Odori-don, Ekstrim Kuliner Dari Jepang

Makanan yang satu ini mungkin tampak mengerikan bagi sebagian orang, bahkan terlihat tidak ber-'perikehewanan'. Namun, makanan ini benar-benar disajikan di restoran Ikkatei Tabiji di Hokkaido, Jepang, dengan harga sekitar Rp 205.000

http://1.bp.blogspot.com/-UXz3Z2d-A68/TigqP1WjdnI/AAAAAAAABBY/mgY1lNVCZ3c/s1600/odoridon.jpg


'Odori-don' atau 'Mangkuk nasi dengan cumi yang menari' adalah masakan Jepang yang menyajikan cumi hidup yang telah dipenggal kepalanya dan diletakkan di atas semangkuk nasi sushi bersama potongan atau irisan tipis kepalanya yang terpenggal.

Awalnya, kepala cumi tersebut terlihat tidak bergerak, tetapi jika dituangkan bumbu kecap khas Jepang di atasnya, maka cumi tersebut akan bergerak seperti sedang 'menari'.

Setelah 'pertunjukkan' itu, cumi kemudian diangkat dari mangkuk dan dipotong-potong menjadi ukuran kecil untuk kemudian disajikan kembali oleh koki.

Peringatan! Bagi yang punya perut yang lemah dan tidak tegaan, serta buat para cumi-cumi lain yang ada di luar sana, tidak dianjurkan untuk melihat video di bawah ini :


Sumber :
unik-qu.blogspot.com
Posted by radhite

27 comments:

Paksi 27 said...

Hiiiii serem! yang penting pertamax! :)

Veey89 said...

ih pengen coba deh :D

taroot said...

edan watir hahhahahha

G-Boy said...

Gila, kejam........

"serta buat para cumi-cumi lain yang ada di luar sana, tidak dianjurkan untuk melihat video di bawah ini" :ngakak

-5555- said...

Widiw.... Goyang Asoy.... kliatanx enak tugh makan cumi2, trus ada yg goyang di tenggorokan kita.... waw.... seruuu.... patut d coba euy.....  ;-)

Samuel Ady Sanjaya said...

kasian bgt dah tu cumi -,-

Alfreath CoutSir said...

teganya sama makluk ciptaan tuhan
T_T sedih meliat nya...
mending jadi vegetarian dah dari pada makan yang begituan

Ceeluvnesta said...

mo makan aja pake disuruh atraksi dulu tu cumi...
makanan jadi hiburan... orang Jepang memang slalu unik dan seruuu! ckckck

Ladomario said...

mauut

Dzul said...

d,akherat gmana tuh????????????

Jakaldon said...

Ya alloh kalo pengen hiburan mah suruh cewek bugil trus sambil liat sambil makan tu hiburan (Muntah2 lo) , dasar pemakan cumi biadap

Qhyqhy27 said...

asli serem amat yang ada ogah makan deh 

Betul said...

tuh cumi nyawanya ada banyak kali.........kan nggak mungkin matiinnya di tembak atawa digilas buldoser....

bendoel said...

Dasar org jepang satu ini tolol...g ada kemanusiaannya blas..

bendoel said...

 uni seru gmna, klo itu mah g da kemanusiannya blas..penyiksaan namanya

RosellinoWhiteBlaze said...

ya ampun,keliatannya enak bgd tuh,pengggeeeeeeeeennnnnnnn.........!!!!!!!!! keliatan delicious bgd ya,liur gw ampe keluar!!

RosellinoWhiteBlaze said...

o g jd dah,klo diam keliatnnya enak,tp klo gerak mengerikan!!

Andescho said...

klw tentakelnya nempel trus di tenggorokan bisa berabe tu yang makan..?

untung ane cuman makan cumi" yg udah mati terus di bakar pake bara api lalu gigit.., pasti kerasnya minta ampun tapi itulah keunikan makan cumi" bakar... hehehe

John Terro said...

wew, parahwew, parah

MAWAR said...

SAAAADIIIIIISSSS ....DASAR ORANG JEPANG KEJAM.TERKENAL SEJAK JAMAN PENJAJAHAN......

sf_fitriii said...

Gusti ALLAH,,,,,,,,sadis bener ya,,,jepang itu dulu jajah manusia lha sekarang seenak sendiri saja jajah hewannn,,,
klau Q ya g' bakal ketelenn makan begituan,,,nanti klau cumi2nya jalan2 di perut bagaimana.. ????

Thephoenix Bahtiar said...

Sungguh kejam wahai orang-orang Jepang.... dosa besar karena telah menyakiti dan menyiksa hewan tersebut.Walaupun hewan memang juga menjadi inti kehidupan manusia sebagai makanan, tetapi seharusnya jangan dengan cara seperti itu.Lebih baik dengan cara dimasak biasa atau direbus agar terlihat seperti makanan umum lain, kayak ikan, daging sapi, dll.
Pesan:Sekuat-kuatnya hewan, mereka lebih lemah daripada manusia karena tidak berakal.Sementara
           manusia yang berakal dapat menciptakan segala hal yang dapat menyelamatkan kehidupan bahkan
           menghancurkan dunia ini.Jadi, sayangilah dan lindungilah semua hewan.Bahkan aku tidak berani
           membunuh semut yang sedang makan gula yang tumpah.

Indral2d607026 said...

mengerikan banget tu orng jepang

puu said...

udah dibunuh...masih sempat disuruh nari pula,sadisss,hehehhehe

Jimmy_delon said...

pesan na mantap gan.. utk cumi" d luar sana g bole liat video d bwh ini.. hahahahaha

Renaxco said...

Jepaaaang Edaaaaaaaaaaaaaan!!!!

Gina said...

jklhljholj;ljh;hkjh;l.?????

Post a Comment