Apa Kabar Dunia

10 Pembantaian Manusia Terbesar Sepanjang Sejarah

Sejarah manusia adalah campuran unik dari keberhasilan dan kegagalan, kemenangan dan kekalahan, cinta dan perang.

Pembantaian adalah salah satu peristiwa yang telah menyebabkan kematian banyak orang tak berdosa dan orang-orang yang memulai pembantaian dalam rangka untuk memuaskan kehausan mereka untuk membalas dendam dan untuk ego manusia.

Sepanjang sejarah Anda akan menemukan berbagai peristiwa pembantaian besar dan kecil yang telah mengubah dunia, dan berikut ini adalah 10 peristiwa pembantaian terbesar dalam sejarah umat manusia.


1. Pembantaian Nankin


Pembantaian Nanking juga dikenal sebagai Rape of Nanking di mana ratusan ribu warga sipil dibunuh dan diperkosa secara brutal di kota Nanking yang merupakan mantan ibukota Republik Cina.

Pembantaian itu berlangsung selama enam minggu di mana para prajurit Angkatan Darat Kekaisaran Jepang memasuki kota Nanking dan mulai membunuh orang-orang Cina.

Pembantaian Nanking adalah dianggap sebagai pembantaian terburuk dalam sejarah manusia karena lebih dari 80 ribu orang dan perempuan dibunuh, disiksa dan diperkosa dalam periode enam minggu.



2. Babi Yar Massacre


Pembantaian Babi Yar terjadi pada tahun 1941 ketika lebih dari 33 ribu orang Yahudi tewas dalam sebuah operasi tunggal yang dipimpin oleh gubernur militer, Mayor Jenderal Friedrich Eberhardt, Panglima Angkatan Darat Kepolisian Grup Friedrich Selatan Jeckeln dan C Komandan Otto Rasch.

Operasi itu dilakukan oleh pasukan gabungan seperti SS, SD dan SiPo. Babi Yar adalah sebuah jurang di luar Kiev yang adalah ibu kota Ukraina.



3. Hari Pembantaian St. Bartholomew

Juga populer dikenal sebagai Massacre de la Saint-Barthelemy, peristiwa ini terjadi pada 1572 di Paris. Pembantaian itu dimulai dua hari setelah percobaan pembunuhan Laksamana Gaspard de Coligny, yang merupakan pemimpin militer dan politik Huguenot.

Segera setelah itu sekelompok pembunuh bersama dengan massa Katolik Roma mulai membunuh orang di seluruh Paris dan pembantaian menyebar ke daerah perkotaan dan pedesaan lainnya juga. Diperkirakan bahwa sekitar 30 ribu orang tewas dalam pembantaian ini.



4. Pembantaian Tawanan NKVD


Pembantaian Tawanan NKVD juga dikenal sebagai pembantaian Narapidana di mana serangkaian eksekusi massal dilakukan terhadap para tahanan NKVD di Polandia dan negara-negara Baltik lainnya seperti Rumania dan Ukraina.

Jumlah korban tewas diperkirakan dari pembantaian ini adalah sekitar 22.000 tahanan tewas dalam serangkaian pembunuhan yang terjadi di tempat yang berbeda.

Namun, tidak semua tahanan NKVD tewas dan dieksekusi karena beberapa dari mereka berhasil melarikan diri dari penjara.



5. Pembantaian Katyn


Pembantaian Katyn juga dikenal sebagai Katyn Forest Massacre adalah suatu peristiwa di mana ribuan tawanan perang Polandia, perwira militer, intelektual, dan polisi dibantai oleh NKVD Soviet.

Para korban dibawa ke Hutan Katyn di Rusia di mana Stalin memerintahkan pasukannya untuk mengeksekusi semua tahanan perang secara langsung. Jumlah korban tewas dari Pembantaian Katyn juga mencapai sekitar 21 ribu.



6. Pembantaian Tesalonika



Pembantaian di Tesalonika terjadi dalam sebuah tindakan balasan oleh Kaisar Romawi Theodosius pada tahun 390.

Menurut sumber, pada bulan April 390, kusir yang ditangkap oleh komandan militer Romawi tetapi kemudian ia menjadi korban pemberontakan yang marah terhadap Kaisar Romawi dan dia memutuskan untuk membunuh semua orang-orang yang memberontak terhadap perintah. Dan lebih dari 7000 orang telah dibantai.



7. Pembantaian Tentara Elphinstone


Korban Pembantaian dari Tentara Elphinstone sangat banyak seperti perang dimana pasukan Afghanistan mengambil alih pasukan gabungan Inggris dan India dipimpin oleh Mayor Jendral William Elphinstone pada tahun 1842.

Tiga tahun sebelum peristiwa ini, pasukan Inggris di Kabul ditangkap karena dendam pada pasukan Afghanistan.

Namun, saat Inggris meninggalkan Kabul, pasukan Afghanistan yang dipimpin oleh Akbar Khan, putra Dost Muhammad Khan menyerang tentara Inggris. Akibatnya 4500 tentara Afghanistan tewas dan dibunuh oleh tentara Inggris dan India.



8. Pembantaian Sabra and Shatila


Pada tahun 1982, Partai Kataeb yang dipimpin oleh Pasukan Kristen Libanon melakukan pembantaian dimana mereka membunuh dan membantai warga sipil Palestina dan Muslim Lebanon.

Peristiwa pembantaian dipicu segera setelah pembunuhan terhadap pemimpin Falangis dan Presiden Bachir Gemayel. Lebih dari 3.500 orang tewas dalam pembantaian ini.

Padahal, semua itu masih dalam perdebatan karena Angkatan Pertahanan Israel membantu kekuatan ini memasuki kamp Sabra dan Shatila.

Peritiwa ini masuk ke sangat banyak berita dan menarik reaksi internasional yang lebih lanjut menyebabkan banyak kontroversi dan perdebatan.



9. Pembantaian Batak


Pembantaian Batak adalah tentang pembantaian Bulgaria di Batak oleh pasukan Ottoman pada tahun 1876. Sesuai dengan sumber dan referensi ada lebih dari 3000 orang tewas dalam pembantaian ini.



10. Pembantaian Granada


Pembantaian Granada adalah suatu peristiwa di mana segerombolan orang Muslim menyerbu ke Istana Kerajaan Granada dan membunuh penguasa Yahudi, Yusuf Ibn Naghrela yang adalah seorang wazir Raja Barber dari Granada.

Massa menyerbu ke dalam istana dan menyalibkan dia dan membunuh sekitar 1500 keluarga Yahudi yang tinggal di Granada.

Sumber :
strov.co.cc
Posted by radhite

122 comments:

Phay said...

yess..pertamax lagi.... \ ^ ^ /

Phay said...

bener2 sadis dan tidak berprikemanusiaan....
raja tega, tidak manusiawi, tidak menghargai hak hidup orang lain, dsb

Phay said...

yang nomor 10 boleh tau ga sumbernya dari mana?
gambarnya aja lukisan gitu...ga percaya

musik klasik said...

Sadis sekali. Masa manusia dibantai???

noerjanata said...

yang nomor 10 itu berita provokatif, tidak ada pembantaian yg dilakukan muslim di granada. itu fitnah keji kepada islam. islam telah membawa kejayaan Granada dan memberikan hak hidup Yahudi dan Nasrani selama  ratusan tahun sebagai ahli kitab yg terlindungi (Dzimmi)

noerjanata said...

segerombolan manusia bisa masuk ke dalam Istana?? Istana tidak di jaga??? istana apa itu??ah tidak mungkin sebodoh itu jika sebuah negeri dan kerajaan di kalahkan oleh segerombolan orang??sangat tidak mungkin. lihatlah, tidak akan mungkin seorang membunuh bayi yg masih dalam kandungan orang tuanya?sebesar apapun kejahatan yg dilakukan orang tuanya, tidak mungkin seorang bayi dibantai oleh seorang muslim. tidak mungkin

Dzul said...

islam terlecehkan, padahal gak pernah ganggu agama lain kenapa d,bantai?

Rahmat Mansyur said...

ambil saja hikmahnya : apapun agama/faham  orang tersebut selama agama/faham hanya dibuat kedok atas niat kejinya , hasilnya spt diatas...pembantaian....bagi orang yg tidak segolongan dgn mereka.

Rendi.Cool said...

yg no 10 kurang menyakinkan

Rendi.Cool said...

kalau mw tau dengan sejarah kerajaan granada, nih link nya
http://books.google.co.id/books?id=UCkyHtYKjuIC&pg=PA60&lpg=PA60&dq=kerajaan+granada&source=bl&ots=lvH1s7hjHq&sig=bMAk4cM7q8F9NoncJlHxksKIDJ8&hl=id&ei=5WxDTtTyOMLsrQe-pJ2uDA&sa=X&oi=book_result&ct=result&resnum=8&ved=0CEsQ6AEwBw

Rendi.Cool said...

Baca buku Kebangkitan Islam di Andalusia, di google books ada biar lebih jelas sejarahnya

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

No 10 muslimnya paling kayak FPI lagi brutal karena keroyokan,rame rame caba sendiri ngacir......

Fatah al-islam said...

GW SETUJU sama nih thread (kecuali no10).saya suka nih thread  soalnya saya percaya kalau Holocaust itu Bohong!!! makanya gk dimasukin kesini

Rudy_todorov said...

berita yang tidak akurat...masa sih pembantaian yang terjadi di negeri sendiri Indonesia tidak dimasukkan...Masih ingat pembantaian yang dilakukan Kapten Raymond Westerling tahun 1946 di Sulawesi...korbannya kurang lebih 40.000 orang

Rudy_todorov said...

Kalau pembantaian Westerling percaya gak bro?

Pontianak Boy said...

http://dreamindonesia.wordpress.com/2011/06/28/mengenang-tragedi-mandor-di-kalimantan-barat/

sigit cyng tya clalu said...

segoma lebih baik lagi .... 

Bonex Hitler Jugend said...

kayak'nya yang nomor 10 tuh hasil propaganda Yahudi deh... gak ada orang Islam membantai..yang ada malah orang Islam yang dibantai (asal-usul April Mop)

fade lee said...

klu ga valid jangan di munculkan disini dunk,sampahhhh............

Haris said...

eh gk prnah blajar agama lu ya, agama lu tu yg suka ngebantai, di kitab lu aja ditulis
ni, mangkanya belajar bahasa inggris.


On 30 December 1066 (9 Tevet 4827), Muslim mobs stormed the royal palace where Joseph had sought refuge, then crucified
him. In the ensuing massacre of the Jewish population, many of the Jews
of Granada were murdered. The 1906 Jewish Encyclopedia claims that
"More than 1,500 Jewish families, numbering 4,000 persons, fell in one
day." Baca tu wikipedia, malah ada referensi dari muslim pula,

PASEOKU said...

BACA WIKIPEDIA 1066 GRANADA MASSACRE, KALO GAK PERCAYA JUGA DIBAWAHNYA ADA REFERENCE DARI MUSLIM

Saman Il Javanesian said...

terlepas dari provokatif / propagandis atau apapun ituu terhadap suatu berita. satu hal yang bisa dipertanggung jawabkan adalah adanya referensi yang bisa dipertanggungjawabkan ssecara intelektual. dan itu belum/tidak saya temukan di artikel tersebut di atas...
satu hal  yang menarik, itu bisa dijadikan bahan renungan bahwa sejarah manusia adalah sejarah pertarungan..

ais said...

mau tau sumber no.10 cari di google "1066 Granada Massacre"
Cari dulu dong kalo mau komen jangan lgsg ngebacot aja, ksian yg punya web, kalo gak percaya juga, cari referensi muslim, ada tu, mereka bangga bisa ngebantai yahudi.

fade lee said...

jempolll 10000,sangat bung....bukan kurang

Paseoku said...

taik kucing kau idiot, cari tu di wikipedia english, makanya blajar bahasa inggris percuma bapak ama emak lu nyekolahin lu mahal2, istana dijaga ya dijaga, tapi berapa orang yg ngejaga gak sebanding sama para muslim psychopat yg pengen ngebantai orang yahudi supaya dijamin ama ollohmu masuk surga.jgn lu pandenya ngehujat yahudi aja, yg mulai perkara duluan tu muslim, tau gak lu palestine tu tanah siapa? org itu tanah yahudi tapi malah direbut dan diclaim tanah muslim.

Paseoku said...

taik kucing kau idiot, cari tu di wikipedia english, makanya blajar
bahasa inggris percuma bapak ama emak lu nyekolahin lu mahal2, istana
dijaga ya dijaga, tapi berapa orang yg ngejaga gak sebanding sama para
muslim psychopat yg pengen ngebantai orang yahudi supaya dijamin ama
ollohmu masuk surga.jgn lu pandenya ngehujat yahudi aja, yg mulai
perkara duluan tu muslim, tau gak lu palestine tu tanah siapa? org itu
tanah yahudi tapi malah direbut dan diclaim tanah muslim.

Paseoku said...

Islam memberikan hak hidup yahudi dan nasrani? ngibul lo! baca kitab dan hadis lu tu

oh ya yg no.9 tu lu percaya? haha, pasti karena lu gak tau ottoman empire kan? ottoman empire tu kerajaan diTurki yg seluruhnya beragama islam, yg berjaya ngerebut dan ngebantai konstantinopel

Damar91 said...

Seperti halnya para koruptor membantai uang rakyat di Indonesia. Nah, kira2 itu urutan ke berapa coba. Jika dimasukan ke dalam 100 pembantaian terkeji di dunia?

Paseoku said...

gak valid apanya? yg gk valid itu otak lu,
sampah, cara di wikipedia "granada massacre"

Paseoku said...

jawa begok, nyalahin thread ini lagi, nyarinya pake bahasa inggris "granada massacre"
kalo elu nyarinya "pembantaian granada" gimana mau ketemu referensinya.

Oranghebat said...

semoga amal baik nenek dan kakek buyut loe diterima disisi tuhan

polo said...

ihhh gak usah segitunya kali... agama2 lo agama2 gw... klo lo yg ngerasa paling bener ya udah... gak masalah buat kita, kita semua bebas berpendapat. bhs. inggris mulu yg dibanggain... blom bahasa2 yg laen.

oo said...

ada yg kurang tragedi Bosnia.

GalangAnakIndonesia said...

Bagi yang ribut masalah pembantaian no. 10 :

Agama bukanlah hal yang harus di perdebatkan kebenaran dan kesalahannya. Pada dasarnya semua agama mengajarkan kedamaian dan kebaikan. Manusia yg dipenuhi egoisme untuk menguasailah yang menjadikan agama sebagai tameng atau alasan untuk menyingkirkan kaum lain.
Menurut saya orang yang mengagungkan egoismenya adalah orang yang tak beragama. Orang yang beragama pasti mengerti apa itu toleransi, apa itu menghargai makhluk lain yang juga ciptaan tuhan..


Kita tidak bisa menindas suatu kaum atas nama agama apapun, karena agama tidak pernah mengajarkan kita untuk saling menindas. :)

donny said...

teroris itu smua muslim,jadi ya sah2 aja gw percaya muslim membante yahudi pada no 10..
olloh mereka kan ngajarin buat jd teroris, bom2 di indo,koruptor2 , ah , muslim smua itu mah ya gak?

Oliviazamiar said...

ga usa pada ributin percaya ga percaya..kalau yg di bantai yg se agama lsg percaya bulat2 klo kebalikannya bilang propaganda..semua yg di atas ga usah di ributin lg karna menurut gw semua itu memang mungkin bnr semua.manusia itu kejam spt binatang dahulunya..apalagi sudah termakan dendam kesumat..untuk apa lo pada beragama klo hanya untuk menghujat agama yg lain dan meng agungkan agama mu sendiri..kecuali kau sendiri sudah pernah ketemu lsg TUHAN mu di sorga nya.wong tau agama cuma baca dr kitab buatan manusia..klo merasa agama kalian yg benar yah sudah pegang saja kepercayaan itu tanpa hrs mengganggu yg lain..biar saja mereka masuk neraka mereka sendiri toh itu ga akan merugikan kalian yg akan masuk sorga kalian sendiri..

capa hayoo said...

engga :P

Zents Mandrake said...

yang mengusai teknologi informasi, dia yang mudah memutar balikkan fakta dan sejarah,....

Jeko said...

lu kok goblok gak abis2 sih...yang ngejajah indonesia tu agamanya apa?

Arthur said...

batak itu maksud nya tanah batak indo?????

bazzkido said...

hahahahahah ini jelas jelas artikelnya sejarah, malah pada ribut soal agama .... gimana sih. No 10 sumbernya beneran ada tuh. Mas bu pak dek kak .. pake artikel gini buat mikir, bukan dipake gontok gontokan ga jelas. “it’s why we study history, so we’ll stop killing each other” ~ Robert Langdon | 02:20:45 - 02:20:52

bazzkido said...

http://en.wikipedia.org/wiki/1066_Granada_massacre sini mas ada baca aja

Bintang2312 said...

Ini belum seberapa besar pembunahan yang di lakukan di luar negeri, di negeri kita sudah terjadi pembunuhan pembunuhan simpatisan dan anggota Partai Komunis Indonesia di tahun 1968 dengan korban jiwa 20 juta di seluruh indonesia 

Anonymous said...

semua'a pda GOBLOG
kalian th ank2 dr INDONESIA mikir donk lu semua pda bsa'a rbut doank KUNO+PRIMITIF
mw kristen+yahudi atwpn islam urus aj sndri2. . . . .
w org muslim tp tmn2 w byk yg non muslim kta bsa slg mghrgai lah lu smua. . . .
urusan kbnaran ato ga susah klo d bhas d dunia krna dunia ini dah palsu semua
tunggu aj smpe lu semua mati kita liat d akherat siapa org yg plg benar

tolong jga toleransi kaliansemua'a pda GOBLOG
kalian th ank2 dr INDONESIA mikir donk lu semua pda bsa'a rbut doank KUNO+PRIMITIF
mw kristen+yahudi atwpn islam urus aj sndri2. . . . .
w org muslim tp tmn2 w byk yg non muslim kta bsa slg mghrgai lah lu smua. . . .
urusan kbnaran ato ga susah klo d bhas d dunia krna dunia ini dah palsu semua
tunggu aj smpe lu semua mati kita liat d akherat siapa org yg plg benar

tolong jga toleransi kalian

noreachnaar said...

Bagi kami umat muslim, semua muslim adalah saudara kami dalam islam dan non muslim adalah saudara kami dalam kemanusiaan. Untuk apa kita berdebat yang tidak perlu, sementara beberapa kelompok menikmati gesekan yang terjadi antara kita. Mereka adalah musuh kita yang sesungguhnya, mereka yang memanfaatkan kedangkalan pengetahuan kita untuk mengontrol dunia, mereka para prajurit dan  penyembah setan.

tonzo said...

Artikel tsb seperti pisau bermata dua, bisa melukai dimana-mana.. Sy sependapat, bisa saja tulisan tsb provokatif, tapi bisa juga fakta sejarah.. Gak ada yg bisa membuktikan mana yg benar kecuali TUHAN.. Tapi yg paling jelas, dengan terjadinya gontok2an, Anda2 semua sukses terpancing para provokator.. Siapa provokator sebenarnya, akan terlihat dari provokasi2 terhadap kebenaran yg coba sy sampaikan.. Salam.. Peace..!

AnakBangsa said...

gimana bangsa ini bisa maju, kalo rakyat nya saling meng olok olok
apapun agama kita,etnis kita, kita harus saling menghargai
kalo sikap saling menghargai ada di indonesia bangsa in pasti maju..!!

HOHOHO said...

ISLAM AGAMA SETAN..!!!!!!!!!!!!!

ANTI ISLAM said...

PANTEK ISLAM....!!!! ISLAM ANJING...!!! ISLAM AGAMA BERISIK.. !!! AZAN ANJING YANG DIBUAT SUPAYA BEDA DARI AGAMA KRISTEN AMA YAHUDI...!!! TUKANG BUNUH RAKYAT AGAMA LAIN....!!!! TUKANG MAKSA MASUK AGAMA ISLAM ANJING YANG KOTOR KALO TIDAK MASUK DIBUNUH...!!! NABINYA PEDOFILI...!!! NABINYA PSYCHO..!!!

Blahbloh said...

copo loe

ANJING said...

SIA ANU ANJING,,,SESAMA ANJING JANGAN SALING MELOLONG...

Wiswus said...

pembantaian yang paling mengerikan sebetulnya di negara kita sendiri, tahun 1965, ratusan ruibu orang mati dibantai, karena pandangan politik saja... knp ga masuk sini ya???

Xavier said...

INDONESIA INDONESIA, DIKIT" BAWA AGAMA, BOSEN GW LIATNYA!! EMANG BENER UDA MAU KIAMAT KALI YA? Huam

Xavier said...

JUJUR YA, GW GA BANGGA JADI WARGA INDONESIA.. MALAH MALU GUA, 1 TANAH AJA MASIH HINA" AN, APA SIH MAUNYA? MANA KEDAMAIAN DIMANA TIDAK ADA PERBEDAAN?

guest said...

eh setan ... bego lu... palestina itu emank dri dlu ny punya muslim... ssah ya ngajarin org ngg beragama .... di al quran juga udah di blang kalo orang yahudi itu otaknya encer cuma ngg kebagian wilyah . mka nya nyuri negara lain yang pling dket .... n kalo palestina dan israel itu akan brprang hga akhir zman .... tpi psti lo ngg tau... dsar stan iblis bego lu ! 

Damai said...

Sejarah kita pelajari agar peristiwa masa lalu tidak terulang lagi dimasa kini dan di masa yang akan datang danmembuat masa sekarang lebih baik dari masa lalu.Kalau anda berdebat seperti itu tidak akan pernah ada selesainya dan mungkin bisa sejarah yang lalu akan terulang.Alangkang bodohnya orang yang tidak mau belajar dari sejarah.Mulailah dari diri kita sendiri untuk menjadi orang yang damai.

Damai said...

Kalau begitu anda sama saja dengan menyalahkan yang menciptakan diri anda.Menyalahkan yang melahirkan anda.Walau kita lahir sesuai dengan harapan kita tapi kalau kita tidak bisa berbuat sesuatu untuk negara kita sama saja kita seperti benalu. Banggalah pada prestasi baik yang ada pada diri kita sendiri.Karena walaupun anda berwarga negara sesuai dengan keinginan anda kalau tidak berprestasi sama saja nol.Karena negara yang hebat didukung oleh warganegara yang berprestasi.Karena itulah jadilah orang yang berprestasi.Jangan tanyakan apa yang bisa negara berikan untuk anda tapi apa yang anda bisa berikan untuk negara.

Yayaya said...

information otaklo dongok!
mana buktinya? mana referensi darim muslimnya? emang pada dasarnya muslim dongok maen judge tanpa ada bukti, mirip ama nabinya yg suka nipu istrinya biar bisa ngesex dengan budaknya

tonzo said...

Sepertinya yg (mau) jadi provokator sudah kelihatan.. Saudara2 semua boleh setuju, boleh juga tidak dg pendapat yg lain. Tapi gak perlu pake kata2 yg melecehkan, apa lagi menghujat agama lain.
Saran untuk Admin, artikel ini didelete aja deh. Karena cuma jadi tempat para provokator untuk menghujat agama lain.Ibaratnya, Anda berniat bikin perpustakaan, tapi yg datang bukannya pengen baca malahan vandalist... Ancur deh... 

tonzo said...

Di negara/ bangsa lain juga ada orang2 yg senang melihat sesamanya gontok2an. Di Indonesia juga banyak yg begitu. Oknum2 ini yg mestinya dimusuhin dan disikat..!

tonzo said...

Mungkin karena gak ada bukti resmi dan gak ada pula yg mau mencari bukti2 itu. Sehingga hanya berkembang menjadi cerita aja.

Kang Baz said...

Hmmm...memangnya sejauh mana kamu tahu ttg Islam???

Lha kamu belajar ttg Islamnya juga dari google, dari wikipedia, dan dari "The 1906 Jewish
Encyclopedia", yah nggak akan nyambung dong. Jadi disini jelas sekali siapa sebenernya yg bodoh, sok tau, dan mau2nya dibodoh-bodohi oleh media....

Belajar agama Islam itu harus dari ulama/ustadz yg bener2 faham Al-Qur'an, hafidz/hafal ribuan hadits, dan mengamalkan sunnah2 Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam. Bukan dari sumber2 yg gak jelas juntrungannya...

Kang Baz said...

Sesungguhnya dari tata bahasa yg digunakan, kita semua tahu dan bisa menilai siapa sebetulnya yg bener2 dongok....:p

Kang Baz said...

Sesungguhnya dari tata bahasa yg digunakan, kita semua tahu dan bisa menilai siapa sebetulnya yg bener2 anjing....:p

Kang Baz said...

Sesungguhnya dari kalimat yg digunakan, kita semua tahu dan bisa menilai siapa sebetulnya yg bener2 setan....:p

Rendi.Cool said...

nice answer gan, hehehe

Bridges said...

dasar begok lu, gak bisa jawab malah ngawur. Lu tau gak Jerusalem tu punya agama apa? Asal lu tau Jerusalem tu punya bangsa Yahudi dan Christian yg disebut Muslim itu tanah mereka. Toh wajar lah orang ngerebut tanah mereka kembali, kayak indonesia memperjuangkan daerahnya. Sekarang mana lu pikir mana sisi yg benar mana sisi yg salah. Dan juga tu orang yg setuju dg lu, yg bilang nice answer dibawah itu, lu juga kan? gua sih bisa bikin seratus dari itu. Yang penting mana bukti referensi atau wikipedia yg diminta HOHOHO. Kalo lo gak DONGOK buktiin. jgn malah oot. sampah!!

Ullysia Desria Banu said...

kalo kayak gitu jangan bawa agamanya dong!!! itu mah orangnya aja yang ga bener... jangan cuma bisanya bawa agama dong,, kalo agama lu digituin mau kaga lo?? bisanya nyalahin aja... heran gw kebiasaan orang Indonesia gini nih,, maen nyalahin yang laen... 

Ullysia Desria Banu said...

aamiiinn..

Ullysia Desria Banu said...

wikipedia mulu di otak lu, kalo wikipedianya salah gimna? jangan mau di boongin ama media, blom tentu bener, bahasa inggris aja bangga lu. kalo kanji baru lu boleh bangga... sombongnya...

Ullysia Desria Banu said...

setau gua, musuh manusia adalah setan/iblis bukan sesama manusia... 

Ullysia Desria Banu said...

mau meledak rasanya kepala gua ni,, ngeliat komen yang menyalahkan agama,, padahal kalo gitu ORANGNYA DONG UANG DI SALAHIN JANGAN AGAMANYA, EMANG SEJAUH MANA LO TAHU TENTANG AGAMA?

Ullysia Desria Banu said...

yakin? kok gw percaya ya?? iya sih gw juga ga pernah denger begituan, yang ada malah dengernya perang loh,, bukan pembantaian lagi...

Ullysia Desria Banu said...

heh, maksud lu apa? lu ga boleh ngatain orang "jawa begok" kalo lo ngomong gitu lu berarti ngatain semua orang jawa bukan cuma dia doang,, klo komen tuh dipikir pikir dulu,, sabar gua kalo ngeliat komenb lu... 

Ullysia Desria Banu said...

oh ya? gw muslim, gw ga bangga tuh! lagian dia kan nanya bae bae, kanapa lu gitu??

Ullysia Desria Banu said...

yang no.10 gw juga kurang yakin tuh, kalo pelakunya kaum muslim, harusnya ada kaen sorbanlah, apalah, bukan telanjangan gitu,, sangat keliru... atau jangan jangan salah gambar??

Ullysia Desria Banu said...

SETAN GA PUNYA AGAMA BEGO!!!!

Ullysia Desria Banu said...

emang batak di mana lagi??

Ullysia Desria Banu said...

atau mungkin, karena mereka menyepelekan.....

Ullysia Desria Banu said...

MANA YANG NGEHINA ISLAM NDENGAN TOLOLNYA?? DEBAT FACE TO FACE SMA GUA,JANGAN BERANINYA DI WEB DOANG LO SETAN!! 

Kang Baz said...

Haha...ngapain saya capek2 ngejawab yg begituan? kalaupun saya jawab kamu pasti hanya akan membantah dan berdalih. Kita buktikan saja nanti di akhirat. Dan sesungguhnya dari tata bahasa yg kamu gunakan kita semua bisa menilai sendiri siapa yg dongok dan siapa yang sampah, karena hanya sampah yg mengeluarkan bahasa sampah dari mulutnya.

Dan sayang sekali Rendi cool itu bukan saya. Dan prasangka kamu ini membuktikan betapa bodohnya kamu ini. Wahai orang bodoh silahkan nikmati kebodohan kamu itu, mumpung kamu masih idup...

Bridges said...

sampah!!! minta bukti, dijawab diakhirat. kalo  nabilo palsu emang diakhirat lo akan masuk surga.? ginini muslim, dia sendiri yg berdalih malah ngomong orang lain yg berdalih. dia yang bodoh gak bisa jawab malah bilang yg nanya bodoh. koreksi dirilo deh slim. pelajari agama lo, jgn bisa nya cuma melihat hal yg baik saja dari nabimu, tengok juga hal buruk yg benar2 dilakukan nabimu di hadith2 sahih, seperti tukang tipu, pembunuh kejam, pencuri, tukang intip, pedophile, mesum, gila sex, dan banyak lagi. aku disini cuma untuk mengingatkanmu utk kembali ke jalan yg lurus

Rokyukwan said...

Eh mbak jadi ini ya akibat melakasankan ajaran agama muhamad bagimu, kamu jadi seperti setan yang ngomong setan. Mbak gak tau kalo pembantaian nomor 10 itu benar2 ada? silahkan mbak google dengan kata Granada massacre, kalo mbak gak tau artinya, artinya yaitu pembantaian granada, lalu kalo masih penasaran silahkan lihat di wikipedia disana ada juga referensi2 dari muslim. Mbak kalo tidak bener2 bodoh mbak pasti bisa membaca bahasa inggris atau arab yg terdapat pada wikipedia dan referensinya. LALU apa mbak percaya dengan yg no.9 ? mbak tau Ottoman empire? itu adalah kerajaan Muslim? dan diatas disebutkan pembantaian yg dilakukan oleh Ottoman empire 2x lebih banyak dari yg terjadi di Granada. Silahkan dicari, dan saran saya, MBAK SEBAIKNYA GUNAKAN OTAK DULU UNTUK SEBELUM MENGELUARKAN PENDAPAT, KARENA ITU DAPAT MERUSAK KARISMA ANDA DAN PANDANGAN ORANG TERHADAP ANDA

Rokyukwan said...

Setidaknya saya lebih tau agama anda daripada anda. Dan kalo benar anda ingin menyalahkan orangnya berarti salahkan nabi anda yg telah membuat agama palsu dengan alasan untuk mendapatkan kehormatan, kekayaan, dan kenikmatan seks

Ais said...

lu yang begok, agama lu yang setan. makanya belajar sejarah lu, tanya ama guru sejarah lu kalo jerusalem dan palestine tu tanah siapa? lu tau Yahudi kagak? Lu tau nabi yang menyiarkan agama yahudi kagak? Tau nya ngomong di alquran, lu tau gua dulu juga muslim dan udah penat gua mempelajari seluruh isi alquran, dan akhirnya gua mendapatkan satu kesimpulan yaitu kalo agama islam itu adalah palsu dan aku keluar dari agama islam alia murtad. lu tau gak olloh mu itu bisa salah hitung? lu tau gak ollohmu itu salah tentang ilmu genekologi? lu tau gak ollohmu itu bilang bintang untuk nembak setan?

Ais said...

denger begituan? lu geblek bener ya jadi cewek! bukan ilmu sejarah itu bukan didenger tapi dipelajari dan dicari kebenaran kebenarannya. Lu baca deh referensi2 tentang itu dari muslim, kalo lu gak dongok lu bisa nyari tu referensi bahasa arab atau english, bacalah kalo itu bukan perang tapi pembantaian

Ais said...

Kanji? emang lu pikir Kanji bahasa jepang tu bahasa internasional? Lu tau Kanji itu niru dari bahasa china? lu tau Orang jepang yang pande kanji aja kesusahan belajar bahasa inggris? lu tau bangsa jepang yang pake huruf kanji udah ngejajah kakek nenek lu dulu? lu tau jepang yang pake huruf kanji itu udah sok melawan amerika dan akhirnya mendapatkan kekalahan telak? Lu tau bangsa Amerika yg menggunakan bahasa inggris itu sudah membuat bangsa indonesia tempat nenek kakeklu dulu hidup yg buat lu bisa ada sekarang menjadi merdeka dengan mengalahkan jepang dan sekutunya? Sejujurnya aku menyukai bangsa jepang dan bahasanya, dan sekarang sedang mempelajarinya, tapi karena melihat komen mu aku jadi pengen mengeluarkan sisi buruk dari jepang yang sekarang memuja muja bangsa barat. kalau anda tidak percaya silahkan pergi kesana atau dengar orang jepang yang ngomong sekarang banyak mencampurkan bahasa inggris ke bahasa mereka walaupun agak ngaco. Dan terakhir apa kamu tau tentang huruf katakana? sekian..

Paseoku said...

rupanya kau hanya muslimah dongok yg bisanya cuma berkoar koar disini. Dari pengetahuan anda yg saya lihat anda tidak mengetahui kalau Ottoman Empire itu adalah kerajaan muslim di Turkey. Dan anda dengan bodohnya memberikan comment seperti diatas, Pikirya, ngapain orang turkey jauh2 datang ke indonesia untuk ngebantai batak sumatra. ? Batak yg dimaksud diatas adalah Batak yg terdapat di Provinsi Pazardzhik, Bagian selatan Bulgaria, bukan batak Sumatra. Ngomong aja bangga dengan bahasa Jepang tapi rupanya Ottoman Empire aja kagak tau

Tito Adi Purwanto said...

maksudnya salahkan orang yang melakukan pembantaian, bukan bukan yang kau tulis itu...

Tito Adi Purwanto said...

ITU GUA YANG KOMEN,GAUSAH NGEBACOT YA DI WEB,KETEMU LANGSUNG AJA.

Rokyukwan said...

 hei bencong,jadi lo cuma berani debat di internet dengan profile cewek lo? ato profile diatas itu lo waktu jadi cewek? haha, debat di web aja lo bencong apa lagi debat di dunia nyata, sampah. Ottoman empire aja lo gak tau gimana mau debat ama gua lo

Rokyukwan said...

 hei, bencong jadi kau berani debat pake profile cewek lo? atau profile cewek itu profile lo waktu jadi cewek? haha. Elo kalo di web aja gak bisa debat apa lagi didunia nyata, elo ottoman empire aja kagak tau mau debat ama gua pula, dasar bencong.!

Tito Adi Purwanto said...

bla...bla...bla.... :P

Tito Adi Purwanto said...

sedikit
Ullysia

Tito Adi Purwanto said...

gua ga bisa bahasa jepang, dan lagian kan gua nanya, emang batak ada di mana lagi selain di sumatra,, gua kan nanya,,,dan,, terimakasih juga udah ngasih tau... 

Ullysia.

Tito Adi Purwanto said...

ntu kakak saya.....

Ullysia

Ullysia Desria Banu said...

karna sekarang lebaran, mohon maaf lahir dan batin ya... maap maap aje kalo ada kata kata yang kurang/tidak menyenangkan... ^_^

radhite said...

Sebelumnya saya ingin mengucapkan Selamat Idul Fitri 1432H, mohon maaf
lahir dan bathin apabila ada kesalahan kata-kata ataupun postingan di
blog ini yang telah menyinggung teman-temanku sekalian sebagai pembaca.



Menyikapi saling hujat-menghujat pada komentar2 di postingan ini, saya ingin sedikit memberi saran :



1. Jika kalian ingin mengemukakan pendapat, kemukakanlah dengan santun dan bahasa yang sopan.



2. Jika ada seseorang yang menghujat agama atau keyakinan orang lain,
maka maafkanlah, karena mungkin orang tersebut belum tahu.



3. Seburuk apapun pandangan kita pada suatu hal, maka janganlah
menghujatnya. Karena itu bukanlah hal yang baik dan sangat tidak
mendidik.



4. Jika kalian ingin berdebat, maka siapkanlah diri kalian dengan
pengetahuan2 yang lebih baik dari lawan debat kalian. Karena
sesungguhnya, orang yang tidak banyak tahu, maka akan banyak bertanya.
Semakin banyak Anda tidak bisa memberikan jawaban, maka semakin yakinlah
lawan debat Anda pada apa yang diyakininya.



5. Jika kalian yakin dengan kebenaran yang diajarkan oleh ajaran agama
kalian, maka sempurnakanlah. Dan tidak perlu meyalahkan apalagi
menghujat apa yang telah diyakini oleh orang lain hanya karena berbeda
keyakinan. Karena dengan menghujat keyakinan orang lain, maka percayalah
nilai luhur dari ajaran agama dan keyakinan kalian, telah dihancurkan
oleh perbuatan yang telah Anda lakukan sendiri dan bukan oleh orang
lain.



6. Semua orang pasti pernah berbuat salah betapapun kecil kadar
kesalahannya itu, tetap sebuah kesalahan. Yang membuat seseorang lebih
baik dari yang lain adalah bagaimana cara dan usahanya untuk memperbaiki
kesalahan tersebut agar tidak pernah terulang kembali dalam hidupnya
maupun generasi berikutnya. 



Saya tidaklah lebih baik dari kalian, karena saya yakin masih banyak kekurangan pada diri saya. Namun saya mencoba untuk tidak mencari dan mengungkapkan kekurangan dan kejelekan orang lain demi untuk membuat orang lain menilai bahwa saya lebih baik.

Semoga kita semua bisa lebih dewasa menyikapi hal2 seperti ini. Sejarah
adalah sejarah, betapapun kejamnya itu, tetap tidak akan terhapuskan.
Jadi saya memutuskan untuk tidak menghapus postingan ini.



Salam,

radhite

april said...

ass.wr.wb....
w seorang muslimah.....di islam kita di ajarkan untuk tidak saling menghina,mencaci,apalagi sampai membantai,memang ada sejarah perang yang terjadi di pimpin oleh nabi muhammad saw dengan yahudi, itu adalah sejarah, sekarang marilah kita hidup damai dengan agama masing2 jangan saling menyalahkan,,,,,kita saling menyalahkan itu karena adanya provokator.....sekarang lebih baik kita berfikir...."AGAMAKU BAGIKU ADALAH AGAMAKU.....AGAMAMU BAGIMU ADALAH AGAMAMU" berpegang teguhlah sama ajaran agama semua agama manapun baik islam,kristen,hindu maupun budha mengajrkan untuk damai.......
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

april said...

mungkin jawaban anda ada benarnya, tetapi dengan bahasa dan cara bicara anda yang seperti itu malah membuat karisma dan pandangan saya, pandangan org lain terhadap anda juga rusak....

kidz said...

 musuh terbesar manusia adalah dirinya sendiri...

Ais said...

Asal lo tau huruf katakana adalah transkripsi kata asing ke tulisan jepang. jadi karena Granada adalah kota asing dan gak ada bahasa jepangnya maka digunakanlah katakana yaitu "グラナダ" lalu karena massacre dalam bahasa inggris ada bahasa jepangnya maka digunakanlah kanji atau hiragana. Karena kau minta kanji maka kukasih "殲" lalu keduanya dihubung dengan particle "の".  Lalu jadilah:グラナダの殲

Paseoku said...

hahaa, tu sekarang cari dengan bahasa kebanggaan lo tu, udah dikasi tuh tulisannya, hoho, mantap, mantap

manusia said...

kata2 itu hanya diucapkan oleh orang tak berpendidikan,,,terbukti gg pernah blajar sejarah,,,islam masuk ke indonesia aja pake perdamaian,,,dan tidak MEMAKSA,,,bukti.a ilam gg ngajak perang tuh!

manusia said...

bener kan,,gg pernah belajar,,,sejak kpn nabi kyk gitu???,,,,nabi kita gg pernah ngajarin gitu,,loe nya aja yg gg pernah blajar islam,,,mikir dong pake otak,,,loe nanya ke syp sih???,,,makanya nanya jangan ke orang sesat

manusia said...

oke,,,lu bisa banggain bahasa inggris lu,,,tapi bukan lu aja kali yang bisa bahasa inggris,,,gua juga bisa,,,skrg gua mo tanya,,,lu bisa bahasa arab ga?,,,,,qowaidnya,,,shorofnya,,,,jgn2 malah gg tw lagi qowaid sma shorof apaan,,,,jgn2 abis gua nulis di sini lu langsung nanya ke mbah googlemu itu lagi,,,yahh,,,,,baru bahasa inggris aj dibanggain,,,,dikira cuman inggris aj yg gy dipelajari,,,,skrg bahasa arab juga udah dipelajari dimana,,,bahkan org barat juga banyak yg belajar ntu,,,,

manusia said...

kalo gitu lu nganggep kita merdeka karena Amerika dong?!udah sono jadi amerika aj,,,,meskipun gua gg bangga jadi indonesia,,,seengganya gua masih menghargai para pahlawan,,,,

bazzkido said...

hahahhaha OOT nya semakin menjadi-jadi :D

yayaya said...

eh manusia pikir dong kenapa bangsa Indonesia bisa merdeka....
karena jepang kalah dengan Amerika kan? coba kalo Amerika gak ngalahin jepang waktu perang dunia ke 2 mau gimana pun pahlawan Indonesia berjuang gak bakalan bisa ngalahin tu jepang..!!

Xavier said...

"Menyalahkan"? huh?
Baca yang bener, n ambil intinya..
gw ga permasalahin yang kaya gitu, intinya gw mau ga ada diskriminasi antar umat beragama or suku, dll.. 
Yang bikin gw kecewa ya itu lah..
soal prestasi? "Talk Less Do More"

Human said...

kalau merasa sama2 beragama, malulah sama Tuhan yang kalian percayai, malulah dg agama yang kalian yakini.apa Tuhan dan agama mengajarkan untuk saling membenci apalagi mencaci. kalau memang ya, agama macam apa yang tidak ada keindahan di dalamnya.

saya membaca artikel ini dengan netral, terlepas dari agama yang saya yakini. jika itu memang sejarah.
begitu baca komennya, saya malu sekali, satu bangsa tapi saling mencaci.

Barbarosa_hen said...

nyimak komennya sedih banget

Nindi_aja said...

rasanya sakit melihat komen2 saling menghujat. padahal dalam kepercayaan apapun,slalu diajarkan kedamaian. sodaraku semua.......bersikaplah dewasa.

TONZO said...

Saya bisa paham maksud Anda. Hanya sy menyesalkan, tidak semua diantara kita yg mau berbesar hati jika diragukan pendapatnya dan mudah tersulut emosinya, sehingga mengeluarkan hujatan kepada agama. Padahal posting tsb bermanfaat sebagai pengetahuan, tapi manfaat ini tertutupi dengan hujatan2 itu. Sangat sy sesalkan. Salam.. Peace.

Rezacokolatozz said...

dah gede tapi kok kaya gitu...
gk malu tah ma nak kecil..  ck..ck..ck..

Nailatul mila zahwa said...

kasian bngtz...
:(

Ais said...

Atau mungkin karena memang bualan orang aja, haha

astgfrllah said...

dari semua pendapat yang ada,sudah bisa disimpulkan mana pendapat yang yang muncul dari mulut setan

astgfrllah said...

nek diliat dari perkataanmu,km itu bukan pemeluk agama yang baik,semua agama mengajarkan tentang sopan santun berbicara dan berpendapat.sebagai manusia yang berilmu anda itu belum pannnntassss.di islam tidak ada perintah untuk MEMBANTAI,dalam perang saja islam melarang melukai musuh yang tidak berdaya.kalaupun ada orang islam yang membantai seperti yang dituduhkan,itu kembali lagi kepada tingkat keimanan orang itu sendiri.apa anda sudah pahammmmm.

Jimm Keren said...

kristen m yahudi lo tu pntek,,,,,msuk neraka lah loe smua,,,,ibdah kok nyanyi ,,,,,mang yesus pntek lo tu lady gaga ea,,,,,,hahahahaha

anti kristen said...

yesus loe brzina

endixs biankjhebuxs said...

kok rasane msuk sni itu kyak msuk pasar,hiruk pikuk anjing,tai,begok,sampah berlalu lalang... Kok gk da manusianya ya... Ternyata gwe slah msuk ruangan boz... Maap cman numpang lwat tok... Dh mnggo dhang d lnjtin ae klo mo lnjut,klo gk ya syukurlah klo gt...

Post a Comment