :
dunia.vivanews.com
Posted by radhite

11 comments:

Will said...

nice,, kalo di indonesia munhkin tuker ama sampah

Robbysyaifullah666 said...

klu di arab mungkin ditukar ama minyak ya

Jun said...

betul gan,, masalah sampah di indonesia udah kritis,, ayoo go green

Pendekar said...

yg bener klo indonesia  tuh pasti ada banyak calo yg jualin tuh karcis

Steven Setiawan said...

namanya aja TAIpe= tai di pepe

Zaid said...

pemerintahnya kreatif...

Ridana Putra said...

KOTORAN PRESIDEN SBY JUGA DAPAT DITUKAR AMA EMAS, SECARA PRESIDEN SBY KAN SEPERTI ANJING. DASAR PRESIDEN SBY GOBLOK DAN LAMBAN SEPERTI BABI SAMPAH(DARI RIDANA PUTRA,PT SANTOS PREMIUM KRIMER,SIDOARJO)

phen375 said...

bagaimana kalau kita bawa kotoran anjing ke taipei dan tukarkan emas? bisa kaya kan?

ury said...

lucu-lucu, terserah deh Ridana Putra mao ngomong ape, atur aje deh.
saya makum kalu Ridana Putra (DARI RIDANA PUTRA,PT SANTOS PREMIUM KRIMER,SIDOARJO) kurang waras.

april said...

coba di indonesia bikin kaya gitu...tapi bedanya yang buang sampah sembarangan aja yang di denda...klo ada yang laporin dy dapat hadiah...kan org indonesia suka yang berhadiah...hahahahaha

Miley said...

 wihhhh enag bget ....... pntes aj mrka ngra maju ..... memang mreka bnyak duitnya  .......
hmmmmm
how bout indonesia ?????
rich country but poor .......

hmmmm whats that meant ??????????????

Post a Comment