Apa Kabar Dunia

Cara Membuat Perangkap Nyamuk Sederhana


Cukup mudah pembuatannya dan lebih aman karena tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan.
Cukup mudah pembuatannya dan lebih aman karena tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan.

Sebuah alternatif senjata bagi perjuangan terus menerus kita dalam memberantas nyamuk. Tak perlu dijelaskan lagi betapa bahayanya nyamuk buat kita. Ok, mari kita mulai.


Siapkan dulu :
- Botol plastik bekas ukuran 1,5 liter.
- 200 ml air
- 50 gram gula merah
- 1 gram ragi (beli di toko makanan kesehatan, warung, atau pasar)


Langkah-langkah pembuatan:

1. Potong botol plastik di tengah. Simpan bagian atas/mulut botol.



2. Campur gula merah dengan air panas. Biarkan hingga dingin dan kemudian tuangkan di separuh bagian potongan bawah botol.



3. Tambahkan ragi. Tidak perlu diaduk. Ini akan menghasilkan karbon-dioksida.



4. Pasang/masukkan potongan botol bagian atas dengan posisi terbalik seperti corong.



5. Bungkus botol dengan sesuatu yang berwarna hitam, kecuali bagian atas, dan letakkan di beberapa sudut rumah Anda.



Dalam dua minggu, Anda akan melihat jumlah nyamuk yang mati di dalam botol.



Perhatian :
Gula merah ini mengundang semut untuk datang, jadi jangan lupa diberi tempat seperti tempat tatakan susu kental yang diberi air agar tidak disemuti. Atau cara lainnya dilingkari dengan kapur anti semut.

Sumber :
kaskus.us
Posted by radhite

54 comments:

Anonymous said...

woo~ nyimak dulu

bO'caH (dKh) said...

ow...bgono...

Anonymous said...

wuih tips yg bagus, patut ntuk d'coba

ADE DIRGA said...

PATUT DICOBA NIE......THANX

Anonymous said...

Thx tip nya gan From: rizal McCartney

obat alami asam urat said...

mantap juga tuh tips nya ,terima kasih gan buat infonya

Anonymous said...

wowowowow

Chesar said...

coba bikin ah ntar..

nice info, thx..

Anonymous said...

makasih tipsnya
patut dicoba.. ^^

bandi said...

wah pengen nyoba

pupuet said...

wadduh jd pengin nyoba yuuh ....
byr ga di gi"t nyamuk lg

Ridh said...

keren

Anonymous said...

nyoba ah, ,

Anonymous said...

haaaaaa

aink said...

ijin share gan

Anonymous said...

msti d coba nih..

Peace™

Anonymous said...

koq bisa ya..?

Anonymous said...

raginya yg males nyarinya.....

Anonymous said...

okeee...boleh jg idenya tar dcoba drmh akh...

Anonymous said...

mantep ni coba akh,,,,,,

gryta said...

keren

gafar said...

perlu utk dicoa.

rafi ghifari said...

hah kalo gini mah gw dah taw kaleo

Anonymous said...

raginya pake ragi apa?

hayateaya said...

Ini bagus idenya cuma repot tiap bikinnya
apalagi ditutup yang hitam dulu.

Bisa cuma sekali pake. Jijik jugakan sama bekas nyamuk kena gula merah

alvin said...

paten gan..

ane coba ah..

Anonymous said...

itu botol juga pasti dideketin semut...
bakal ada banyak semut juga
G__G

ixan said...

wajib coba...

balas dendam sama nyamuk...cukup sudah...hahaha...

gogon said...

cara kerjanya bagamana?

Renungan said...

biar tau hasil harus di cova dulu kayanya,...
hehehhehe

Anonymous said...

woeah enak nih...
kalo nyamuknya banyak bisa dibuat kerupuk nyamuk nih wiiiihiiii...........

Anonymous said...

pengen liat ribuan nyamuk tewas nii
hahahaha XD

Anonymous said...

ragi nya ragi tempe apa ragi roti gan...???

gogon said...

cara kerjanya bagamana?

rafi ghifari said...

hah kalo gini mah gw dah taw kaleo

'grs' putra said...

bang kenapa malah belatung yang ada??

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

tapi ada yg lebih simple buat nyusir nyamuk,contohnya:kulit jeruk.

Luqmana De Ja Vu said...

gambarnya gajelas..

hary tono said...

Pngen nyoba sih tp karbon dioksida'y berbahaya ngk nih Gan bwt kta??/

diaz said...

hahahhaaaaa . . . .
kan ku basmi kw -------> Nyamuk" NakaL

Erfanoronaldo said...

ntar kita test gann hhehe
==== nyahookk lo nyamukk...gagag

Topik_arcitek said...

g da gambarnya gan

Widekaardhiguna said...

wew klo dah ada ribuan semut mati mau di bakar abis2an

Alice Blackstar said...

nais... =w=d

Fajrul1996 said...

unik bener 

Jimmy_delon said...

bisa gt byk nyamuk na?? wew..

Widi508 said...

nice to try............thank u.........

Aghecipta said...

ragi yg mana gan ? ragi roti, ragi tapai, ragi tempe apa ragi arak.

Amelchrisna said...

di jamin ampuh......?

julius said...

berarti ada lalat masuk bro n bertelur disitu jadi ada belatung..
belatung = larva lalat

Nelli said...

katakan TIDAK untuk NYAMUK..
bye...

Edi said...

Gak ada penjelasannya

Anonymous said...

tidak bekerja gan
:(

alarm bangunan said...

ah,, gimana koq nyamuknya ga mao masuk, yg ada cuma belatung, Hiiiii,, jijay bangeeet,, banyak lagi,, Hoooeeek, jadi pengen muntah.. Wrrrr...

Post a Comment