Magdeburg Water Bridge, Kemegahan Sungai di Atas Sungai


Jembatan air Magdeburg adalah saluran air navigasi di Jerman yang menghubungkan Kanal Elbe-Havel ke kanal Mittelland dan memungkinkan kapal untuk menyeberang di atas Sungai Elbe setinggi 918 meter.
Jembatan air Magdeburg adalah saluran air navigasi di Jerman yang menghubungkan Kanal Elbe-Havel ke kanal Mittelland dan memungkinkan kapal untuk menyeberang di atas Sungai Elbe setinggi 918 meter. Jembatan air Magdeburg adalah saluran air navigasi terpanjang di dunia.


Kanal Elbe-Havel dan kanal Mittelland sebelumnya bertemu di dekat Magdeburg tetapi di sisi berlawanan dari Elbe. Kapal dari Kanal Elbe-Havel menuju kanal Mittelland sebelumnya harus menempuh jalan memutar sepanjang 12 kilometer, turun dari Terusan Mittelland melalui lift air raksasa Rothensee untuk mengangkat perahu menuju Elbe, kemudian berlayar melawan arus.

Sebelum memasuki Kanal Elbe-Havel harus melalui Niegripp Lock. Kadar air surut di Elbe sering membuat kapal yang sarat muatan kargo tidak dapat melakukan penyeberangan ini, dan hal ini memakan waktu lebih lama untuk bongkar muat kapal.






Pembangunan saluran air ini dimulai sejak tahun 1930 namun karena adanya Perang Dunia 2 dan pembagian berikutnya dari Jerman, pekerjaan ditunda sampai 1997. Saluran air itu akhirnya selesai dan dibuka untuk umum pada tahun 2003.

Sumber :
danish56.blogspot.com
Posted by radhite

25 comments:

Jerry Andriansyah said...

Pertamax gan...............

icha_dunk said...

subhanallah bagus banget ya,,,
demi kelancaran distribusi sampe bela2in bikin jembatan sungai di atas sungai

arctic said...

kapan nyong bisa mono ya????
apik nemen kuwe.......

Fiqih Gak Ngawuer said...

Hebar hebat hebat.....

MR.X said...

kelimaxx ..

Fadil_mns said...

Daerah Gw juga ada kaya gitu.. peninggalan belanda...bawahnya sungai alam, atasnya kanal yang dibuat pas jaman Belanda

Andreas Setiawan said...

Bagus ya... :D

Ary Utary Nur Arlandy said...

Nice

aaaauuuuoooo said...

hebat .................bagus banget ..... bisa dicontoh teknologinA...........

Dracktime said...

Bodo amat GAN

Rasqya said...

wduh...inyong pngen nang kno...""

Fauqa Nurzuhri said...

keren banget ni !!!

moeli said...

woww.. keren...

Alfonso said...

"setinggi 918 meter" ??? Beneran nih?

as3 said...

untuk orang yang ngebela-belain untuk sebuah arti kenyamanan bertransportasi dan keindahan arsitektur.. nice one

BlackHolezz said...

Keren >.<

Risto Andogo said...

ada di Indonesia??

guess who? said...

gimana airnnya naik ya?

Franssimatshu said...

memang bgus tapi berapa besar dana untuk membuat sungai di atas sungai tersebut?

Holmes said...

Keren!!

Hermawan Ari Aji said...

Itu karena tertib pajak terutama pajak pembangunan..!! Indonesia..?? Ayo Bangun Negri dengan Teknologi..!

Ahli Matematic said...

WOW,MENAKJUBKAN...
THIS IDGE,,,

Setau Ku said...

ada tuh. di demak banyak sungai bertingkat macam tu :)

Setau Ku said...

biasa. karena copas jadi ga tau kalau salah.

vreenzhya said...

weh keren..

makin lma pemikiran manusia smakin maju..

iyiyyiyyi..

bsok aku buad kemegahan laut d atas laut..

hahahaah

Post a Comment