Apa Kabar Dunia

Inilah 5 Minuman Alami Penawar Racun Dalam Tubuh

http://3.bp.blogspot.com/_wzzFwBb8uhQ/SwkEcWTWCUI/AAAAAAAAAFo/QJlyBNzH_7M/s400/minum-air-putih.jpg

Mengkonsumsi sayuran segar dan jus buah adalah cara alami detoksifikasi tubuh Anda. Selain itu, rutin mengkonsumsi lima minuman berikut ini juga bermanfaat membuang racun dalam tubuh.
Mengkonsumsi sayuran segar dan jus buah adalah cara alami detoksifikasi tubuh Anda. Selain itu, rutin mengkonsumsi 5 minuman berikut ini juga bermanfaat membuang racun dalam tubuh.

1. Air putih

http://3.bp.blogspot.com/_wzzFwBb8uhQ/SwkEcWTWCUI/AAAAAAAAAFo/QJlyBNzH_7M/s400/minum-air-putih.jpg

Dr Poonam Rathod, pakar kesehatan, mengatakan, konsumsi air putih secara teratur sesuai kebutuhan tubuh mampu membersihkan sistem pencernaan, serta menghilangkan racun dan sisa-sisa makanan yang menempel di usus. Ini membuat tubuh dan perut bersih dari limbah makanan.


2.Air kelapa segar

http://intisari-online.com/system/images/kelamud.jpg

Cairan ini bisa mendetoksifikasi tubuh secara alami. Selain membersihkan saluran pencernaan, minum air kelapa akan meningkatkan kekebalan tubuh dan bermanfaat menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.


3. Jus Labu

http://resepsedap.com/wp-content/uploads/2010/05/jus-apel-labu.jpg

Jus labu adalah obat alami yang sangat baik bagi mereka yang penderita masalah pencernaan dan keasaman. "Ini karena sifat basa-nya. Serat dalam sebotol jus labu juga menyembuhkan masalah pencernaan," kata Dr Rathod.


4. Teh hijau

http://putrialthafunnisa.files.wordpress.com/2010/07/teh-hijau.jpg

Teh hijau adalah merupakan antioksidan alami yang mengandung polifenol, sehingga membantu meregulasi glukosa dalam darah. "Polyphenol menghambat pergerakan glukosa ke dalam sel-sel lemak, dan mencegah mereka memasuki aliran darah," jelas Dr Rathod.


5. Jus jeruk

http://1.bp.blogspot.com/_PLVB60iUTEE/TPl-UiBSK9I/AAAAAAAAABw/ZPfca580gHM/s1600/1236852622_Orange-juice.jpg

Adalah sumber vitamin C, yang dikenal untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jeruk kaya flavonoid, antioksidan, yang melindungi sistem kekebalan tubuh manusia dengan bertindak melawan kuman dan bakteri yang menyebabkan penyakit.


Sebagai tips, minuman detoksifikasi ini akan lebih baik jika dikonsumsi sebelum sarapan. Dengan cara seperti ini proses detoksifikasi akan berjalan dengan baik dan Anda bisa merasakan manfaat kesehatannya.
Posted by radhite

24 comments:

FJ said...

hmmm...hayoo hidup sehat, nice info..^^

Adichen said...

ok lah kalo begitu

Sheli_aja said...

bisa dicoba tuh jus labunya........
kira2 enak ga ya?

Ekawh said...

wah..............untung aja gw sering beli ato pesen jus jambu tiap hari............hahah legaaaaa

Dan yang mow jus jambu buatan tetangga saya..... murah cuma 10000 dapet 1 liter

Ekawh said...

jambu merah asli tanpa bahan pengawet ^_^

Ekawh said...

bos mending jus jambu aja......udah enak bisa NEtralisir demam berdarah juga

Andriedo said...

jus kelapa ad g yaaa,,,??????

icha_dunk said...

maaauuuu ^_^

o.oa said...

kok susu nggak ada??
biasanya kalo ada keracunan atau apa apa disuruh minum susu yang banyak kan??

Wanda Pandu said...

hhmmm... air putih murah meriah, sehat pula...!!! hhe...

Luvzie said...

minum jus labu kaya di Harry Potter..nampak enak tuh...

boo said...

itu toh bukan air putih tapi air bening

hayateaya said...

Untuk jus jeruk aku saranin jangan yang terlalu asam jika dikonsumsi pagi hari, sebaiknya makan kecil dulu. Jadi perut gak bakal ada masalah

anggi neutron said...

enyak enyak enank

Yantie_cyucyu said...

lbih baik air putih...

yommamen-yommagirl said...

uh..
enak tuh mniman.a..
bgi2 donk....

Toro Trust said...

jeruknya enak nih ... hehe

Dea said...

izin copy yaa.. :)

Ali Akbar said...

susu nggak ya?

luqman said...

bukannya susu juga bisa netralissin racun ya????

yunitta veteriner said...

selain bermanfaat juga menyegarkan...
good article

Guest said...

Terima kasih atas info menariknya. Kalau butuh resep puding silahkan berkunjung ke http://aneka-puding.com/

lutan said...

mantapppp tuhhh es kelapanya gan......

Frebyzio said...

terima kasih infonya. . . .!!!!!

Post a Comment