The Hand Resist Him, Fenomena Lukisan Berpenghuni Gaib

Konon di dunia ini ada lukisan yang terkutuk. Berita ini sudah tersebar ke seluruh penjuru dunia sejak dahulu, judul lukisannya 'The Hand Resist Him' (THRH).

THRH atau yang juga dikenal sebagai eBay Haunted Painting adalah lukisan yang dibuat oleh Bill Stoneham pada taun 1972, di lukisan ini, dia menggambarkan seorang anak kecil berdiri di depan sebuah pintu kaca bersama bonekanya, di pintunya banyak tangan yang nempel.

Menurut Bill, anak kecil di lukisan itu adalah dirinya saat berumur 5 tahun, pintunya merupakan pemisah antara dunia nyata dan dunia mimpi dan bonekanya sendiri sebagai pemandu yang mengawal anak kecil itu. Sedangkan tangan-tangan yang menempel di pintu menggambarkan kehidupan lain.


Lukisan ini mulai jadi 'Urband legend' sejak di posting ke eBay pada Februari 2000. Lukisan ini pertama kali di pamerkan di Galeri Los Angeles tahun 1970-an, THRH akhirnya jatuh ke tangan aktor John Marley, dia terkenal atas perannya sebagai Jack Woltz dalam The Godfather.


Setelah Marley meninggal, lukisan itu terus berpindah tangan di California, sampai akhirnya ditemui di tempat pelelangan.

THRH muncul di situs lelang eBay bulan Februari 2000. Menurut penjualnya, lukisan itu membawa kutukan. Dia bilang kalau karakter dalam lukisan itu bergerak di malam hari, dan kadang-kadang hilang dari lukisan itu ke dalam bagian rumah yang ada di lukisan.

Penjual yang namanya tidak diketahui ini juga bilang kalau karakter boneka wanita mengancam karakter laki-laki dengan benda yang dia pegang, ini membuat karakter laki-laki meninggalkan lukisan. Dia juga bilang kalo dia tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi aama pembeli THRH berikutnya.

Berita ini menyebar cepat di internet, menurut orang yang sudah melihat lukisan ini, mereka merasa tidak nyaman dan ketakutan setelah melihat lukisan ini. Di eBay sendiri lukisan ini dilihat sebanyak 30 ribu kali.

Dengan tawaran awal hanya $199, THRH berhasil terjual $1,025. Pembelinya, seorang pemilik Galeri di Grand Rapids, Michigan, menghubungi Bill Stoneham berkaitan dengan horor di lukisan itu dan deskripsi seram di eBay. Dia mengaku terkejut dengan semua cerita dan interpretasi aneh terhadap lukisan itu.

Bill juga bilang kalau pemilik galeri dimana THRH dipamerkan pertama kali dan kritikus yang mengkritik lukisan ini meninggal kurang dari 1 tahun setelah kontak dengan lukisan ini.

Bill juga membuat sekuel dari lukisan itu yang judulnya Resistance at the Threshold, yang juga terlihat menyimpan misteri.


Di lukisan yang ini, anak laki-lakinya sudah dewasa, bonekanya juga sudah rusak-rusak. Belum ada laporan lagi apakah lukisan ini menghantui pemiliknya yang baru. Hal ini juga bisa aaja cuma hoax yang sengaja dibuat agar lukisan ini laku mahal.

Berbicara tentang lukisan yang berpenghuni, baru-baru ini ada fenomena lukisan hidup yang tidak kalah serem, liat saja lukisan di bawah ini..


Lukisan ini dibuat oleh seorang gadis di jepang, konon, setelah dia menyelesaikan lukisan potret dirinya, lalu ia bunuh diri, yang tidak kalah serem, katanya kalau kita liat lukisan ini 5 menit maka gambarnya bakal berubah.

Sumber :
sourceflame.blogspot.com
Posted by radhite

65 comments:

Yayaya said...

sayang banget tu cewek yang ngelukis dirinya sendiri tu meninggal, padahal kan cantik

Jerry Andriansyah said...

wew,serreeeeemmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

Yudha d'Liverpudlian said...

Udah ane pantengin tuh lukisan cewek lbh dr 5 menit, kagax ad yg berubah sedikit pun lukisanny..

Kagax ad seremny sdikit pun, yg ad justru kepengen punya pacar scantik lukisan cewek itu, hehehe.. ;D

Fatih Fraidai said...

 wah masa smp se gt nya amat.

Neo Toshiya said...

wah, jangan takabur dong om......

Hermawan Ari Aji said...

Berubah gimana itu lukisan cwe.? aku lihatnya jadi raut wajah yang berbeda, apa cuma imajisi aku aja ya.?

JERRY C. said...

takut!!!!!

Fajrul1996 said...

serem bener
 

Faisalrifqi30 said...

Beneran berubah gambarnya. tapi menurut guuue, itu karena memang gambarnya agak buram yang membuat otak kita melihat gambar tersebut berubah

Faisalrifqi30 said...

Tatap matanya!!!

Derrexjhonson said...

inlah rahasia alam hanya SANG PENCIPTA YANG MAHA MENGETAHUINYA.

Audian said...

alahh.. paling cuma persepsi doank

Audian said...

alahh.. paling cuma persepsi doank

Billy said...

wkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkw apa ada yang percaya hahahahahahahaha

Billy said...

ku tak percaya

(--x--")a said...

entahlah....

Febryanto said...

gak ada yg berubah lah itu semua hanya imajinasi kita aja.

Febryanto said...

memang orgnya klo real sih cantik dan menarik,serta maniez

zaimi multazim said...

ahhh boong !! kagak percaya gue!! lucu lu ah..

MurasakiVanIris said...

ah....horor bgd seh ceritanya.....tp beneran gk tuh??

Yudha d'Liverpudlian said...

Bukannya takabur gan, ane cuma takutny sm Allah SWT, tp utk hal2 yg spt ini, TIDAK TAKUT, hehe.... ;)

Bagas Putra said...

btul btul btul pastinya horor liat aja 5 menit lukisan yang ter akhir

Panji said...

gak brani liat omm lagi sendiri neeeh

Panji said...

kelamaan mas 5 menit

Respector_andi said...

aduh sket mta q
gak brubah2 tu

icha said...

saya setuju dengan saudara, karna emank gambarnya ngeblur jadi kalo dipantengin lama srasa berubah thu gambar

Arsenalic Waras Selamanya said...

yang ada malah keluar pikiran kotor gw...
hahahhahha.................
cakep bgt sh....
kpan gw pny cewek secakep lo....
hahha
NGIMPI..!!!

nahee wiku said...

serem ikhhh

Citra Maulana said...

TATAP MATA SAYA.....
BERUBAH...
berubah jadi ngantuk mata gue....hooaaaaa....nymnymnym...

Setuju said...

 setuju gw ma ente....

Kang Baz said...

Aneh kalian ini....koq bisa takut sama sebuah lukisan hanya karena "kata orang" lukisan itu berhantu, padahal kalian belum bener2 ngecek apakah "kata orang" itu bisa dipercaya atau nggak.

CONTOH: Ane kasih tau aja ya, lukisan cewek yg paling bawah itu dan ceritanya bahwa itu lukisan cewek jepang yg bunuh diri...itu BO'ONG. Itu sebenernya bukan lukisan, tapi 3D CG (computer graphic) yg di edit pake photoshop. Dan cerita (di situs aslinya) bahwa memandang lukisan itu selama 5 menit akan membuat lukisan itu berubah jadi tengkorak dan orang yg memandangnya akan terkena kutukan juga bo'ong. Soalnya ane punya gambar ukuran besarnya sejak 5 taun yg lalu gan, dan ternyata Alhamdulillah sampai sekarang ane masih idup dan sehat wal afiat, nggak kena kutukan apapun.

Ternyata benar apa kata ustadz saya:
"Bila seorang manusia takut kepada
penciptanya yaitu Allah Ta'ala, maka Allah Ta'ala akan buat seluruh
makhluk takut kepada orang tsb. Tapi bila seorang manusia tidak takut
kepada Allah Ta'ala, maka Allah Ta'ala akan buat orang tsb takut kepada
seluruh makhluk"

Wallahu a'lam....^__^

HIMLER said...

BUENERRRRRRR,...Ane setuju 1000% Bray,....

KeRe HOre said...

oooo

Monday_sla514 said...

lukisan cewenya g berubah....,

Ira nur hazizah said...

paling cuma ilusi

Argie Koto said...

ga takut tuch

lukisan aneh said...

q hrs mendukung yg mana ya.............

Hasby Prastyo said...

ihh ngerii...

Annisajodiyosa said...

gue malah mual ngeliatnya,,,
entah apa gue ngerasa rambut tuh cewek semakin lurus...
n keliatan kalo dy bernapas,,, mungkin cmn imajinasi gua aja... :

Ckarawie said...

gambar cewek yg paling bawah beneran bsa berubah jadi tengkorak

Lionel lesmana said...

serem bener....

Lionel lesmana said...

masa sih.....bikin takut...

Mystery People38 said...

jadi takut liatnya :(
tapi seharusnya kita jngn percaya..
itu alasanku.. :)

WKWKWKWKWKWK said...

Modyar aku gak isa tidur maneh iki

Liapp said...

hahahaaa

Sarah Yoona said...

Perasaan tidak Ada yg berubah.. Hanya imajiasi Kota sajaaaa

madara said...

hanya yg punya mengekyo sharinggan yg tdk bisa terpengaruh.

Comando_big said...

mana ad serem
 

Comando_ said...

ok

Sdfea said...

ilusi optik...

Rezalawewu said...

gak ada ap ap gan

ARIEN said...

w jg mkir gitu,.

Igal_a7x said...

5 menit ya kelamaen kali.......................

TonyoT said...

kalo lima menit di pandangin tu foto kagak berubah ...!! coba Agan-Agan pandangin 2 jam tanpa berkedip ..bakalan .......................................§

Oranghebat said...

ya iya lah 

kalo mau tu lukisan berubah liatin yang aslinya
jangan yang di internet

Khairinafirdani said...

gk ada itu, nipu aja tu
udh kuliat ampe matra keter juga gk berubah2
tapi potretnya lumayan cakep sih

Therevcs said...

5 menit klamaan nih!!

Rizaldi H Spensalu said...

mending panggil sasuke sama itachi aja dong

Rizaldi H Spensalu said...

2 menit aja mata panas tanpa kedip
apalagi 5 menit tanpa kedip
jadi punya sharingan gan

.....Justin>>> said...

aq dah 908234972384682364 menit gak berubah aja tuh cewe?

berry said...

kek ga ada kerjaan aja mandangin lukisan sampe segitunya...
pacar sendiri aja sampe ga segitunya diliatin ampe 5 menit...
anehh

Sarjonojhonoe said...

g heran orang indonesia .

Adhani Rahmat said...

wah aq ngeliatin lukisan yg perempuan mtanya jdi berubah jdi pdes nih

Keljrlkajrlka said...

Jadi inget Ozan
TATAP MATA SAYA

Putri said...

iya iya kok bisa ya,,gw udah ngeliat gak ampe 3 menit,,kayak tengkorak gitu,,gw ngeliatnya dengan cara mata disipitin

Post a Comment