Apa Kabar Dunia

Kata-kata Mutiara Dari Seorang Bung Karno

http://1.bp.blogspot.com/_KHtzy9ydXf0/TAXySqmPk7I/AAAAAAAAAGw/NQGkx3Mm4NQ/s1600/karno-43.jpg

“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” .
http://1.bp.blogspot.com/_KHtzy9ydXf0/TAXySqmPk7I/AAAAAAAAAGw/NQGkx3Mm4NQ/s1600/karno-43.jpg

1. “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” .

2. “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno).

3. “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan di atas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.”

4. “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”.

5. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961).

6. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

7. “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno).

8. “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno).

9. “Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali “. (Pidato HUT Proklamasi, 1949 Soekarno).

10. “Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita belum selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.” (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno).

11. “Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : “Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim”. ”Tuhan tidak merubah nasib sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merubah nasibnya” (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno).

12. “Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.” (Pidato HUT Proklamasi 1966, Soekarno).

13. “Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong” (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno).

14. “Aku Lebih suka lukisan Samudra yang bergelombangnya memukul, mengebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem, “Kadyo siniram wayu sewindu lawase” (Pidato HUT Proklamasi 1964 Bung Karno).

15. “Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.” ( Sarinah, hlm 17/18 Bung Karno)

Sumber :
indonesiaku.esc-creation.com
Posted by radhite

46 comments:

Rocketeer said...

Subhanallah, Proklamator kita memang org terhebat sepanjang masa

Jerry Andriansyah said...

wduh,gagal pertamax..............

ReseT said...

mutiara

Rio Farizka said...

blum trbca smua sih,,, tp isi.ny asyik....

Yudha d'Liverpudlian said...

Pemimpin No.1 bwt ku & akn slalu abadi sepanjang masa adalah Nabi Muhammad SAW..
Yg ke-2 mah Steven Gerrard.. ;)
Kalo Bung Karno, hmmm, yg ke brapa yah, hehehe..

rafiez said...

wahhhhhhhhhhh

icha_dunk said...

mantap gan!

Ari Do said...

bung karno presiden terbaik buat indonesia,,,

Fiqih Gak Ngawuer said...

kata"a enak di baca. . .

Rahmad Rizky Dwisaputra said...

semoga bangsa kita dibawah naungan Allah SWT

guest said...

buat apa pertamax aja.. tuh yang pertamax komennya bermutu, baru tuh pantes pertamax. yang diincar itu komen bermutu, bukan pertamax.
btw peace ya :))

ek ok said...

bung karno buat nama bangsa kita terkenal di seluruh dunia, gd lg yang bisa nandingin samapi sekarang di negara qt...cuma 1 kelemahannya...istrinya buanyak banget....ckckckckck...

Patimah Binti01 said...

sosok yang hebat dan dalam segala aspek... tapi tidak bagi orang aceh.. cukup satu pengingkaran janji maka aceh dibuatnya menderita puluhan tahun.

ethoky said...

laki-laki tidak satria kalau hanya beristri satu. milikilah istri sebanyak banyaknya. hehehehe

Eko said...

Kalo nggak ada beliau,sekarang mungkin lu masih netek sama penjajah tong.

Makan dah tu gerrard

Imron sirait said...

Tidak akan ada lagi manusia indonesia seperti Bung karno, gagah perkasa, berani bertindak, membuat keputusan dan kebijakan yg benar2 untuk kesejahtraan, rakyatnya.......ADAKAH ORANG INDONESIA SAAT INI YG MASIH MERINDUKAN SOSOK SEPERTI DIA????

Hermawan Ari Aji said...

Terima Kasih Bumg Karno

arctic said...

MERDEKA.......!!!!!!!

lanjutkan said...

no.1 ..berikan aku sepuluh perawan.. kuberikan seratus anak.....

varuq said...

bung karno emang bapak proklamator paling hebatt yg di punnya bangsa indonesia

Iffat said...

Seandainya peminpin2 indonesia sekarang punya jiwa seperti Bung Karno...alangkah hebatnya tanah air ini...

Kalau pejabat2 negara biasa disebut PEMERINTAH, mana mungkin mereka mau kerja..namanya juga pemerintah kerjaanya cuma perintah saja...sebutan PEMERINTAH harusnya diganti dengan kata yang lebih bijak, karena ucapan ataupun sebutan adalah Do'a

Aflaha said...

pemimpin-pemimpin yang sekarang kurang bijak dalam kinerja pemerintahannya

Herlan santoso said...

salut 10 jempoLL

Yudha d'Liverpudlian said...

@Eko: Lu bego pake acara d piara sgla seh, makany kl mw coment tuh mikir dulu njing..
Emang di jaman penjajahan cm bung karno doang yg ngelawan penjajah, kemerdekaan kita bukan cm jasa bung karno seorang bego..

Madesu banget deh ente.. :P

Kemanya karbono said...

poetra sang fajar

Kabar Dunia said...

Baca Artikel Disini
SITUS UNTUK MELIHAT TANGGAL KEMATIAN
http://www.kabar-dunia.co.cc/

Kabar Dunia said...

Baca Disini http://www.kabar-dunia.co.cc/ Situs Untuk Melihat Tanggal Kematian

Hermawan Ari Aji said...

Dan itu merupakan PR masa depan Remaja-Remaja Indonesia untuk lebih baik lagi dari pada yang sekarang..!!
Ayo Remaja Indonesia Tunjukkan bahwa di Generasi kita nanti kita bisa membuat Indonesia menjadi lebih Maju

rakyat jelata said...

wong edan

Ahli Matematic said...

YA ALLAH ...
SANGAT MENYENTUH HATI...

Endroit said...

lu inget gak negara yang berani keluar dari PBB...
karena apa, dan buat apa,
cuma Beliau yang mikir njing.
siapa presiden negara yang disambut besar2an waktu dteng k amrik.
cuma Beliau.
wah konslet lu ya mikir kyak gtu....
lidi yang di gbungin jadi sapu gak bakal manfaat klo gak ada yang gerakin...

Bangkit Wahyu Purnomo said...

Bapak Proklamator yang tiada bandingnya di Indonesia. Memberikan inspirasi buat kaum Muda...

Nannov Corleone Jr. said...

The Great Leader

Black Schwartz said...

Jadi kebayang jika beliau saat ini masih memimpin negara kita. Jujur kalau mau dibandingkan, tingkat kedisiplinan masyarakat sekarang dengan zaman dahulu setelah kemerdekaan sangat jauh berbeda.

Zahran Dhia R F said...

 zahrandot.blogspot.com

hahahaha said...

wah..gag ada presiden di dunia ni yg kyk soekarno pada abad 20..

Tika Tika60 said...

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”
bener kata bung karno

danti said...

I love U SOEKARNO ...

Gumet GumGum said...

Wah, cocok buat status fb. haha..

Ardika said...

terima kasih bung karno.......jaya selalu indonesia

Titisan Bung Karno said...

 Bung Karno.. Oooohh Bung Karno..

R goulap said...

 ya allah kapan kita bisa miliki seorang pejuang seperti bapak bung karno,,,,
para pejuang yang skarang hanya selalu mementingkan diri sendiri saja,,,,,

Bayu Edogawa said...

Benar kata bungkarno sesulit-sulit'a memerangi penjajah, jauh lebih sulit memerangi bangsa kita sendiri. yg di maksud adalah kekuasaan yg otoriter dan yg tidak berpihak kepada rakyat dan jauh lebih mengutamakan kepentingan pribadi dan golongan. Insya allah sekecil apapun usaha kita untuk membawa bangsa ini menjadi lebih baik... maka akan mendapat ganjaran yg besar dari allah SWT. semoga tuhan mengirimkan org² seperti beliau di dalam ke adaan bangsa yg gak menentu ini, Amiiin

Nellimrlina Primms Ft said...

Kepribadiannya terlihat dari caranya berbicara.. bijaksana bangett!!

Bumi tamtam said...

qta blom tahu bagai mana sebenarnya sejarah asli kemerdekaan Bangsa dan Negara Qta yg dicetuskan oleh soekarno...karna sejarah2 di indonesia banyak yg di rekayasa

F Fadly18 said...

tp kan sdah dibilang ma bung karno,kita ini adalh rakyat gotong royong..

Post a Comment