Awal Mula Kisah Panjang Penampakan UFO yang Pernah Muncul di Bumi

Pada 24 Juni 1947, pilot amatir Kenneth Arnold menerbangkan pesawat kecil dekat Mt Rainier, Washington dan melihat obyek berbentuk sangat aneh. Apa itu?

http://www.sciencephoto.com/image/117526/530wm/C0053604-Kenneth_Arnold_UFO_sighting,_artwork-SPL.jpg

Benda itu berada tepat di sisi kiri Arnold, 20-30 km utara pesawatnya pada ketinggian sama. Benda itu berupa rangkaian sembilan obyek yang berkilat seiring terbang menuju matahari. Membandingkan ukuran pesawatnya, Arnold memperkirakan ukuran obyek itu selebar 13-15 m.

Mengingat benda ini mampu terbang sejauh 80 km dalam 1 menit 42 detik, Arnold memperkirakan benda ini mampu melaju pada kecepatan 2.736 km/jam atau tiga kali lebih cepat dari pesawat buatan manusia zaman itu.

http://www.ufoevidence.org/cases/pictures/KennethArnold.jpg

Namun, seolah dikendalikan, obyek terbang itu tampak menukik dan meliuk di sekitar rintangan di medan itu. Saat benda ini menghilang di kejauhan, Arnold terbang ke Yakima, Washington, kemudian mendarat dan langsung menceritakannya pada staf bandara.

Keesokan harinya, Arnold diwawancarai wartawan, dan cerita mengenai hal ini menyebar bak wabah di seluruh bangsa.

“Saat itu, masih ada anggapan, Mars atau Venus bisa menjadi planet hunian baru,” kata penulis buku UFO Robert Bulpen.

http://www.debunker.com/images/ArnoldUFO.jpg

Orang mengira, UFO ini merupakan orang Mars yang datang mengawasi manusia yang kini memiliki senjata nuklir. Seiring waktu, kejadian inilah yang menjadi teori pertama dari banyak kunjungan yang bersifat luar angkasa. Era penampakan UFO pun dimulai.

Penampakan Arnold menjadi 'semacam sensasi yang menjadi berita utama di seluruh dunia,' tulis ahli UFO Martin Kottmeyer. “Segera setelahnya, semua orang mencari pesawat baru berbentuk seperti piring,” lanjutnya.

Dalam beberapa pekan, muncul ratusan laporan benda terbang ini di seluruh dunia. Sementara orang mengira melihat hal sama dengan Arnold, terdapat ironi besar saat itu. Yakni, “Kenneth Arnold belum melaporkan melihat piring terbang”.

http://greyfalcon.us/pictures/arnold.jpg

Bahkan, Arnold mengatakan kepada pers, benda itu terbang tak menentu, “Seperti piring jika melintasi air”. Benda ini tipis dan datar saat dilihat dari ujung, katanya. Namun, berbentuk bulan sabit jika dilihat dari atas. Meski begitu, reporter Bill Bequette dari United Press menafsirkan, benda ini berbentuk cakram bulat.

Menurut ahli UFO dan wakil editor Inquirer Skeptical Benjamin Radford, “Pernyataan itu menjadi salah kutipan paling besar dalam sejarah yang dilakukan wartawan”. Ungkapan ‘piring terbang’ memberi bentuk pada mitos UFO sejak awal, tulis Kottmeyer.

Dalam kacamata seni, hoax, film sains fiksi, acara tv dan sebagian besar laporan penculikan alien, UFO digambarkan sebagai piring terbang hingga saat ini.

“Kesalahan Bequette sendiri tak mampu menjadi sanggahan utama teori luar angkasa bagi semua orang. Namun, kesalahan ini malah meninggalkan satu paradoks hebat, mengapa makhluk luar angkasa merancang ulang pesawat mereka demi menyesuaikan diri dengan kesalahan Bequette itu?” tulis Kottmeyer.

Meski tak melihat piring terbang, sebagian besar rekan Arnold yakin pilot ini benar-benar melihat sesuatu hari itu. Jadi, apa yang sebenarnya Arnold lihat?

Satu teori menyatakan, Arnold melihat bola api, meteor yang jatuh dari atmosfer. Selanjutnya, potongan-potongan meteor akan berwujud seperti rantai dan bersinar sangat terang serta bisa bergerak ribuan kilometer per jam.

Namun, banyak sejarawan mengira benda itu bukanlah bendar luar angkasa, “Benda itu mungkin hanya pelikan yang terbang dalam formasi,” kata Sheaffer. Mungkin Arnold salah menilai jarak dan mengira benda-benda itu besar dan berada di jarak yang jauh namun sebenarnya dekat, lanjutnya.

Sumber :
blog.indojunkers.com
Posted by radhite

34 comments:

Fajrul1996 said...

ohh gitu toh

akbar said...

banyak banget sih bentuk ufo

Ladomario said...

ingin mencuri benda pesawat alien..

dri said...

kita tunggu aja lagi kabar tentang UFO....

RanzBeatbox said...

Klo ketemu ALIEN .. mau FOTO FOTO ach ~~

Ginanjar Wišnû said...

Yang saya tanyakan...
kalau ada Alien, alien itu agamanya apa ya... kalau islam kan ka'bah nya ada di bumi...

Gusti Setiadin said...

ah, ga percaya. Paling juga hoax

Agus Saja said...

Mari kita simak Ayat dalam Al Qur'an yang artinya :"Tidak Aku Jadikan Jin dan Manusia Melainkan Untuk Menyembah Aku(Allah SWT)" - Az-Zariyat:56
Kita bisa menarik kesimpulan dari potongan ayat diatas, bahwa sebelum penciptaan Manusia di muka bumi ini, Tuhan(Allah SWT) telah menciptakan Jin terlebih dahulu. Jadi, apakah kita berpikir? Apa yang perlu dipertanyakan lagi? Kita sepakat dengan ayat diatas? Sip.

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

Betul mas,sekarang lebih baik kita percaya makhluk ciptaan allah yg nyata,seperti jin(termasuk setan dan iblis) dan malaikat.Alien itu gak ada,siapa yg menciptakan?dan buat apa diciptakan?Emang mau berdampingan di surga dengan alien?

Andriedo said...

klo aq ktemu ama alien ,,aq ajak jln2 k mall....



hahahahahahaha

Gumet GumGum said...

bentuknya kayak bulan sabit, hahaa..

Ady_guz said...

kalau ktmu alien mnta no hpna bbm"man ah,,wakka

Dagestahu said...

bentuknya kaya pesawat tempur Jerman waktu WW2,namanya Horten IX

Abibx said...

itu benar bnar bgt malah...  tpi manusia paling mulia diatas bumi lho bkn di alam semesta yg maha luas ini
sperti dikutip di slah stu ayat ''QS'' yg intinya "ALLAH" gak akan mungkin menciptakan suatu hal yg sia2
lu pikir aja deh kagak mngkin alam semesta yg begitu luas cuma diisi ama kita manusia
allah tu maha besar bro punya rencana yg gak akan diketahui umat manusia bahkan jin iyg lo sebut
jdi klw mo coment dibag dicerna mana yg ilmiah fiksi ato agama..
jngan dicampur2 kayak gini
kita jg punya agama
dipikir dong klw mo ngasih coment...

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

Made in Nazi

Araysepultura said...

w percaya da ya ufo,,,,sebelum manusia lahir jin yg terlebih dahulu lahir ..jan lebih pintar dari manusia tapi ga sempurna seperti manusia,,,,makan ya teknologi mereka lebih maju dari manusia ,,,,,kalo di amerika sono...mereka menyebut ya alien[ mahluk asing] kalo di indonesia jin,,,,,

Clever Sakhura Haruno said...

yg bnr mana?   arnold atau yg laen?

WeQ said...

kapan yah alien menampakkan diri ke manusia2 di bumi..??
mungkin juga bukan alien.. sp tau ada yang buat kendaraan terbang berteknologi tinggi yang di buat secara rahasia.. kmudian secara berkelompok mrk melintasi tempat tempar di bumi

Lemurian_id78 said...

coba kaji (QS.Al A'raaf :11) trus ke (QS. Al-Baqarah : 30 - 33) pengetahuan tentang alam semesta smuanya yg di berikan ke Adam langsung dari Allah SWT lho.....
trus lanjut ke - QS. Ar-Rahman : 33..... mungkinkah Adhama dengan kemampuan dan pengetahuan sedemikan rupa yg lsng dr Allah SWT bisa melintasi penjuru langit, travel antar galaksi ? dan mengembangkan keturunanya disana ? :)

Wiwy Xhia said...

alien bulan x

Wiwy Xhia said...

jgn'' emg itu lg
slh lht siapa tw

Kusumabudi_wirabhumi said...

planet bumi ada dalam gugusan tata surya di galaksi bimasakti, 1 galaksi trdiri dari milyardan bintang/planet, alam semesta trdiri dari milyardan galaksi jaraknya sangat jauh satuan tahun cahaya, gak mungkin lah yg ada mkhluk hidup cuma di bumi aja, setiap materi penyusun bintang/planet jika ada unsur sulfur/karbon/air dsb pastilah kemungkinan besar ada bntuk mkhluk hidup mski cukup sederhana karena unsur2 itulah pembentuk dasar kehidupan.. so.. open your eyes.!!!  (taunya kok di bumi aja melulu..!!)

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

 Sebenarnya di alqur'an ternyata di jelaskan bahwa di angkasa terdapat kehidupan seperti manusia,mereka berjalan dengan 2 kaki dan memiliki dimesi (tidak seperti Jin dan Malaikat) dan menyembah allah bahkan saat Rasullulah melakukan perjalanan isra miraj rasul mengimami meraka saat salat di Sidratul Muntaha.

Jhee_ohoh said...

KLO PErnah lihat pasti percaya

Rizaldi H Spensalu said...

amin moga islam

Rizaldi H Spensalu said...

klo gitu di transformers 3 donk jadi pengawal sentinel prime

Rizaldi H Spensalu said...

bisa apa nggak pesamat alien tu mereknya lamborgini,, ferrari,, mercedes,,, intel?

Zhafi30 said...

bearti pswat yang di kira pnya ufo hnyalah buatan manusia ,
alah , tertipu kita ,

:D

Ngibul said...

HOAX!!!!!

Adhani Rahmat said...

brarti UFO bner ada kli yah?

Alfi anak desa Sungai Sandung Alabio KalSel said...

Alam semesta bgt luas & percayalah bhw ALLAH S.W.T yg Maha Besar tdk akan menciptakannya dgn sia2. Sangatlah mgkn jk Dia menciptakan koloni kehidupan yg lain sprt yg ada di bumi pd berbagai galaksi di alam semesta yg maha luas ini. Andaikan Adam Alaihissalam diperintahkan oleh Tuhannya utk menuangkan pengetahuannya ttg alam semesta mk pastilah semuanya rahasia akan terkuak dan bkn menjadi rahasia lagi. ALLAH S.W.T tlh merancang skenario agar spy manusia sendiri yg menemukan jawabannya melalui proses tahap demi tahap.
So Open Ur Mind

Alfi anak desa Sungai Sandung Alabio KalSel said...

Alam semesta bgt luas & percayalah bhw ALLAH S.W.T yg Maha Besar tdk akan menciptakannya dgn sia2. Sangatlah mgkn jk Dia menciptakan koloni kehidupan yg lain sprt yg ada di bumi pd berbagai galaksi di alam semesta yg maha luas ini. Andaikan Adam Alaihissalam diperintahkan oleh Tuhannya utk menuangkan pengetahuannya ttg alam semesta pd sebuah kitab/media lainnya mk pastilah semuanya rahasia akan terkuak dan bkn menjadi rahasia lagi. ALLAH S.W.T tlh merancang skenario agar spy manusia sendiri yg menemukan jawabannya melalui proses tahap demi tahap.
So Open Ur Mind

Intan63 said...

kaloq q ktemu ma UFO aku mw fotho ma dy

Sang Hacker said...

mungkin

Post a Comment