Apa Kabar Dunia

Jepang Olah Tinja Manusia Jadi Makanan

Mitsuyuki Ikeda, ilmuwan asal Okayama Laboratory yakin bahwa banyak protein bagus di dalam kotoran manusia yang bisa dimanfaatkan. Untuk itu, ia mencari cara untuk mengekstraknya, mencampurnya dengan saus steak, dan berhasil membuat kotoran itu menjadi makanan.

http://media.vivanews.com/thumbs2/2010/04/22/88619_mos_premium_wagyu_burger_300_225.jpg

Orang mungkin bertanya-tanya apa alasannya melakukan hal itu. Tetapi ternyata, alasan utamanya adalah permintaan dari pemerintah Tokyo sendiri.

Sebagai informasi, Tokyo saat ini kewalahan dengan lumpur selokan bawah tanah, dan satu-satunya cara untuk mengatasinya selain dengan membuang ke laut adalah dengan memakan ‘kotoran-kotoran’ tersebut.

Saat diteliti, Ikeda mendapati bahwa lumpur itu penuh dengan protein karena banyaknya konten bakteria di sana. Setelah dikombinasikan dengan peningkat reaksi dan menempatkannya di mesin ajaib yang disebut ‘exploder’, akhirnya steak buatan berhasil dibuat.

Lumpur kotoran itu mengandung 63 persen protein, 25 persen karbohidrat, 3 persen vitamin yang larut dalam lemak, serta 9 persen mineral. Adapun steak buatan yang dihasilkan pun warnanya juga merah, jadi konsumen tidak akan mengetahui bahwa yang akan ia makan merupakan tinja olahan.

“Dari uji pertama, orang-orang yang sudah mencobanya menyebutkan, rasanya seperti daging sapi,” sebut Ikeda, seperti dikutip dari Digital Trends.

Menurut Ikeda dan rekan-rekannya, cara ini merupakan solusi sempurna untuk mengurangi jumlah limbah dan emisi dari perut. Namun sayangnya, masih ada kekurangan dari solusi yang ditawarkan Ikeda. Biaya untuk memproduksi ‘Daging’ buatan itu 10 sampai 20 kali lebih mahal dibandingkan dengan harga daging sapi sungguhan.

Sumber :
vivanews.com
Posted by radhite

34 comments:

Dzul said...

aneh aneh aja ni di jaman globalisasi! mending jadikan biogas aja!

Merahan said...

 AKU Pertama 1

Miftah 'dika' Rizkamuna said...

wowww.. great..

Asdfg said...

 aannnnnneeeeeeeeeeeeeeeeehhhhhhhhhh

Yudha d'Liverpudlian said...

Inovasiny nyeleneh banget, mending kl d jadiin bio migas spt kotoran sapi, ini malah d jadiin makanan, gila neh org..
Yg pasti, haram hukumnya makan makanan yg terbuat dr kotoran, apa lagi kotoran manusia..

Fahmi Radityamurti said...

Walaupun idenya mungkin aneh dan menjijikkan, tidak ada salahnya mencoba

Guest84 said...

Pantesaaan ikan emas di kolam2 pada sehat yaa....

Latifah Widhia said...

orang yg makan itu pa g' jijik ya???

Yudha d'Liverpudlian said...

Hahahaha, yg bener neh pengen nyoba..
Cobain aj tinja lu sndiri, benar gax rasany seperti daging sapi spt yg tertulis dlm artikel ini, wkwkwkwk..
Buat anak kok pake coba-coba.. :P

hwk said...

smoga di indonesia ga ad mkanan kyak bgituan

Opopop Opopop said...

mirip sama ceritanya nabi nuh, cuma yang ini lebih modern dan dibalut dengan kata-kata yang modern.  tetep aja intinya sama seperti bangsa "Armenia" benda itu adalah kotoran (NAJIS) walaupun dapat menyembuhkan penyakit. cuma beda sudut pandangnya tapi intinya sama.cerita nabi nuh: http://irsyadussariy1.blogspot.com/2010/04/cerita-nabi-nuh-as.html* sorry kalo bawa agama no offense ^.^

WAWI DHEGHU said...

jd pingin nyoba nih....hmmm mantaaappp!!

wandaandian said...

his... nggilani cak

Gusti Setiadin said...

memang terdapat batas tipis antara jenius dan gila

Jauharwibisono said...

ane maaaah,gak mau makan,muslim,bo!

Surya Suprihatin said...

Ups.. daripada pusing mikirin daging olahan.. lebih baik simak info berikut ini..
LOWONGAN KERJA PARUH WAKTU DARI RUMAH.. MEMBUTUHKAN 200 KARYAWAN diseluruh Indonesia yang mau kerja sampingan online
Tugasnya hanya ENTRY DATA, per entry @10rb, semakin banyak yang kamu ENTRY, semakin banyak deposit anda.. Untuk lebih Jelasnya klik link ini ===> http://www.penasaran.net/?ref=gx8c8t ^_^

dandindun said...

sumpah. mau diolah jadi makanan semewah apa juga, tinja tetep tinja. ih :p

Az said...

masalahnya biomass sisa ato biogas tu mw d kemanakan? gak semuanya jadi
gas tinja tu bro. ini yang dia pikirin, idenya bagus... tapi kok makan
tai jadi mahal ya?hahahaha

ahmad said...

saya manusia bukan hewan...........!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Erwin Syah said...

ichhhhhhhhhhhhhhhhh
 

adi garst said...

Buuuseeeet dahhh!!...... apaa tuhh TAI di makan!... buset buset.....

Argie Koto said...

orang jepang emang suka aneh2.. ckckckck

Fiqih Gak Ngawuer said...

haahahaha

Clever Sakhura Haruno said...

ih//..   emg aq mau ke jepang ntar lox dh kuliah, tapie. aq  gx bkl mau mkn yg gituan..,,  

Mr Kuro said...

Salah satu inovasi dari ilmuwan yang suka buka sukatoro

Tonnyfebryan said...

abis d makan kan jd tinja lg..aneh ya..bkan ngurangin ni artix..

upreallovelydolphin said...

kita itu manusia jangan jadi kaya BABI yang makan kotoran sendiri iiiiikhhh,,,,,

Hianzz_whiteskin said...

yaa knapa yg jadi contoh makanannya burger atau steak ? itu kan mkanan favorit ane,,
ane jdi ilfeel ma dua makanan itu.. hueeeekkk

Anonymous said...

Makanya lu gan jdi org yg pinter, haha bisanya cuma komentar yg aneh soal makanan.. :p makanya indonesia ga bakal maju klo punya org yg hnya komentar hahahahahaha msih mnding jepang berupaya keras lha elu? Wkwkk sorry ye gw org yg prnah tinggal di jepang tau seluk-beliknya

Anonymous said...

sekrisis krisisnya limbah ya.g banyak ya nggak gitu juga kaleee =p
hueeeeeeekk

evi said...

haram memakannya tau !!!!!!!!!

Gun Hibiki said...

Najis bgt mkn gt'an,ogah bgt w mh..scra pandangan agama ja tu ud psti haram.. Hnya org biadab ja yg mkn tu,,

Anonymous said...

salahah underground

Anonymous said...

aneh tp nyta... Saking jenius tuh orang jepang..

Post a Comment