Apa Kabar Dunia

Kisah Seorang Algojo Hukuman Pancung di Arab Saudi

Apa rasanya memenggal kepala manusia? Muhammad Saad al-Beshi, seorang eksekutor hukuman qisas mengakui sempat gugup pada saat pertama kali menjalankan tugas yang ia anggap mulia tersebut. Rasa takut bercampur dengan cemas karena disaksikan banyak 'penonton'.

“Tahanan saat itu diikat dan ditutup matanya. Dengan sekali tebas menggunakan pedang, saya memisahkan kepalanya, yang jatuh menggelinding beberapa meter jauhnya,” kenang Beshi tentang pemenggalan pertama yang dilakukannya.


Sebuah balada hidup seorang eksekutor qisas yang terungkap ke publik adalah kisah Muhammad Saad al-Beshi. Di Arab Saudi, nama Beshi cukup terkenal. Maklum saja, pria yang kini berusia sekitar 50 tahun ini merupakan seorang eksekutor handal yang dipekerjakan secara khusus oleh pemerintah Arab Saudi. Beshi, yang direkrut jadi eksekutor sejak 1998, mengaku bangga dengan pekerjaannya itu.

Bukan hal yang menakutkan baginya meski harus menjalankan perintah memenggal kepala para terpidana mati, tak terkecuali wanita. Padahal secara pribadi, al-Beshi merupakan pribadi antikekerasan terhadap perempuan.

“Saya memang menentang kekerasan terhadap perempuan. Namun, jika semua perintah (pemenggalan) datangnya dari Tuhan, saya harus melaksanakannya. Saya bangga bisa melakukan pekerjaan untuk Tuhan,” ujar Beshi seperti dikutip harian Arab News.

Berdasarkan hukum Islam yang berlaku di Arab Saudi, hukuman mati pantas diberlakukan untuk seorang pembunuh, pemerkosa, penyelundup narkoba, perampokan bersenjata dan pengguna narkoba.

Selain diminta memenggal kepala tahanan, tak jarang Beshi juga diminta menembak mati tahanan perempuan. “Semua tergantung permintaan. Kadang mereka menyuruh saya menggunakan pedang, kadang pula dengan senjata api. Namun, seringkali saya memakai pedang,” ujarnya.

Ketika diwawancarai, Beshi bekerja sebagai eksekutor di penjara Taif. Diantara tugasnya di sana, ia harus memborgol dan menutup mata tahanan yang menghadapi hukuman mati. Pernah, dalam sehari ia memenggal 10 kepala terpidana mati.

Betapapun kuat mental Beshi, toh ia mengakui bahwa ketika pertama kali menjadi eksekutor di Jeddah, ia sangat gugup. Pasalnya, banyak orang yang menyaksikan eksekusi itu. Namun, kini Beshi telah mampu mengatasi 'demam panggung'-nya.

Kala itu, banyak saksi yang muntah usai menyaksikan pemenggalan tersebut. Beshi mengaku tidak tahu mengapa mereka ikut menyaksikan 'eksekusi' kalau tak tahan.

Meski menjadi peng-eksekutor kelas wahid di negaranya, Beshi menyebut tak ada orang yang takut pada dirinya. Kehidupannya di masyarakat sama seperti warga awam kebanyakan.

“Saya tetap memiliki banyak saudara dan teman, terutama di masjid. Saya juga memiliki kehidupan normal seperti kebanyakan orang. Tidak ada masalah dengan kehidupan sosial saya,” tegasnya.

Sumber :
tribunnews.com
Posted by radhite

86 comments:

Tejo Al-batros said...

sungguh sulit menjadi seperti dia pekerjaan yang harus mencabut nyawa seseorang yang seharusnya tuhan yang mencabut 

tikus said...

loh. gimana, namanya hukum qisas ya harus diberlakukan. klo gak mau, yaudah jgn tinggal disana

ayu khairunnisa said...

klo hukum mah yah hukum...

ayu khairunnisa said...

klo hukum mah yah hukum...

Alan Kusuma said...

bagaimana dengan terpidana yang belum tentu jelas kesalahannya,(korban fitnah )

Nyoman Fossil said...

apakah indonesia akan mengikuti hukum yang seperti di arab????? sedangkan orang di indonesia bukan hanya ada agama islam. tetapi masih ada agama yang lain. 

Anan l'Espada said...

noh koruptor aja yg dihukum penggal

Ginanjar Wišnû said...

Setjuh broo.....

Vindrataurus said...

klw gue,mending cari kerjaan lain aja lah (T,T)

Andesign1979 said...

dia menjalankan itu justru karena perintah Tuhan (Allah SWT) dalam hukum qishas ya memang harus ada eksekutornya.

Andesign1979 said...

semua kan ada prosesnya...mulai dari penyidikan, penyelidikan, dan sidang pengadilan. hasilnya nanti bagaimana ya kita serahkan kepada hakim........

Andesign1979 said...

loooh...di Arab juga ada agama lain selain Islam. di Arab ada banyak penganut Kristen, Hindu, Budha, dan yahudi.

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

jangan koruptor mending di hukum gali kubur sendiri,trus di tembak.Beres tanpa mengeluarkan biaya gali kubur dengan duit haram!!!!

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

Kalo pedangnya gak tajam,kasian juga narapidananya!!!!

Fakirmiskin said...

indonesia tidak akan menganut hukum seperti itu kecuali NKRI berubah menjadi NII

Fakirmiskin said...

Memang banyak agama diarab seperti juga Indonesia, namun Hukumnya beda, Indonesia Menganut hukum global, Arab menganut hukum Islam dengan sistem qishash-nya.

Psikopet said...

Memang benar Tuhan yang berhakmencabut,namun dalam kasus ini Tuhan mencabutnya melalui prantara malaikat Izrail dan si Algojo tsb. Namun lebih bermoral jika hukuman tersebut juga melihat motivasinya, sprti kasus TKI kemarin. Seharusnya seperti itu sih

Bendoel said...

Dasar Arab Tolol, Membunuh kok bangga,..perintah Tuhan dari Hongkong??? gak ada perintah Tuhan untuk saling membunuh antar sesama umatnya...dsr pemikiran arab tolol..

Bendoel said...

Gak kan Indonesia (Nusantara) menganut hukum tolol seperti itu, dalih aling2 perintah Tuhan, Arab tolol, gak ada Tuhan menyuruh umat manusianya untuk saling membunuh, sekalipun mreka yang telah melakukan kesalahan berat..Indonesia tetap akan menjadi NKRI..Negara dengan kepribadian luhur (dari nenek moyang) yang tak dimiliki negara lain. kita harus berbangga hati bs dilahirkan di Indonesia dengan pandangan hidup dan falsafah Pancasila dan UUD 45, tidak ada negara lain di dunia ini yg memiliki falsafah dan pandangan hidup seluhur ini. meski saat ini sedang terpuruk karena ulah orang2 yg tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah NKRI dengan tedeng aling2 agama. kelak akan terbukti inilah kejayaan nusantara yang dulu pernah ada kembali lagi, karena kembalinya ajaran nenek moyang budi luhur yang senantiasa telah mendarah sumsum...

Miduno said...

Salut dengan kerjaannya karena panggilan tuhan.

Kang Baz said...

Teman2 yg bukan muslim sebaiknya jangan sembarangan ngomentari hukum2 Islam...

Dalam Islam, seorang muslim yg dihukum dengan hukuman yg ditetapkan Allah Ta'ala dalam Al -Qur'an (hukum pancung, cambuk, rajam, dll), maka insya Allah dia akan terbebas dari hukuman Allah Ta'ala di akhirat nanti, yaitu dibakar dalam api neraka untuk jangka waktu yg sangaat lamaaaaaaaaaaaaaaaaaa sekali.

Tapi seorang muslim yg dihukum oleh hukuman yg ditetapkan oleh manusia, maka di akhirat nanti tetap akan mendapat hukuman dari Allah Ta'ala Al Malikul Mulk...masuk neraka selama ribuan atau jutaan bahkan bisa sampai milyaran tahun lamanya...na'udzubillahi min dzalik!

Wallahu a'lam...

Mc Joe Zibite said...

justru karna itu mas..sebaiknya hukum mati itu jangan di lakukan di indonesia kecuali dalam naungan syariah islam..karna pasti yang banyk di penggal adalah penjahat miskin...indonesia gitu loeh

Teguh Bara said...

komentarnya adil dan membuka pikiran gan.. :)

Ladomario said...

Menk gitu..

tikus said...

muslim atau kagak ?

tikus said...

hebat bang. orang2 tolol pasti langsung gak bisa jawab

tikus said...

satu lagi
islam ya islam. arab ya arab. memangnya sama. arab adalah negara dan islam adalah agama. memangnya semua orang arab islam?

Xx said...

semngatttttt

Wanahmadrizko said...

bgnian aj kok di ibutin..lakumdinukumwaliyadin..

orang pinter said...

setuju banget...amerika ya amerika, israel ya israel bukan agama yahudi, ato kristen, roma ya roma bukan agama katolik...setuju banget..mantab!!!!

durra said...

yaa harus di kumpulkan para saksi laahh... kayk orang yg d tuduh berzinah aja.

terserah said...

kita semua bebas berbicara.. tp menurut hukum d sana seseorang yg sdh d hukum mati d dunia, maka d akhirat kelak dosanya dihapuskan. Dan hal itu akan membuat perilaku seeorang mjd berhati... hati dlm bertindak maupun berucap.Bagaimana dgn RYAN si pembunuh PSIKOPAT apa layak tdk d hukum mati saja... mana ada keluarga yg rela. Memang Itu semua tergantung, hukum yg berlaku d setiap negara... semua negara bebas memberlakukan hukum ttu. Jika tdk ada hukuman mati, bebaslah org2 untuk berbuat jahat toh hukumannya RINGAN....Menurut saya hukuman spt pengedar narkoba... memang hrs d hukum berat krn dampaknya yg mmg besar merusak moral, otak, &bangsa. Apalagi korupsi yg jls2 mencuri, merugikan org bnyk... tp d hukum ringan. Mdh2n Indonesia lebih adil dlm proses hukumnya. Aamiin

lo.. said...

klo gak tau apa2 mendingan diem.

durra said...

you are so briliant!!!!

Vicky said...

menurutku hukum itu harus tegas seperti itu, tidak seperti di negara kita.....
yang hanya berlaku untuk orang miskin namun hukum tidak berlaku bagi orang kaya

Bintangaa said...

lah ? klo begitu mending buat jahat yg dpat hukuman mati, biar kaga masuk neraka (A___A)a... begitu kali yah??

Kang Baz said...

Wah nggak juga gan...
Yg gak bakalan bebas dari hukuman Allah Ta'ala di akhirat (setelah dia dihukum sesuai dengan syari'at Islam di dunia) itu hanya orang2 muslim yg (pernah) taat pada perintah Allah Ta'ala, TAPI karena sesuatu hal mereka melakukan kejahatan2 tsb diatas, apakah mereka sengaja ataupun tidak.

Tapi kalo situ emang udah jahat dari sananya, lalu nggak pernah taat pada perintah2 Allah Ta'ala (terutama kalau sampai sering ninggalin shalat 5waktu), dan apalagi kalau bukan seorang muslim, maka tetep aja bakalan masuk neraka...Wallahu a'alam

Kalau agan muslim, sering2 deh baca Al-Qur'an dan terjemahannya (lebih bagus lg kalo baca tafsirnya sekalian) dan hadits2 Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam,...biar tau mana yg bener mana yg nggak, mana yg boleh mana yg nggak, dan mana yg halal mana yg haram...dan jangan lewatkan shalat yg 5waktu ya, kalau bisa laksanakan dengan berjamaah di masjid...^__^

Wassalaam...

Fragun said...

AMIN

DkHenrye said...

hahaha....

bener bener bener....

DkHenrye said...

bego bget lu...

malah anggep tolol negara orang...tu kan hak mreka sbgai yg pnya negara...
hasilnya msyarakatnya jrng berbuat kejahatan dan yg pnting d sna jrng bgt yg nmnya KKN...

DkHenrye said...

tolol bgt sih lu...bljr agm kgak...?
agama lu apa mank...?hkuman untuk pembunuh tu jg mati d islam...

Michael Syngates said...

lucu2..
mank Pencipta begitu lemah ya sampe2 suruh orang cabut nyawa orang lain..
apa Pencipta mau ciptaannya membunuh ciptaannya yang lain..
apa kita boleh menginginkan orang lain untuk mati..
apa kita punya hak untuk mencabut nyawa orang lain..
apa kita sehebat itu..

walaupun saudara kita dibunuh terus kita menuntut hukuman mati terus apa baiknya bagi kita??
apakah kita terpuaskan??
apakah itu namana bukan dendam??
apakah dendam dan amarah datangnya dari Pencipta..

tolong di renungkan saudara..
perdamaian dan surga hanya akan tercipta saat semua manusia saling memaafkan..
karena selebihnya itu urusan Pencipta..

Okta Riana Dewi said...

terlalu kejam menurutku, apalagi kalau tau terpidana membunuh karna terpaksa,

Dejavailand said...

wogh.
kalo tu hukum ad di indo, ga bakal brani macem2 da tu para pejabat tolol yg ga ad otak yg sukanya korupsi

Clever Sakhura Haruno said...

wah..  qalow  aq jadi algojo..   mau bnt tuh...,,   apalagi  kalo menebas leher org yg  lain agma ma q....

Ex said...

ada yah "MEMENGAL UNTUK TUHAN" haduh haduh.. mang Tuhan sekejam itu apa? 

Alone said...

maaf ya..saudara" ku sekalian..

untuk apa sih kita memusingkan hal yang namanya 'agama' ?apalagi sampe ribut gara-gara yang namanya 'agama'bukannya mau ikut campur, tapi lebih baik kita fokus sama diri kita masing"..bagi saya, tidak semua yang kalian katakan benar dan salah..setiap orang/agama bagi saya punya kebenarannya masing"..ya, kalau memang mau agama kita dianggap benar oleh orang lain,kan sebaiknya kita menunjukan etika yang baik.
tentu saja dengan berperilaku yang baik, orang lain lebih dapat menilai apakah yang kita jalani itu baik adanya atau tidak.

lagipula. dalam islam juga ada hadist yang berarti "bagimu agamamu, bagiku agamaku"
dalam kristen dan katolik juga disiratkan untuk hidup dalam damai dan mencintai sesama manusia
dalam hindu dan budha juga diajarkan untuk hidup berdampingan dan damai dengan segala ciptaan TUHAN dialam ini.
selebihnya agama lain pasti menginginkan hal yang sama. perdamaian.

kalau saya pribadi memang tidak setuju dengan pembunuhan atas dasar apapun.
namun karena hukum qishas, biarlah itu berjalan karena memang arab saudi memakai konstitusi alquran.
biarlah kita mengurusi diri dan negara kita masing"..karena belum tentu diri kita lebih baik dari mereka yang kita hina.

semoga kita semua dapat mengintrospeksi diri kita sendiri. dan jangan pernah paksakan kehendak kita. karena belum tentu kita lebih baik dari mereka.
toh kalau memang ingin masuk surga, lebih baik kita mengurusi diri kita, dan jangan malah sibuk mengurusi orang lain. nanti malah lupa sama ibadahnya masing"..

ok? peace for the world..
SALAM DAMAI

Kang Baz said...

Masya Allah, gan..."bagimu agamamu, bagiku agamaku"...itu bukan hadits tapi ayat Al-Qur'an. Satu lagi, jangan anggap remeh yg namanya 'Agama', karena selamat atau tidaknya ente sejak mulai masuk liang kubur tergantung dari yg namanya 'Agama'...

Ente boleh gak percaya tapi suka atau nggak suka kata2 ane ini insya Allah bakalan terbukti nanti setelah kita mati....

Kang Baz said...

Yg lucu itu ente...
Koq ente bisa punya pemikiran dan pertanyaan2 'nyeleneh' kaya gitu??
Koq ente gak bisa ngebedai yg namanya hukum sama yg namanya balas dendam???

Susah ngomong sama orang yg gak pernah mempelajari Islam secara mendalam dan gak pernah mempelajari Al-Qur'an dan Hadits...yah, yg penting saya sudah berusaha menyampaikan. Mau percaya atau tidak terserah masing2, toh semuanya akan terbukti di akhirat nanti....^__^

Alone said...

iia deh Kang Baz..bukannya ane ga mentingin yang namanya agama..

maksud ane tadi tuh biar kita sesama mahluk ciptaanNya tidak saling bertengkar dan menjelek-jelekan..risih tau liat orang-orang pada ribut..Wassalaam...

Dagestahu said...

insyaalloh Alloh akan memaafkan

Dagestahu said...

Alloh lebih tau apa yang paling baik buat hamba2Nya,karena Alloh lebih mengetahui seseorang daripada orang itu sendiri

Dagestahu said...

Alloh lebih tau yang paling baik buat hamba2Nya,dan Alloh yang paling tau seseorang daripada orang itu sendiri

Dagestahu said...

setuju gan....

Frank said...

Ud kalo mau ceramah cari masjid sana, cape gw liatny

Idboy Creative said...

klo loe capek liat jgn di lihat....,cari forum lain aza bro. kan gampang, loe gk capek lg

Deddyputrawan said...

Tuhan kok repot pake perantara jangankan cuma ngebunuh satu orang bikin dunia kiamat aja bisa...,jadi omong kosong membunuh itu perintah Tuhan....ya pake hukum seumur hidup aja....bravo NKRI...

Deddyputrawan said...

wahh...yang nasehatin juga pake hawa napsu nich.....mana ada sih negara yang membiarkan pelaku kejahatan berkeliaran...ente ndak nyambung ama topiknya.....!!!!!

Deddyputrawan said...

Ya....itu intinya dikhirat nanti baru kita bisa tahu benar atau salah terbukti atau tidak...ini masalah keyakinan bukan kepastian .....!!!!

Kang Baz said...

Yah...emang kadang2 kita harus maklum juga kali ya?
Soalnya ini forum internet sih...orang bebas ngomong seenaknya, bebas menghujat, bebas menjelek2an, karena mereka berhadapan dengan layar komputer/hape, bukan berhadapan dengan orang yg mereka hujat/jelek2an. Seandainya ini adalah dialog tatap muka pasti mereka nggak akan berani komantar seenak perutnya. ^__^

Kang Baz said...

Ane bukan mau ceramah coy...tapi ane niat dakwah, ente tau bedanya kagak?
Kalo ceramah cuma bisa dilakukan oleh ulama di Masjid, tapi kalo dakwah bisa dilakukan oleh siapa saja, dimana saja, kapan saja...dan kepada siapa saja muslim maupun bukan

Nah kalo ente cape ngliat tulisan ane, mungkin itu tandanya mata ente butuh istirahat...^__^

rizky said...

yang saya tau semua ajaran agama mengajarkan kasih ,untuk hukum mata balas mata nyawa balas nyawa itu adalah hukum zaman nabi Musa.skrng sdh bukan zamannya lagi karena sdh ada ajaran dari nabi-nabi setelah nabi Musa yg mengajarkan kasih.ada satu ayat dari salah satu kitab suci dari salah satu agama yg ada berkata demikian : "Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit
berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu."

Mature said...

Yang komen sana sini seenaknya tanpa berdasarkan FAKTA. Yang waras dan netral pemikirannya saya rasa cuma si "alone" yang komentarnya diatas.
Intinya tuh ngapain sih lo judge orang hanya berdasarkan pendapat, dan mengutarakan seperti orang yang paling bener. Sebenernya musuh utama kita hanyalah nafsu. Cemoohan orang malah yang bikin kita kokoh.. Tapi omomgan kita semua yang sok tau, ga bakalan kebayar sama amal-amalan kita.. Gua komen disini berdasarkan pendapat dan pandangan gua terhadap elu-elu semua yg komen diatas.. INI PENDAPAT GUA!!! Peace.......

manusia said...

bener bro, amerika ya amerika, kristen yah kristen, yahudi yah yahudi, israel yah israel...

tapi kenapa yah banyak yang benci amerika ujung2nya jadi benci juga sama orang kristen?trus karena musuhan dengan yahudi, negara israel juga kebawa2 dibenci padahal ga semua yang tinggal di israel itu orang yahudi...

Chairudin said...

bener bang ente hebat komentarnya....

jsuis content said...

pantesan di indonesia panyak pembunuhan, pemerkosaan dll. pemikirannya ajah masih seperti ini, tertinggal amat jauuuuuuuuuhhhhh di belakang

Jerry_tan393 said...

Gw s7 bgt ma pmkiran loe..!!!
Msg manusia disamain ma sapi aja..ckckck

nes said...

aku heran, bagaimana bisa dia mengakhiri hidup orang lain, dan memandang mata saudara orang itu, tanpa merasa bersalah..
padahal, semuanya bisa diubah dengan kasih..

Tuhan selalu memberi kesempatan pada umatNya, tapi kenapa manusia tidak memberi kesempatan, seolah dia Tuhan ya??
seolah manusia ini tidak punya pilihan saja..padahal begitu banyak pilihan yang diberi Tuhan..

Elmubarrack said...

al arabu asyadu kufran,,.. sekafir- kafirnya manusia adalah bangsa arab,,...

negeri yang penuh kemunafikan
negeri yang penuh kejahiliyahan

Apabila nabi muhammad dan para sahabat wafat maka mereka telah kembali pada sistem hidup di masa jahilliyahnya,,.....

Miley said...

boleh seeh ngsh hukuman buwad org yg berslah it .......
tpi kan gak gitu juga .............

memenggal kpla orang berarti sma sja mendahului takdir Allah ......
pdhal kan sharusnya bisa diselesain scara damai .......... mungkin org yg nglakuin tndkan kriminal itu psti ada alesannya ...... gak mungkin ada abu kalu gak ada api .......

Allah sja maha pengampun ..... knpa manusia tdak ??????????

batosai keracunan oli said...

hebat kayak batosai

Febbry Arief Pep Rz said...

setujuu..

Anonymous said...

Wah agama diributin buat apa? Wkwkk aneh smua lu gan.. Skrg lu pade betulin diri sndiri aja, bayangin aje kalo lu yg dipenggal gimane? Ya udh biar Tuhan yang menimbang smuanya

Yang Mana2 said...

jangan pada bertengkar dan mengikuti hawa nafsu sendiri,anda semua punya kepercayaan masing2 sebagai umat yang beragama.seharusnya anda malu berdebat sperti ini.itu akan menambah dosa anda saja,.

MAMAD said...

karena yg benci tu cmn orang yg ga di ajarin rasa cinta kasih ,saling menghormati dll.jadi tetep ja bebel otaknya....coba makan daging BABI ma anjing psti otaknya encer...hahahahaha......knp mesti repot2 urusin INA-INU...urus diri sendiri...hahahaha.SSSSST...ADA CEWEK CANTIK LEWAT NI.....psti pada noleh...hahahaha...YANG NOLEH CONGKEL BIJI MATA....HUKUMNYA....HAHAHAHAHAHAHA...

Lutfi said...

orang kalo di surat di al-quran kan kalo membunuh orang ya pelakunya di penggal kalo mencuri tangannya di potong 

Lutfi said...

itu memang perintah allah membunuh ya di bunuh lg agama lu apa haaaaaaaaa

Lutfi said...

itu memang perintah dalam surat

alwi said...

Tuhan allah jg menyatakan utk memaafkan, jd jgn sembarang menghukum dgn cara pancung penggal. Yg berhak menghukum adlh tuhan allah, manusia diciptakan hati utk apa????? Bertanyalah pada diri sendiri. Kalo gk pnya hati brti bukan manusia, brti ap donk? Hanya

alwi said...

Kalo terpaksa membunuh drpd dibunuh apa hrs dihukum pancung???? Terkadang yg kita liat tau tidak seperti kita liat tau, liat telurusi dulu awalnya,mana ada org tolol yg mau membunuh akhirny hrs dihukum pancung. Brti yg coment setuju adlh org2 bodoh. Kecuali membunuh utk kepuasan baru dihukum pancung!!! Benahi dulu cara berfikir baru coment.

alwi said...

Arab kan negara atas nama islam bro, kalo arab bkn negara islam pindahin mekah nya.

alwi said...

Bro!!! Apa slh membunuh krn terpaksa tanpa sengaja tlh membunuh krn menjaga KEHORMATAN. Kan islam mengajarkan utk menjaga KEHORMATAN wanita. Gmna kalo anda atau keluarga anda atau sodara anda diposisi seperti itu. Ngmng pake dengkul, pdhl diciptakan pikiran hati perasaan buat apa?.

aLwi said...

Gk punya agama loe ya dasar setan iblis, mank ad ajaran agama yg blg blh menebas org seenak wedul loe. Loe aj mau ditebas ama org bro. Otak didengkul loe

aLwi said...

Hukum pancung blh aj utk manusia yg tidak punya hati membunuh org lain demi kesenangan atau koruptor teroris dan pembunuh berencana. Bila membunuh krn pembelaan diri terpaksa atau menjaga kehormatannya sebagai wanita apa pntas dihukum pancung. Posisikan diri kalian seperti itu?

aLwi said...

Ad yg coment blg mau jd algojo utk mancung org lain yg tidak seagama dgn dia. Brti dia teroris, brti dia bkn manusia beradab. Utk itu brti dia yg pantas dihukum pancung, dasar gk beragama tuh org. Jgn2 ank setan x tuh org seenakny mau mancung org yg lain agama dgn dia.

Anonymous said...

@ Bendoel 27 Jun 2011 16:16:00

hehh bandul buncit.
Loe punya logika nggak?
Yang nama nya hutang musti dibayar?
tuh, pidana kan punya hutang nyawa?
Jadi harus di bayar pake nya wa Juga....

Brengsek loooeeeee

Post a Comment