Hayabusa, Kereta Peluru Dari Jepang Siap Pacu 300 Km/jam


Kereta api peluru terbaru Jepang berhidung lancip, “Hayabusa” atau Falcon, telah memulai debutnya untuk memacu kecepatan 300 kilometer per jam pada Sabtu (5/3).
Kereta api peluru terbaru Jepang berhidung lancip, “Hayabusa” atau Falcon, telah memulai debutnya untuk memacu kecepatan 300 kilometer per jam pada Sabtu (5/3).

Kereta dengan teknologi ultra-cepat terbaru ini akan melakukan perjalanan tiga hari dari Tokyo ke kota Aomori, di pedesaan terpencil di ujung utara pulau Honshu.




Hayabusa Kereta Peluru tercepat di Jepang

Hayabusa seri E5 berwarna hijau dan perak ini akan melakukan perjalanan dengan kecepatan 300 km/jam dan menempuh perjalanan 675 kilometer dalam 3 jam 10 menit.

Di tahun depan kereta ini akan dipacu pada kecepatan tertinggi sebesar 320 km/jam, menjadikannya kereta tercepat di Jepang.



“Penumpang akan menikmati perjalanan yang tak berisik melalui lintasan lurus dan terowongan yang membelah pegunungan di pedesaan Jepang,” kata operator East Japan Railway Co, seperti dikutip Physorg.com. Para penumpangnya rela membayar 26.360 yen ($ 320) untuk perjalanan ala penerbangan kelas bisnis ini.



Sumber :
pikiran-rakyat.com
Posted by radhite

27 comments:

Iteem said...

Wahh__-adiknya kereta sinkanzen udah lahir_
mantap broo...mudah2an indonesia juga buru2 punya yang seperti ini biar gak macet_

Surint said...

Indonesia telah mempunyai kereta Api tercepat di dunia, lihat di Mimpi kali yeee hehehe

Rizal Matovani said...

anjrittt ..
cpt bgt....

Abeps_kucluk said...

set dah tu kreta lancip bener yjung nya
klo nubruk orang gmna ya....?

Cans said...

uuuuu masih kalah kreta lisrtrik ekonomi beos-bogor.... nunggunya aja uda makan waktu 2 jam...

Iteem said...

setau ane gan sinkanzen produk kawasaki,lok yang ini gan itu kereta produksi siapa..?kok namanya"hayabusa"mirip nama sepeda motornya dari suzuki_

mairu said...

keren,,,, jadi pengen ksana,,,
sinkanzen kalah cepat ea????
ckckckck....

RosellinoWhiteBlaze said...

wih,300 km perjam?salah teknis dikit ma relnya or nabrak dikit n kereta itu langsung melesat ke surga :D

Ancajk said...

rosellino : lo msuk surga alhamdulillah, tp lo neraka jd tepung....

Arie Priyambadha said...

Jadi kepikiran Indonesia, kapan bisa punya kereta sekeren itu.

zombie said...

kalo di sini, semarang-jakarta 8 jam. pake berhenti & dimasuki pedagang asongan pula

Hermawan Ari Aji said...

Nah seharusnya teknologi ini dijadikan titik pacuan untuk kita warga indonesia agar lebih maju dengan teknologi yang maju pula, tak ada yang tak bisa di dunia ini, begitupun cita-cita indonesia, ayo indonesia bangkit lah dan menjadi mercusuar dunia,, =)

Cepot said...

beda dikit ama di Indonesia, beda "0", kalo jepang 300 di indonesia 30

LL said...

klo indonesia mah kereta tercepat ke surga uy

Dhiya_riyuzha said...

kapan indonesia bisa seperti ini...?

Meifitriyana10 said...

so cool ..

Geys said...

klo di indonesia ada, gx ada yang mau nik mahal banget, $320.
kira kira 2,8jt. siapa yang mau naik ?????????

habibi said...

Canggih banget ya..

Dibawah ini juga banyak artikel bagus...

www.way-life.com

Budi said...

mustahil indo bisa =))

Irvansyah said...

siapa bilang Indonesia sudah punya kereta tercepat di dunia.Indonesia-akhirat 1 jam gak nyampai...wkkk.

Syamfals said...

indonesia telah lama punya kereta api cepat, alias cepat rusak, cepat nabrak, cepat celaka, cepat dilupakan peristiwanya, cepat mengulang kembali kejadiannya... itulah kereta api cepat indonesia

Alvin Al Arifin said...

sugoiii desu !

Dewina said...

kalo mau bangkit pake biaya dari mana?
uang aja dikorupsiin mulu!
motivasi rata2 hanya omong kosong

Mz33013 said...

onde mande gila kali hahaha

si agan said...

indonesia lbh hebat lgi keretanya klo di jepang pling cepat klo di indonesia pling rusuh....

rahasia said...

orang yg di dalemnnya gimana ya?? otaknya ketinggalan kali kwkw

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

300 km/jam ? ini masih kalah lambat sama jin(kecepatan jin 10 kali kecepatan manusia).

Post a Comment