11 Hal yang Membedakan Antara Bos dan Pemimpin

http://4.bp.blogspot.com/_42_2KT0k6ik/S2xZGmfHFsI/AAAAAAAABQw/WCdMoubyJXk/s280/boss-employee-cartoon,F-N-194963-13.jpg

Sebuah pekerjaan yang mirip namun tak sama, bagaimana cara kerja seoorang BOS dan Pemimpin?

1.Seorang BOS menciptakan rasa takut dalam diri anak buahnya.
Seorang PEMIMPIN membangun kepercayaan.

2. Seorang BOS mengatakan "saya".
Seorang PEMIMPIN mengatakan "kita"

3. Seorang BOS tahu bagaimana pekerjaan harus dilakukan.
Seorang PEMIMPIN tahu bagaimana suatu karier harus ditempa.

4. Seorang BOS mengandalkan kekuasaan.
Seorang PEMIMPIN mengandalkan kerjasama.

5. Seorang BOS menyetir.
Seorang PEMIMPIN memimpin.

6. Seorang BOS menyalahkan.
Seorang PEMIMPIN menyelesaikan masalah dan memperbaiki kesalahan.

7. Seorang BOS menguasai 10% tenaga kerja bermasalah.
Seorang PEMIMPIN menguasai 90% tenaga kerja yang kooperatif.

8. Seorang BOS menyebabkan dendam bertumbuh.
Seorang PEMIMPIN memupuk antusiasme yang bertumbuh.

9. Seorang BOS menyebabkan pekerjaan menjemukan.
Seorang PEMIMPIN menyebabkan pekerjaan menyenangkan / menarik.

10. Seorang BOS melihat masalah sebagai musibah yang akan menghancurkan perusahaan.
Seorang PEMIMPIN melihat masalah sebagai kesempatan yang dapat diatasi staff yang bersatu padu, dan berubah menjadi pertumbuhan.

11. Seorang BOS berkata, "Pergi!"
Seorang PEMIMPIN berkata, "Ayo Pergi!"

Nah, jika suatu saat kamu cukup beruntung berada di situasi seperti itu, yang mana yang mau kamu pilih, mau jadi BOS atau seorang Pemimpin? Pilihan ada di tanganmu . . .

Sumber :
haxims.blogspot.com
Posted by radhite

36 comments:

Adib_recht said...

mantaabbbzz
 

Fariedz Alfansa TechnoHolic said...

klo gw pilih jadi pemimpin

ondel-ondel said...

pastinya pemimpin

.1. said...

kalo bisa jadi pemimpin, amin

irawan . . . said...

jarang yg kayak gini . . . banyakan jd bos . . . 
mantab . . .

Patrick JoRdan Lieberth said...

saya mau jadi BOSSnya para pemimpin

RIDANA PUTRA said...

KALAU PRESIDEN SBY COCOKNYA TIPE BOS,SOALNYA PRESIDEN SBY PERCAYA AJA AMA LAPORAN ANAK BUAHNYA TDK TURUN LANGSUNG KE LAPANGAN. DASAR PRESIDEN SBY SEPERTI BABI SAMPAH YANG GOBLOK BIN TOLOL. PRESIDEN SBY GIGOLO ANJING(DARI RIDANA PUTRA,PT SANTOS PREMIUM KRIMER,SIDOARJO)

Muhammad Fajar Hanifian said...

super sekali

Titisan Bung Karno said...

Bagaimana cara memimpin anggota yang nggak bisa di ajak kooperatif?

Arlius said...

wew, Ridana Putra. hati-hati dengan mulutmu ! bisa menimbulkan fitnah,
berdosa. bukan saya membela pak SBY, tetapi pelajari dulu benar-benar
permasalahannya. seberapa jauh pengetahuanmu tentang tugas persident,
tidak seperti ketua kelas yang anda tahu. tanggung jawab presiden itu sangat
besar .. yakinlah beliau sudah bekerja keras untuk kemaslahatan umat  di
indonesia, termasuk anda. jika anda membaca sejarah beliau sebelum
menjadi president, anda akan mendapati beliau adalah salah satu putra
terbaik bangsa dengan segudang prestasi. dan coba lihat ke dirimu
sendiri, apakah punya kemampuan seperti beliau, apakah anda mampu
memimpin negara sebesar Indonesia ? jawabnya sudah tentu tidak, karena
anda hanya sibuk untuk mengkritik orang lain sehingga lupa untuk
mengkritik kekurangan diri sendiri,,  berkomentarlah dengan kata-kata
yang  baik /positif, anak didengar dan membangun,,  bukan malah
menjatuhkan atau sampai terlontar kata-kata kotor,,


(saya mohon maaf jikalau anda tidak berkenan dengan terguran baik ini)


 


by:  Arlius (Presiden RI 2032-2036) amin,

male breast said...

Artikel yang bagus.... thank you

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

jangan suhudzon kamu bisa jadi fitnah itu,istigfar kamu gundul!!!!

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

menjadi Khalifah

polo said...

situ cuma bisa ngatain doang, bertindak dooong klo perlu ngomong langsung di depannya... nekat dikit.

sapa aja boleh said...

berarti atasan saya termasuk bos yang merasa sebagai pemimpin (mengingat betapa dendamnya saya terhadap beliau)

Rendi.Cool said...

puasa gan

Rendi.Cool said...

ok yang penting berpikir positif aja lah

Hati Putih said...

Lho kenapa pada kepancing sama provokator murahan kaya begitu????? kita yang normal harus bisa berpikir jernih, jangan mudah terpancing provokasi yang dapat lebih memecahbelah persatuan kita, jangan2 nie orang anak buah nazzarudin, yang marah gara2 bosnya ketangkep di cartagena columbia,,hahaaa,,,,,

Hati Putih said...

Lho kenapa pada kepancing sama provokator murahan kaya begitu????? kita yang normal harus bisa berpikir jernih juga, jangan mudah terpancing provokasi yang dapat lebih memecahbelah persatuan kita, jangan2 nie orang anak buah nazzarudin, yang marah gara2 bosnya ketangkep di cat

Asdfas said...

Lho kenapa pada kepancing sama provokator murahan kaya begitu????? kita yang normal harus bisa berpikir jernih juga, jangan mudah terpancing provokasi yang dapat lebih memecahbelah persatuan kita, jangan2 nie orang anak buah nazzarudin, yang marah gara2 bosnya ketangkep di cat

Robby_max7 said...

Buset mas.. Ngatainnya dalem amat.. Situ gih jadi presiden.. Qlo negara bisa lebih baik pas anda pimpin.. Saya cium kaki anda mas.. Jgn cuma ngehujat mas ql bisa.. Cuma ngehujat mah orang gk lulus SD jg bisa mas..

Phay said...

kalau gwe mau jadi pemimpinya para BOSS :D

kuli said...

xintink nih orang...he...he....he...

Qiiee said...

klo saya mau jadi tukang sayur -____________________-
xD

irawan . . . said...

Lho kenapa pada kepancing sama provokator murahan kaya begitu????? kita yang normal harus bisa berpikir jernih juga, jangan mudah terpancing provokasi yang dapat lebih memecahbelah persatuan kita, jangan2 nie orang anak buah nazzarudin, yang marah gara2 bosnya ketangkep di cat

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

Dia itu beo yg cuma berkicau tapi gak tau apa apa harus di insyaffin bahaya buar sekitar dan diri sendiri (knapa juga gw pikirin)

Samuel Ady Sanjaya said...

bedanya signifikan ya, tapi sama2 menduduki jabtan teratas tuh

Laptop-pc said...

MENJADI SEORANG BOS ATAUPUN PEMIMPIN SEBENARNYA SESUAI DENGAN SITUASI DAN KONDISI YANG TERJADI SAAT ITU,, MENGKOMBINASIKAN KEDUANYA DALAM SUATU PEKERJAAN ADALAH HAL YG BAIK,,, MENGERTI KAPAN BERSIKAP SEPERTI BOS ATAUPUN TAHU KAPAN WAKTUNYA BERSIKAP SELAYAKNYA SEORANG PEMIMPIN,,.

INGAT INI HANYA MASALAH CARA SOSIALISASI TEMAN2 DALAM BERINTERAKSI DENGAN BAWAHAN..,

Bobbi Sinaga said...

mau jadi pemimpin...

Itanicomansyah said...

Kalau saya maunya jadi boss yang berjiwa pemimpin dan jadi pemimpinnya para boss.

Cindycarissa said...

ridana kalau lu cocoknya jadi penganguran yang cuma bisa mengeritik orang

tharom.N.s said...

kalau saya so pasti pingin jadi pemimpin donk.

Alfinalfin2000 said...

saya mau jadi bos para bos trus bos pemimpin para bos trus bos para pemimpin bos alias dewa nya para bos

Aini said...

kurang ajar kamu................

Auzanlukman said...

kalo saya jadi anak buah nya aja

Aryadani64 said...

hai teman2 tanyai si ridana putra itu pernah sekolah ndak,ngomong kok kaya kumur-kumur

Post a Comment