7 Satrio Piningit yang Diprediksi Akan Mampu Membawa Indonesia Menuju Zaman Keemasan

Dipaparkan ada tujuh satrio piningit yang akan muncul sebagai tokoh yang dikemudian hari akan memerintah atau memimpin wilayah seluas wilayah “bekas” kerajaan Majapahit.

Berkenaan dengan itu, banyak kalangan yang kemudian mencoba menafsirkan ke-tujuh Satrio Piningit itu adalah sebagai berikut :

http://2.bp.blogspot.com/_8nAdJnwviEA/TBzQFS4GhPI/AAAAAAAAAFI/7rz1vsACC40/s320/25579_1274530546164_1316963424_30664017_433623_n.jpg

1. Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro


Tokoh pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro), yang akan membebaskan bangsa ini dari belenggu keterpenjaraan dan kemudian akan menjadi tokoh pemimpin yang sangat tersohor diseluruh jagad (Murwo Kuncoro).

Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soekarno, Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia yang juga Pemimpin Besar Revolusi dan pemimpin Rezim Orde Lama. Berkuasa tahun 1945-1967.


2. Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar

Tokoh pemimpin yang berharta dunia (Mukti) juga berwibawa/ditakuti (Wibowo), namun akan mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan, serba buruk dan juga selalu dikaitkan dengan segala keburukan / kesalahan (Kesandung Kesampar).

Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soeharto, Presiden Kedua Republik Indonesia dan pemimpin Rezim Orde Baru yang ditakuti. Berkuasa tahun 1967-1998.


3. Satrio Jinumput Sumela Atur

Tokoh pemimpin yang diangkat/terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atau transisi atau sekedar menyelingi saja (Sumela Atur).

Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai BJ Habibie, Presiden Ketiga Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1998-1999.


4. Satrio Lelono Tapa Ngrame


Tokoh pemimpin yang suka mengembara / keliling dunia (Lelono) akan tetapi dia juga seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan Religius yang cukup / Rohaniawan (Tapa Ngrame).

Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai KH. Abdurrahman Wahid, Presiden Keempat Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1999-2000.


5. Satrio Piningit Hamong Tuwuh

Tokoh pemimpin yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (Hamong Tuwuh). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima Republik Indonesia. Berkuasa tahun 2000-2004.


6. Satrio Boyong Pambukaning Gapuro

Tokoh pemimpin yang berpindah tempat (Boyong / dari menteri menjadi presiden) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (Pambukaning Gapuro).

Banyak pihak yang menyakini tafsir dari tokoh yang dimaksud ini adalah Susilo Bambang Yudhoyono. Ia akan selamat memimpin bangsa ini dengan baik manakala mau dan mampu mensinergikan dengan kekuatan Sang Satria Piningit.

Atau setidaknya dengan seorang spiritualis sejati satria piningit yang hanya memikirkan kemaslahatan bagi seluruh rakyat Indonesia sehingga gerbang mercusuar dunia akan mulai terkuak.


7. Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu


Tokoh pemimpin yang amat sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Tuhan (Sinisihan Wahyu).

Dengan selalu bersandar hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa, Insya Allah, bangsa ini akan mencapai zaman keemasan yang sejati.

Sumber :
apasih.com
Posted by radhite

31 comments:

Nanana_q said...

amin,..... semoga pemimpin yg baik yg jdi the next president... pertamax gan

Fahmi Radityamurti said...

Kira-kira siapa ya? Susah nih cari yang religius tapi amanah, tapi tetep berharap Indonesia dapat dipimpin dengan baik :)

andiyani said...

Siapa yaa.. baguslah kl sby turun trus digantiin ama yg lbh baik dan relijius.. Sip(y)™sip(y)™sip(y)™

chronos guardian said...

siapapun pemimpinnya nanti.. semoga bisa mimpin negri ini dengan arif dan bijak..

jangan sampe cuma bisa ngomong tanpa mampu bertindak.. 

Kang Baz said...

Sebenernya ada satu lagi ketinggalan, tapi nggak banyak orang yg tahu...:p

8. SATRIO BOJO IRENG
Tokoh pemimpin yg memiliki sebuah sabuk yang sakti mandraguna, yang bisa membuatnya berubah menjadi seorang pahlawan berkekuatan super yang badannya sangat keras sekeras baja hitam (Bojo Ireng).

HEN...SHIN!!!! :D:D:D

Helmiabdurrosyid said...

muahahahahaha.....

mantabbb!!!!!!!!!!!

heinsin!!!!

Samuel Ady Sanjaya said...

semoga dari negara berkembang bisa menjadi negara maju :)

Ulya Layyina said...

Indonesia butuh pemimpin yang berusaha melakukan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya bukan karena harta

Fatih Paling Becakan said...

semoga memang bisa tercapai semua cita-cita tersebut dan menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang amat sangat disegani oleh dunia dan bahkan menjadi Negara Adikuasa....

:D

Steven Setiawan said...

semoga aja emang kejadian ya

di lihat aja nanti apa emang bener kejadian atau cuma omdo
nanti rakyatnya lagi yang sengsara kalo pemerintahnya cuma omdo

bigpennist said...

9.satrio sulap ing bondo sinisihan rondo remen rudhopekso
n the last (9) ,,,, pemimpin yang tamak dan beristri janda dan suka memperkosa.... ati ati aja... !!

Yudha d' Liverpudlian said...

Kesalahan terbesar bangsa ini adalah saat memilih Gus Dur menjadi presiden..

Ridana putra said...

DIANTARA PRESIDEN YG PERNAH MEMIMPIN INDONESIA,PRESIDEN SBY YG PALING BURUK,KARENA PRESIDEN SBY ADALAH SEORANG PEMBOHONG BESAR DAN SEORANG PEMALAS YG MEMPUNYAI OTAK ANJING.PRESIDEN SBY KONTOOOOOL(DARI RIDANA PUTRA,PT SANTOS PREMIUM KRIMER)

Kjagkd said...

kamu jangan sembarang ngomong, emangnya kamu sudah bersih apa?
malah mungkin kamu lebih bruk.
tahu diri jadi orang.
pikir sbelum berkomentar.

jeje said...

jadi pemimpin itu berat..jangan menganggap enteng.
Apalagi beramai-ramai pengen jadi presiden, mau nyari apa?
Khalifah Umar bin Abdul Azis mengucap Innalillahi wainna ilaihi raajiun ktika di prcaya jadi khalifah.
Ia takut menerima jabatan itu,takut karena itu amanah yang berat dan ada pertanggungjawabannya.
Tapi pada akhirnya beliau mampu mengantarkan negerinya menjadi makmur.
Mudah2an akan ada next leader yang seperti itu untuk kita, Indonesia.Amiiin.

Andescho said...

kampret,, muka lu peyang...

Anan l'Espada said...

biasanya orang yg berkata jelek kepada orang lain orang itu bahkan lebih jelek dari yg dijelek jelekkan

Kang Baz said...

"Sesungguhnya kalian ialah pemimpin, dan setiap kalian akan ditanya tentang kepemimpinannya. Raja ialah pemimpin rakyatnya dan akan ditanya tentang orang-orang yang dipimpinnya. Laki-laki adalah pemimpin ahli rumahnya. Ia akan ditanya tentang keluarga yang dipimpinnya. Istri adalah pemimpin di rumah suami dan anak-anaknya. Ia akan ditanya tentang rumah tangganya. Dan hamba sahaya adalah pemimpin atas harta majikannya. Ia akan ditanya tentang tanggung jawabnya. Singkatnya, kalian adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan ditanya atas kepemimpinannya." (Bukhari, Muslim).

Igal_a7x said...

amieeen

kita semua berharap ada yg mampu menjadi satria ke-7

Septian Cahya Dinata said...

siapapun pemimpinnya kelak, semoga bisa membawa bangsa menuju kesejahteraan..

personal vote: Mahfud MD.

7perkataan said...

GA INTELEK KOMENTARNYA

Didi double-d said...

visi sby dengan indonesia akan jadi super power funia si thn 2030.. selaras !!!

Farrouq Bkn Aswaja said...

predeiksiq dya adalah al mahdi

Farrouq Bkn Aswaja said...

apa yg d blg suka foya" itu s orang pemimpin?

Ayrus Asra Qauluty said...

Cuma dongeng saja tu... Satrio gak satrio tetap ja Indonesia ne gene

Frenty said...

mahfud md

Ariadi said...

gue x orang nya,kwk..wk...wk....wk....

Muhammad Gufron said...

Orang Gila aja percaya kayak ginian..G ada dasarnya dalam Al-Quran dan Hadits,,ujung2nya ngaku2 nabi..Wes dah..dah usah percaya kayak gini2an..

babimalay said...

ini udah syirik, percaya ama ramalan

Lufti at Bangkalan Al Madurany said...

Presiden Indonesia untuk 2014 s/d 2024 sebaiknya orang HUKUM yg Mempunyai Integritas Tinggi Berani,Jujur dan Taqwa krp ALLAH beliau adalah Prof.DR.Mahfud,MD,Mh insallah Indonesia menjadi negara Super Power yg Disegani Bangsa Didunia dan Korupsi lenyap adanya ...amin YRA...

Terra said...

bapak mahfud dan bapak prabowo subianto. belum bisa di pastikan satria piningit ke-7.

Post a Comment