Apa Kabar Dunia

Pasukan Elit Zaman Dahulu yang Menjadi Mimpi Buruk Para Musuhnya


Pasukan Kavaleri Roma merupakan pasukan berkuda yang sangat ditakuti dan disegani para musuhnya. Merupakan pasukan elit roma zaman medieval dan sangat ditakuti dunia.
1. Romanian Knight


Pasukan Kavaleri Roma merupakan pasukan berkuda yang sangat ditakuti dan disegani para musuhnya. Merupakan pasukan elit roma zaman medieval dan sangat ditakuti dunia.


2. Persian War Elephant


Kekuatan utama bangsa Persia dan pernah mencatatkan sejarah dalam peperangan melawan Raja Alexander Agung.


3. Spartan Warrior


Kesatria Spartan adalah kesatria kebanggan Yunani kuno yang legendaris walau akhirnya dikalahkan oleh Romawi pada pertempuran Corinth.


4. Samurai


Samurai adalah pasukan elit Jepang yang memiliki kemampuan beladiri tangan kosong, pedang, panah, tombak dan berbagai jenis senjata Jepang. Dikenal dengan disiplin dan kepatuhan tingkat tinggi dimana mereka akan bunuh diri jika di tangkap oleh musuh.


5. Mongolian Warrior


Kesatria Mongol yang sempat berjaya di bawah pimpinan Gengis Khan sangat ditakuti dan hampir menguasai seluruh Asia.


6. Hwarang


Pasukan Korea kuno yang dibentuk dari pemuda-pemuda pilihan bangsa Silla (Korea kuno). Bukan hanya kemampuan perang, tapi mereka juga diajarkan kemampuan memimpin yang sangat kuat.


7. Egyptian War Chariot


Pasukan kereta mesir, merupakan penyerang yang tangguh dan selalu ampuh dalam mengalahkan infantri musuh.


8. Aztec Warrior


Pasukan suku Aztec yang merupakan salah satu suku terbesar di Amerika yang memiliki peradaban tinggi. Mereka dikenal sangat dekat dengan alam dan mampu memanfaatkan alam dalam berperang.


9. Romanian War Chariot


Salah satu mimpi buruk infantri yang berhadapan dengan Romawi. Pasukan ini berperang dengan kereta kuda yang dilengkapi pedang tajam pada roda yang berfungsi memotong infantri musuh yang ada di sekitar Chariot.


10. Persian Immortal


Pasukan infantri elit bangsa Persia, memiliki kemampuan menggunakan persenjataan berat di pimpin oleh Hydarnes dan terdiri dari 10 ribu pasukan.


11. Janissary


Pasukan elite pada kekaisaran Ottoman Turki, digunakan sebagai penjaga / bodyguard keluarga Raja. Unit ini dibentuk oleh Sultan Murad 1.


12. Der RitterBrueder

http://th06.deviantart.net/fs27/PRE/i/2008/161/f/e/Der_RitterBruder_by_dmavromatis.jpg

Der RitterBrueder (English=Knight brethren) pasukan khusus dari Teutonic Order. Ciri khasnya helm yang dipake mereka ada tanduknya. Termasuk pasukan yang paling brutal dan ditakuti di zaman abad pertengahan (medieval).


13. Viking Warrior


Pasukan kelas berat bangsa Viking yang sangat terkenal di Scandinavia. Mereka dikenal sebagai petualang dan perompak ulung yang ditakuti di lautan.


14. Cataphract / Kataphraktoi


Pasukan berkuda yang sangat sulit dibunuh karena seluruh badan dan kudanya dilapisi baju besi yang sangat kuat. Pasukan ini merupakan pasukan elit dari bangsa-bangsa di sekitar Mediterania seperti Bizantium (Roma), Persia, Sasanid, dan Armenia.


15. Hashashin


Pasukan rahasia yang dibentuk oleh kesultanan Nizarii, bermarkas di benteng Alamut. Pasukan ini sangat ditakuti baik oleh para Sultan Kerajaan Islam maupun para Crusader karena kemampuanya untuk memata-matai dan membunuh secara diam-diam.


16. Knight Templar


Pasukan utama Jerrusalem terdiri dari 20 ribu orang. Pernah mencatatkan sejarah saat peperangan melawan pasukan Sallahudin.

Sumber :
kaskus.us
Posted by radhite

32 comments:

Tai said...

pertamax ui

Tai said...

mereka semua keren tapi kebanggan ane sih no7 dan 9 gan

refa said...

gile... uy..
dewa dewa

Aryaagus said...

yah kedua dech lain kali harus pertama

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

yg keren infantri nya scotlandia zaman Wiliam Wallace.

Yudha d'Liverpudlian said...

Ap aku yg salah liat ya, perasaan td wkt awal posting artikel ini aku sempat baca yg d nomor berapa ya (lupa^^) kok ad Pasukan Bambu Runcingnya Indonesia..
Tp sekarang kok gax ada lagi.. @_@

Fiqih Gak Ngawuer said...

yang pasti pasukan cavalry roman n spartan yg kuat.....
hebt coy smuanya ^_^

RosellinoWhiteBlaze said...

yg paling keren,kuat,n tak terkalahkan ntuh.....,pasukan kodok beku no 12 :D !!

Imronsirait said...

i like this so much. but i wanna more impo about the wold...

radhite said...

waduh iya tuh bisa brubah jadi ksatria kodok beku :P skrg dh diupdate tuh gbrnya . . .

never said...

indonesia-nya mana rek ngak ada

Imran said...

waduhhhh ga masukin perang yang pake ketapel yg dlu....

Genipsa said...

btw pasukan majapahit n sriwijaya gak masuk kategori ya....

Tguh_firm said...

Pasukan Rasullullah SAW waktu perang Badar / Khandaq gak diimasukukin?padahal pasukan mereka mampu mengalahkan musuh yag jumlahna 10 x lipat dari mereka dengan persenjataan minim. . dengan slogan "Hidup mulia atau mati syahid" jd ciri mereka yg tentu saja bwt msuh mereka ditakuti. .

No War said...

lawan predator 3 ekor atau terminator 1 aja dah habis semua tuh.
lagian semua nya kan pasukan yang akhir nya kalah. salahudin ngalahin templar.

baiiy lee said...

ROMA ROMA ROMA !!!!!
Kalian xg paling kuat.. baik duLu maupun sekarang !!!
AS ROMA = ROMANISTI seLamnyaaa..

ridan said...

keren keren pasukannya...
ane suka yang no. 1

tapi yang terkuat tetap pasukan islam...

Afifadrea said...

Ko pasukan dari kerajaan maja pahit ngga ada..?
Padahal, pasukan mongol aja nggak ada apa-apanya..

Andriedo said...

klo psukan majamanis jga kok g ad yach....?????????????


hahahhahahaha

syn said...

SPARTAAANNNNNN!!!!!!!!!!

GM said...

FREE REBELS dan CT FORCE kok ga di masukin padahal pasukan elit di PB

Naufal said...

iy tuh spartan paling mantap

Naufal567 said...

pasti broo islam..

Naufal567 said...

ok spartan juara omm

dex said...

terus HERO dari indonesianya mana? qta kan juga punya pasukan elit

Reechy said...

nanti que buat!!!!!

Nannov Corleone said...

Kalo ada film nya bagus tuh...

Nannov Corleone said...

Kalo ada film nya bagus tuh...

THIS IS SPARTA!!!!!!!!!!!!!!! said...

Jagoanku Sparta sama Imortal yang kayak di film 300 (three hundred),sama Aztec sama Viking keren2 tuh semua............

Auzanlukman said...

janissary pasukan elit saya hehehehehe

chandra said...

viking donk..
Coz maung bandung

Anonymous said...

wah...gua sih samurai aja,karna tinggi disiplin,tangguh dlm duel satu lawan satu,ahli tangan kosong,juga gak takut mati brhadpan dg jenis pasukn elit manapun,sama sprti pasukan muslim.muslim dengan smangat 'Jihad',samurai dengan spirit 'Bushido'nya...

Post a Comment