Apa Kabar Dunia

Schumacher Mi3, Mobil Remote Control Tercepat di Dunia

Bagi sebagian orang mobil remote control hanyalah sebuah mainan. Tapi siapa sangka kalau sebuah mobil remote control ternyata mampu melaju hingga kecepatan 260 km per jam.

Seorang lelaki bernama Nic Case sepertinya tidak menganggap mainan mobil remote control adalah sesuatu hal yang sepele. Case pun berusaha membuat sebuah mobil remote kontrol yang terkuat dan terkencang di dunia.

http://www.lushbling.com/wp-content/uploads/2011/06/Schumacher-Mi3-small-car-620x413.jpg

Seperti dilansir topspeed, Mobil remote control yang diberi nama Schumacher Mi3 ini dibangun Case untuk mengukir rekor dunia. Enam bulan lamanya Case mencoba membangun mobil remote control tersebut.

Dana sebesar US$ 4.000 atau sekitar Rp 34 juta pun rela dia rogoh untuk menciptakan Schumacher Mi3 hingga mampu berlari dengan kecepatan 161,76 mph atau 260 km per jam.

Kemampuan Schumacher Mi3 itu didapat berkat kepintaran Case mengolah tubuh mobil remote controlnya hingga menjadi bagai peluru.

Sasis mobil remote control ini dibuat dari bahan carbon fiber buatan tangan yang digerakkan oleh motor bertenaga 11 hp. Kekuatan motor ini tersimpan dalam sebuah baterai 12 cell.


Namun meski sudah sanggup menciptakan sebuah mobil remote control yang mampu berlari 161,76 mph, Case sepertinya masih bellum puas.

Kini Case diketahui sedang membangun sebuah mobil remote control yang ditargetkan akan mampu mencapai kecepatan 200 mph atau sekitar 321,86 km perjam.

Sumber :
detik.com
Posted by radhite

4 comments:

Ridwan said...

mantapppppp

Dicka Silentcer said...

LIKE THIS...!!!

Kurniawan Ari Wicaksono said...

kalo di jual, langsung w beli, buat tikus w.........

Fatsalgarint said...

di indo blm ad ya.. -,-

Post a Comment