10 Kisah Lucu Penuh Motivasi

http://www.weeklytimesnow.com.au/images/global/funny-story-graphic.jpg

1. Setelah makan malam, seorang ibu dan putrinya bersama-sama mencuci mangkuk dan piring, sedangkan ayah dan putranya menonton TV di ruang tamu.

Mendadak, dari arah dapur terdengar suara piring yang pecah, kemudian sunyi senyap. Si putra memandang ke arah ayahnya dan berkata, “Pasti ibu yang memecahkan piring itu.” “Bagaimana kamu tahu?” kata si Ayah. “Karena tak terdengar suara dia memarahi orang lain,” sahut anaknya.

Kita semua sudah terbiasa menggunakan standar yang berbeda melihat orang lain dan memandang diri sendiri, sehingga acapkali kita menuntut orang lain dengan serius, tetapi memperlakukan diri sendiri dengan penuh toleran.



2. Ada dua grup pariwisata yang pergi bertamasya ke pulau Yi Do di Jepang. Kondisi jalannya sangat buruk, sepanjang jalan terdapat banyak lubang. Salah satu pemandu berulang-ulang mengatakan keadaan jalannya rusak parah dan tak terawat.

Sedangkan pemandu yang satunya lagi berbicara kepada para turisnya dengan nada puitis, “Yang kita lalui sekarang ini adalah jalan protokol ternama di Yi Do yang bernama jalan berdekik yang mempesona.”

Walaupun keadaannya sama, namun pikiran yang berbeda akan menimbulkan sikap yang berbeda pula. Pikiran adalah suatu hal yang sangat menakjubkan, bagaimana berpikir, keputusan berada di tangan Anda.



3. Murid kelas 3 SD yang sama, mereka memiliki cita-cita yang sama pula yaitu menjadi badut. Guru dari Tiongkok pasti mencela, “Tidak mempunyai cita-cita yang luhur, anak yang tidak bisa dibina!”

Sedangkan guru dari Barat akan bilang, “Semoga Anda membawakan kecerian bagi seluruh dunia!”

Terkadang orang yang lebih tua, bukan hanya lebih banyak menuntut daripada memberi semangat, malahan sering membatasi definisi keberhasilan dengan arti yang sempit.



4. Istri sedang memasak di dapur. Suami yang berada di sampingnya mengoceh tak berkesudahan, “Pelan sedikit, hati-hati! Apinya terlalu besar. Ikannya cepat dibalik, minyaknya terlalu banyak!”

Istrinya secara spontan menjawab, “Saya mengerti bagaimana cara memasak sayur.” Suaminya dengan tenang menjawab, “Saya hanya ingin dirimu mengerti bagaimana perasaan saya … saat saya sedang mengemudikan mobil, engkau yang berada disamping mengoceh tak ada hentinya.”

Belajar memberi kelonggaran kepada orang lain itu tidak sulit, asalkan Anda mau dengan serius berdiri di sudut dan pandangan orang lain melihat suatu masalah.



5. Sebuah bus yang penuh dengan muatan penumpang sedang melaju dengan cepat menelusuri jalanan yang menurun, ada seseorang yang mengejar bus ini dari belakang.

Seorang penumpang mengeluarkan kepala keluar jendala bus dan berkata dengan orang yang mengejar bus, “Hai kawan! Sudahlah Anda tak mungkin bisa mengejar!”

Orang tersebut menjawab, “Saya harus mengejarnya . . .” Dengan nafas tersenggal-senggal dia berkata, “Saya adalah pengemudi dari bus ini!”

Ada sebagian orang harus berusaha keras dengan sangat serius, jika tidak demikian, maka akibatnya akan sangat tragis!

Dan juga dikarenakan harus menghadapi dengan sekuat tenaga, maka kemampuan yang masih terpendam dan sifat-sifat khusus yang tidak diketahui oleh orang lain selama ini akan sepenuhnya muncul keluar.



6. Si A : “Tetangga yang yang baru pindah itu sungguh jahat, kemarin tengah malam dia datang ke rumah saya dan terus menerus menekan bel di rumah saya.”
Si B : “Memang sungguh jahat! Adakah Anda segera melapor polisi?”
Si A : “Tidak. Saya menganggap mereka orang gila, yang terus menerus meniup terompet kecil saya.”

Semua kejadian pasti ada sebabnya, jika sebelumnya kita bisa melihat kekurangan kita sendiri, maka jawabannya pasti berbeda.



7. Zhang San sedang mengemudikan mobil berjalan di jalan pegunungan, ketika dengan santai menikmati pemandangan yang indah, mendadak dari arah depan datang sebuah truk barang.

Si sopir truk membuka jendela dan berteriak dengan keras, “Babi!” Mendengar suara ini Zhang San menjadi emosi, dia juga membuka jendela memaki, “Kamu sendiri yang babi!”

Baru saja selesai memaki, dia telah bertabrakan dengan gerombolan babi yang sedang menyeberangi jalan.

Jangan salah tafsir maksud kebaikan dari orang lain, hal tersebut akan menyebabkan kerugian Anda, juga membuat orang lain terhina.



8. Seorang bocah kecil bertanya kepada ayahnya, “Apakah menjadi seorang ayah akan selalu mengetahui lebih banyak dari pada anaknya?”
Ayahnya menjawab, “Sudah tentu!”
“Siapa yang menemukan listrik?”
“Edison.”
“Kalau begitu mengapa bukan ayah Edison yang menemukan listrik?”

Pakar acapkali adalah kerangka kosong yang tidak teruji, lebih-lebih pada zaman pluralis terbuka sekarang ini.



9. Ketika mandi Toto kurang hati-hati telah menelan sebongkah kecil sabun, ibunya dengan gugup menelepon dokter rumah tangga minta pertolongan.

Dokter berkata, “Sekarang ini saya masih ada beberapa pasien, mungkin setengah jam kemudian saya baru bisa datang ke sana.”

Ibu Toto bertanya, “Sebelum Anda datang, apa yang harus saya lakukan? Dokter itu menjawab, “Berikan Toto secangkir air putih untuk diminum, kemudian melompat-lompat sekuat tenaga, maka Anda bisa menyuruh Toto meniupkan gelembung busa dari mulut untuk menghabiskan waktu.”

Jika peristiwa sudah terjadi, mengapa tidak dihadapi dengan tenang dan yakin. Daripada khawatir lebih baik berlega, dari pada gelisah lebih baik tenang.



10. Sebuah gembok yang sangat kokoh tergantung di atas pintu, sebatang tongkat besi walaupun telah menghabiskan tenaga besar, masih juga tidak bisa membukanya.

Kuncinya datang, badan kunci yang kurus itu memasuki lubang kunci, hanya diputar dengan ringan, ‘plak’ gembok besar itu sudah terbuka.

Hati dari setiap insan, persis seperti pintu besar yang telah terkunci, walaupun Anda menggunakan batang besi yang besar pun tak akan bisa membukanya. Hanya dengan mencurahkan perhatian, Anda baru bisa merubah diri menjadi sebuah anak kunci yang halus, masuk ke dalam sanubari orang lain.

Sumber :
bukucatatan-part1.blogspot.com
Posted by radhite

31 comments:

terra said...

waw keren

ZevaDaiva said...

semua kegiatan "pasti" ad hikmah'a !!!!

nieki said...

Good story..aq seneng bgt dgn apakabardunia.com. Artikel2 nya menarik dan informatif. Keep d good job:-)

RosellinoWhiteBlaze said...

nomor 7 sumpah bikin gw ngakak :D

Iwansyah Ramadhan said...

demen deh cerita seperti ini gan

tengkyu...

Ira said...

gk lucu

Rocket said...

kudaranai fuck u ass hole

Samuel Ady Sanjaya said...

wew bagus bagus jd sedikit termotivasi :D

Mishary Bukhari said...

yang nomer 7 ama 8 lucu banget...lol

Mishary Bukhari said...

ya dibikin lucu aja... kasian yang posting... 

Yudha d' Liverpudlian said...

S7, gax ad lucuny, tp ane jg s7 kl artikel ini penuh dgn motivasi positif..

Ridana putra said...

SEHARUSNYA PRESIDEN SBY MEMBACA FORUM INI,BIAR DIA TERMOTIVASI MEMBANGUN BANGSA INI.DASAR PRESIDEN SBY GOBLOK,BADANNYA AJA YG DIBESARIN,TAPI OTAKNYA KOSONG SEPERTI OTAK ANJING SAMPAH.PRESIDEN SBY KONTOOOOOOL(DARI RIDANA PUTRA,PT SANTOS PREMIUM KRIMER)

Hanna said...

km lagi benci sama yg namanya Ridana putra ya? ex pacarmu kah? ampe buat komen begini pake nama dia...org bego juga tau kl ini nama samaran!

Hanna said...

Yg NOMOR 1 BABEH GW BANGET TUH!!

Feri Ana Widhayanto said...

ijin copas...

Linsky said...

hai RIDANA,, dari pada kamu ngasih kritik pedes doang. coba pikirin apa yang udah kamu berikan untuk Indonesia? Please bercermin dulu sebelum memberi kritik lebih tajam. apa kamu pikir kamu lebih pandai dan bijak dari pada SBY?

vie said...

tadinya aku mau share k fb.. tpi pas muncul di wall malah ada kata2 gak sopan si Ridana tu..
malu aku :(
kalo mau marah2 sama SBY, ke org nya lgsung gih,, beraninya cuma koment disini doang.. PECUNDANG

Miato_arusa said...

Pretamax

Haidebagus said...

gak baca nih dsar gak lulus TK

gak jelas said...

:ngakaks

Amox07 said...

wow ...pelajaran berharga buat kita semua

Febbry Arief Pep Rz said...

keeerennnn

Ricky Andrean said...

subhanallah, bagus banget dan sngan menginspiratif. teruskan..!!!

Ricky Andrean said...

subhanallah, bagus banget dan sangat menginspiratif. teruskan..!!! 

Dimas Suryadi Prashetyo said...

nice post...!!

keren dah 

Ubeckbias said...

salut buat ridana orang stres bisa protes

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

Ridana putra pengecut,bisanya ngomong di belakang,MUNAFIK,suhudzon,ngadu domba,ngasut(kerjaan setan),tukang fitnah,merendahkan diri seseorang.Bicara itu mudah melaksanakan itu sulit,pelajari itu bila kamu jadi presiden,Presiden Gembel.

anak SBY said...

klw loe g' dukung pemerintahan klw gtu bwt ndiri negara tu di wc rumah loe
 

ZahraLysa ^^ said...

Duh,maaf banget ya! emang kamu bisa jadi presiden?! apa yang udah kamu lakukan untuk negara Indonesia?!

anton said...

keren banget deh

Imam_shinoby said...

Hahaha.... no 5.n lucu banget...
pasti yang di maksud babi.n itu RIDANA PUTRA dechh....

Post a Comment