Apa Kabar Dunia

Benarkah Seseorang Bisa Menerawang Masa Depan?

Manusia bisa melihat masa lalu tapi tidak bisa melihat kejadian masa depan. Tapi beberapa orang diketahui bisa melihat masa depan meskipun kadang terlihat atau terdengar aneh. Benarkah seseorang bisa melihat masa depan?

http://1.bp.blogspot.com/-fGhRYIMErmU/TiBLVXHBDPI/AAAAAAAAACY/IvKJWat-VRk/s400/peramal.jpg

Kondisi seseorang yang bisa melihat peristiwa masa depan atau sesuatu yang belum terjadi disebut dengan 'Extrasensory Perception' atau ESP. Sebagian orang mungkin berpikir hal tersebut berawal dari mimpi yang akhirnya menjadi kenyataan atau memiliki firasat tertentu.

Seperti dikutip dari Healthland.Time, kondisi ini menimbulkan ketertarikan tersendiri bagi banyak orang terutama ilmuwan.

Tapi penelitian psikologi dalam skala besar menemukan hasil bahwa orang yang bisa melihat masa depan (extrasensory perception/ESP) adalah nyata.

ESP adalah indra khusus diluar penglihatan, pendengaran, sentuhan, penciuman dan rasa. Tidak seperti indra biasa lainnya, ESP memiliki jangkauan yang hampir tidak terbatas dan terutama dialami oleh pikiran dibanding sensasi tubuh.

Hasil ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Profesor Cornell. Studi ini dilakukan lebih dari satu dekade dengan melibatkan lebih dari 1.000 mahasiswa. Partisipan diminta untuk menebak gambar di balik tirai yang menyembunyikan suatu foto.

Istilah ESP ini diciptakan pada tahun 1934 oleh profesor JB Rhine dari Duke University, ia merupakan ilmuwan pertama yang melakukan penelitian mengenai paranormal di laboratorium universitas.

Para ahli memiliki teori, mendefinisikan ESP adalah energi yang bergerak dari satu titik ke titik lainnya. Biasanya energi ini berbentuk gelombang elektromagnetik seperti cahaya, radio dan energi X-ray.

Seperti dilansir Howstuffworks, kemampuan ESP ini merupakan gabungan dari berbagai kemampuan yang berkenaan dengan indra atau fenomenal lainnya.


ESP sendiri ada beberapa jenis yaitu:


1. Telepati, kemampuan untuk membaca pikiran orang lain.

2. Clairvoyance, kemampuan untuk 'melihat' kejadian atau objek yang terjadi di tempat lain.

3. Precognition, kemampuan untuk melihat masa depan.etrocognition, kemampuan untuk melihat masa lalu yang jauh.

4. Mediumship, kemampuan untuk menyalurkan roh-roh orang yang sudah meninggal.

5. Psikometri, kemampuan untuk membaca informasi tentang seseorang atau suatu tempat dengan menyentuh benda fisik.

Sumber :
detikhealth.com
Posted by radhite

34 comments:

terra said...

pertamax

ReseT said...

solar

Dzul said...

wusst mantab 1st

Clever Sakhura Haruno said...

wau good hebattttttttt

Fahmi Radityamurti said...

Ada enak ada gak enaknya jadi ESPer, kalo ngeliat masa depan buruk gimana atuh?

Samuel Ady Sanjaya said...

keren dah kalo punya beginian :D

ZevaDaiva said...

klo tau masa depan,, hidup jadi kurang menyenangkan donk!!! karna kita hidup tuk mencari sesuatu yg dinamakan "masa depan"! nah klo tau masa depan kyak gmn, buat ap hidup!

Hidup itu misteri, kadng deg2an, kdang takut, kadng senang, dan kdang juga sedih!! namun itulah yg membuat hidup kita berarti!! Kita memang g tw ap yg akan terjadi di hari esok,, namun jgnlah pernah ragu tuk melangkah maju!! karna hanya dgn melangkah majulah, satu2'a jalan menuju sesuatu yg disebut "MASA DEPAN"!!! (jalani hidup dgn semangat!!!)

Steven Setiawan said...

kalo masa depannya buru ya segera dirubah sejak awal

takdir yang menentukan adalah kamu sendiri
kita hanya bs berusaha sebaiknya dan yg menentukan adalah Yang Maha Kuasa

Muhammad Farhan said...

Premium

Aluhee_ocholl said...

Gw suka gaya lo !

blue sea said...

nice info

http://seablue38.blogspot.com/

Kang Baz said...

Minyak tanah

Oranghebat said...

jadi kalau ternyata minggu depan kita mati bisa ga jadi kan kita dah tau masadepan dan kapan kita mati

Xerox said...

pertamina..

Modestefranh said...

minyak tawon

Ahli Matematic said...

BINGUNG...

Bagus Raden18 said...

percaya tidak percaya sh sama gituan...

The Pink WidRy said...

HHHmmm,,, Itu PeneLitian yg diambiL dr kEbanyakan inDiviDu yg m'punYai inDera ke enam. maKanya jd diambiL hasil yg kek gitu! seDangkAn peneLitian aja kaDang datanYa dibuAt2, apaLagi haL kek gini. ga maSuk akaL menuRutku,,,

RIDANA PUTRA said...

PRESIDEN SBY JG JAGO MENERAWANG MASA DEPAN,KERJANYA CUMA MENERAWANG MAKANYA INDONESIA TDK MAJU2,SECARA PRESIDEN SBY GOBLOK DAN TOLOL
SEPERTI ANJING.BADANNYA BESAR SEPERTI SAPI DAN OTAKNYA GOBLOK SEPERTI
BABI SAMPAH.DASAR PRESIDEN SBY SEPERTI KOTORAN ANJIIIING(DARI RIDANA
PUTRA,PT SANTOS PREMIUM KRIMER,SIDOARJO)

cukimay said...

hahahah dendem amat

Hana Falah said...

itu, yang no.5 beneran istilahnya 'psikometri'??

joyjoy said...

4. Mediumship, kemampuan untuk menyalurkan roh-roh orang yang sudah meninggal.orang itu roh urusannya udah sama yg diatas kok bisa menyalurkan orang yg sudah meinggal?
enak bener kalo itu roh punya dosa banyak, bisa keluyuran gk kena siksa..emang goblok percaya sama yg gituan..lebih goblok lagi sama yg percaya roh penasaran, kalo bener bisa penasaran gw juga mau dah bisa lolos dari siksa kubur, kalo ada roh dendam kesumat terus balas dendam sama yg bikin dia mati, nanti yg kena balas dendam itu mati nya penasaran juga dong, nanti pas ketemu di alam sana dendam lagi , bunuh lagi, mati lagi dendam lagi bunuh lago, gk habis habi HEI TOLOLNYA ORANG INDONESIA!!

gynexin said...

Masa lalu dapat dilihat, tetapi masa depan hanyalah merupakan suatu probability. Kalau ada 5 ramalan, mungkin 2 akan benar. Siapa yang dapat lihat future? Tidak seorangpun, karena semuanya tergantung dari ihtiar seseorang.....

soktau said...

berpegang teguhlah pada alquran karna disana sudah diterangkan apayang terjadi dan yang sudah terjadi,percaya ama paranormal adalah musrik...

Teguh28 said...

kalau hai ini benar.. maka memungkinkan kita untuk mengirim signal2 deelectromacnetik kemasa depan dengan kata lain kita bisa melihat gambaran sederhana masa depan dengan media gelombang dengan frekuensi tertentu....

Kusumabudi_wirabhumi said...

bukan tidak mungkin mesin waktu yg ada dlm film fiksi ilmiah suatu saat nanti akan terbukti...

Moe Hajir_151 said...

bagus, tp tanjim

広戸神埼 said...

profesor ...????? ngapaeeeeen coba bikin penelitian "oon" begituan,kayak gak percaya TUHAN aja...hmm  kadang kalo akal terlalu di dewakan ,ya begini dach,GOBLOK....!!

Nay said...

Udhlah gk usah slg menggoblog"i satu sm lain. Emg situ pinter?
Toh itu pnelitian cm bwt membuktikan kejadian di sekitar kita. Pcya atw gk pcya itu hak masing".Udhlah gk usah slg menggoblog"i satu sm lain. Emg situ pinter?
Toh itu pnelitian cm bwt membuktikan kejadian di sekitar kita. Pcya atw gk pcya itu hak masing".

Shafira Puspita said...

Minyak goreng

Adhani Rahmat said...

aku pengen punya salah satu dari itu

ipenk memang sangat rengats said...

akh itu mah kalo ngeliat masa depan nama.a B U L S H I T

Nengc said...

Minyak Mandar

Anonymous said...

Beberapa kali saya melakukan hal-hal di dunia nyata (beberapa tahun kemudian) yang pernah saya alami saat di dunia mimpi (beberapa tahun seblumnya). Dan saya merasa bisa melihat aura seseorang.

Post a Comment