FANG, Calon Kendaraan Perang Baru Pengganti Humvee

Di dalam dunia kemiliteran, teknologi canggih seringkali digunakan dan biasanya teknologi tersebut terus berkembang serta terus disempurnakan dari waktu ke waktu. Seperti halnya yang terjadi pada mobil perang ini.

Mobil inilah yang kemungkinan akan menggantikan kendaraan perang generasi saat ini, Humvee. Uniknya, mobil ini dibangun dengan waktu yang singkat.

http://www.idbite.com/sites/default/files/users/kotakdigital/lainlain/fangin1.jpg

Mobil tangguh ini dinamakan FANG, singkatan dari Fast Adaptable Next-Generation Ground Combat Vehicle. Diciptakan oleh Local Motors khusus untuk menjadi penerus mobil perang generasi sekarang, Humvee.

Semenjak Local Motors memenangkan kompetisi kendaraan militer XC2V berbasis masa yang diadakan oleh DARPA pada bulan Mei lalu, mereka berhasil membuktikan betapa seriusnya para kru dalam mengerjakan proyek ini.

Alhasil, prototype mobil telah selesai lebih cepat dari target waktu yang diberikan selama 14 minggu. Ini adalah waktu yang benar-benar singkat. Pada umumnya industri kendaraan membutuhkan waktu 5 kali lebih lama untuk membangun sebuah kendaraan baru dari desain hingga menjadi sebuah kendaraan yang utuh.


Local Motors menerapkan konsep FLYPMODE pada FANG. Dengan konsep ini, FANG mampu berfungsi sebagai alat bantu perang sekaligus juga sebagai ambulan darurat bagi prajurit yang terluka.

















Sumber :
idbite.com
Posted by radhite

15 comments:

Regi gusti andi said...

keren banget asli kere bray....

Gumet GumGum said...

indonesia ada nggak ya?? haha..

ratih said...

sompret....lw ngetawain negara lw sendiri...????

Gelar Aulia said...

kaya' Game H.A.L.O.  ........

Gumet GumGum said...

hahaa.. sori om,,
bukan ngetawain tapi cuma nanya..maap klo salah.. :(

Gusti Setiadin said...

Otak kitah jauh lebih canggih kita bisa ciptain pesawat terbang N250, trikopter buat mata2, kapal selam, dlll

Tapi sayangnya disain kapal selam& ilmunya udah dibeli amerika. Pembuat N250 gatot kaca juga milih kerja di Jerman. Yang terahir trikopter, dari selokan mataram jogja(ga dapet perhatian sama sekali dari pemerintah). Olimpiade matematika juga kebanyakan orang Indonesia yang jadi juara.

Saya percaya generasi yang akan datang Indonesia jauh lebih maju daripada jepang dan negara maju lainnya dalam hal teknologi....

Asalkan pemerintah mendukung

DkHenrye said...

hha....

bkn nya ngetawain ya klihatannya....tetapi untuk memotivasi anak2 indonesia agar mampu membuat yg lebih hebat....

Syaiful Islam Idris said...

keren bgt,,,,,,

Anonymous said...

Indonesia dengan banyak sdm dan talenta pasti mampu menciptakan yg lebih hebat lg. Tapi sayangnya pemerintah seolah menutup mata dengan semua ini. Mereka memilih menjual ide dari pada mengembangkan sendiri. Pejabat kita cuma pentingin katong sendiri. Tidak memikirkan rakyat. Semoga saja yg duduk di kursi itu cepat sadar dan bisa membawa indo tmenjadi negara yg di segani di dunia

Dejavailand said...

setuju da am gusti, tapi kapan ya tu pemerintah bakal peduli am orang2 yg kompeten???????

ichigeku said...

Dear smart readers, ini adalah contoh dari org goblok.ridana putra adalah sahabat saya dan baru2 ini  ada  orang ga bertanggung jawab yg membuat email baru di ymail menggunakan identitasnya kemudian
membuat postingan2 sampah seperti ini dimana2. anda2 sekalian adalah
smart readers, mana mungkin org menghujat memberikan identitas aslinya
dg begitu jelas??

dan anda, org yg dg sengaja emncemarkan nama baik
ridana putra dan pt santos,apa anda terlalu tolol sehingga tidak tau hal ini
bisa digolongkan sebagai cyber crime?dan hal seperti ini sangat bisa
dilacak&dituntut. pt santos merupakan perusahaan besar&saya yakin mudah bagi mereka untuk melacak anda.silahkan bersiap ke pengadilan, penjara dan denda menanti anda

Jun Imaginer said...

daripada tros-trosan ngembangin kecanggihan persenjataan militer negara, mendingan dana nya tuk ngilangin kelaparan di negeri sendiri ama negara-negara yang butuh banget.


mobil di atas KEREN !?

mending ku bongkar, ku jual per kilo tuk biaya idop bulan puasa ntar.

Acronos_001 said...

Dasar goblok..!!!!Loe jual aja di pasaran harganya jauh-jauh lebih tinggi,daripada loe jual kiloan..!!!hahaha

Dasar mental gembel,loe org thu yang bikin Indonesia ga maju2..!!

Candrashouthanx said...

menurut aq itu bukan kendaraan untuk bertempur.

kalo kalian lihat tidak ada pengaman maupun untuk menyerang musuh dari mobil itu sendiri hanya orang yg di atas untuk menembaki musuh. itu sama saja lebih tidak efisien.lebih cocok diberi mobil ambulan sewaktu berperang.

irul said...

keren sob

Post a Comment