Apa Kabar Dunia

10 Fakta Unik Tentang Koala

Koala adalah salah satu hewan yang dilindungi. Betapa menyenangkannya bisa memiliki hewan ini. Akan tetapi, menjadikan koala sebagai hewan peliharaan bisa membuat kalian dihukum Di Australia, siapa pun yang memelihara koala akan mendapat hukuman penjara.


Kalau melihat besarnya koala dewasa, tahukah kalian kalau ketika dilahirkan, koala hanya memiliki panjang 1 inci (2,54 CM)? Beratnya hanya sebesar lebah saat koala dilahirkan. Bayi koala akan tetap berada di kantung ibunya hingga dia berusia 6 bulan dan saat masih menyusui.


Koala adalah salah satu dari beberapa mamalia yang memiliki sidik jari manusia. Sangat sulit membedakan keduanya bahkan di bawah mikroskop.


Hewan ini terkenal sebagai hewan yang suka sekali tidur. Koala mampu tidur hingga 18 jam setiap harinya. Saat tidak tidur, koala menggunakan waktunya untuk makan atau berpindah dari satu pohon ke pohon lain. Mereka juga bisa melompat hingga sejauh 150 kaki (45,72 meter) diukur dari puncak pohon.


Meskipun namanya memilik arti "tidak minum", koala masih tetap minum air! Hanya saja, binatang ini jarang sekali terlihat sedang minum. Koala mendapat air dari daun-daun eukaliptus yang dimakan olehnya.


Berbeda dengan jerapah yang hidup berkelompok. Koala adalah hewan penyendiri. Artinya, mereka hidup sendiri dan jarang terlihat sebagai kelompok.

Mereka juga akan sangat melindungi daerah tempat tinggalnya. Koala menandai tempat tinggal dengan meninggalkan aroma tubuhnya di pohon dengan cara menggosok dada mereka ke pohon.


Koala adalah hewan yang sangat tenang dan tidak banyak bergerak. Mereka hanya aktif selama 2 jam per hari. Namun koala bisa mengeluarkan suara menggeram yang sangat keras dan agresif jika merasa terancam!

Meskipun terlihat tenang, koala juga bisa berlari. Ia bisa berlari dengan sangat cepat. Kecepatannya hampir sama seperti saat kelinci berlari.


Koala memiliki ekor. Ekor ini berfungsi sebagai tempat duduk mereka saat duduk di ranting pohon selama berjam-jam.

Koala jarang sekali turun dari pohon. Itu karena binatang ini memiliki beberapa predator, terutama anjing. Agar terhindar dari predator dan menjaga diri supaya tetap aman, mereka terus menetap di atas pohon.

Sumber :
kaskus.us
Posted by radhite

12 comments:

Diazo Nyctophilia said...

baru tahu saya

Audian said...

kayak aku
 

Patrick JoRdan Lieberth said...

bayi koala lucu banget

Fahmi Radityamurti said...

Pengen bawa satu pulang, dibungkus

Steven Setiawan said...

aduh bayinya luc banget yy wkwkkwkw

seumpamanya kalo di indonesia mah yang ada malah di buru smua koalanya sampe abis
pemerintahnya aja nanganin masalah koruptor aja ga selesai2 apalagi nge jaga koala

Auddy Takha Camilla said...

haaa? dipenjara?

Yoga dan Agama said...

wah , lucu banget, dan cute

yunita veteriner said...

imutnya bayinya...
syang mnusia zaman skrg, tdak pduli akan hal itu...
yang ada cma mersak alam sja,,kshan kan byi koalanya ;'(

Mifta As Salam said...

tu poto koala yang lagi megang baskom, keren banget, kayak preman mu makan kakakakkak

Anonymous said...

Paan sih tuh Ridana_putra2 ? Norak lo !!

Rega said...

Bner banget... Banget, banget setuju...

Rega said...

Koala tuh lucu banget... Tapi dipelihara gak boleh... Ke Australia jauh aja... ada caranya gak supaya bisa ngeliat langsung?

Post a Comment